Lake Louise (Canadian rockies series part. 3)

Wow.. udah pertengahan agustus aja en where i've been? ugh.. im not proud to say, these past few weeks i've been slightly obsessed with bachelorette (Hannah Season). Never in my life gw kepikiran bakalan jadi stan (stalker + fan) yang ngepoin ig mereka en juga seru banget baca-baca reddit.. actually reddit sub yang bikin gw super into it.. gosip2nya, spekulasi, en komen2nya.. Tyler c dengan speech nya yang bikin swoon, duh romantisnya.. jadi inget masa2 muda dulu haha.. en bikin gw hepi, at one point my heart is so full en cheesing hahaha.. tapi.. tapi.. they don't have a happy ending i secretly wish (Hannah & Tyler) and now im kinda bummed to let myself get into it so much >.<. I'm so over it so now let's talk about Lake Louise!

Bisa dibilang alasan gw pengen ke Canadian rockies yah pengen ke Lake Louise ini. Yang jadi bucket list gw selama ini and akhirnya kesampaian!! YAY! im so HAPPY!

Btw gw recommend kalau mau pergi trip sempetin Waktu Untuk baca-baca di TA (Tripadvisor). Disitu banyak banget tips-tips nya dan opini-opini orang yang bisa kita pake.

Jadi contohnya gini yang gw alami sendiri. Kita awalnya hari itu mau ke Lake Moraine and Lake Louise, udah dalam sehari itu dua tok. En gw juga udah bilang ke mereka kalo disini parkirnya susah en kita musti jalan pagi jam 7. Tapi ternyata malem2 mereka telp gw n bilang kalo mereka maunya jam 8 pagi karena ga bisa kebangun. Ya wes lah, n ternyata paginya si suami gw masih kecapekan dari hiking hari sebelumnya jadi kita bangun agak kesiangan n pergi jadinya jam 9 pagi. Tapi gw pagi-pagi dah telp temen gw untuk kabarin kalo kita nyusul aja deh n mereka pergi duluan aja. Ga enak lah suruh orang nungguin kita? Toh gw merasa kita udah kesiangan juga en gw udah punya feeling kayaknya kita ga bakal dapet parkir en kita kayaknya ga bakalan bisa ngunjungin Lake Moraine juga.

Ternyata memang benar! parkiran FULL! temen gw pas gw lagi cari parkir mereka udah nunggu free shuttle bus dari town areanya! berbekal baca dari TA gw putusin untuk ambil free shuttle bus yang di Lake Louise Gondola. Gw pengen ajak temen gw kesana juga karena berbekal bacaan dari TA disana tuh lebih cepet shuttle nya.. Tapi mereka nunggu udah 30 menit lebih n gw jg ga sure kan ya? tar kalo gw suruh mereka pindah terus antrinya lama? yang ada pada bete sama gw kan ya? Tapi ternyata cepet banget emang. kita disana ga sampe 30 menit udah naik shuttle nya en sampe ke Lake Louise. Bahkan pas gw didalem shuttle nya temen gw ngabarin kalo mereka masih nunggu bus! en ternyata setelah gw sampe Lake Louisenya kita masih sempet canoe dulu sejam sebelum akhirnya mereka sampe! bayangkan 2 jam lebih terbuang!

So i really recommend kalau mau trip baca2 di TA atau situs review yang lainnya.. preparation is the key! jangan sampe waktu terbuang percuma! kan kita liburan maunya enjoy tempatnya bukannya malah nungguin bus!

Nah ini di jalan menuju Lake Louise, cuacanya gloomy en emang seharian itu mendung en hujan

Nah inilah Lake Louise Gondola

Nunggu shuttle bus nya di tenda itu tuh

nah bus nya kayak gini ini nih yang membawa kita ke Lake Louise

Seperti biasa dady on duty ahahaha

mama foto- foto dulu dah sambil nungguin bus!

di dalem shuttle bus nya

horeeee udah sampe Lake Louise!

Kita di drop disini, persis di depannya Fairmont Lake Louise hotel

Nanti baliknya lewat sini lagi, jangan lupa baca jadwalnya ya. bus terakhir tuh jam 5.45pm! kalo kelewatan jamnya harus cari taxi buat balik! 

Nah Ini Lake Louise nya! woohooo! cakep banget!! 
Nah kita mau Canoe nih , letaknya di kiri Lake Louise nya. Untuk harga bisa di google. Pricey emang tapi worth it kok! to be alone in the middle of the lake, far from the tourists!

pengalaman pertama baby K canoe an.. Tadinya gw pikir ga boleh loh Bawa bebi tapi ternyata cukup banyak yang bawa bebinya Canoe

Si bebi on my laps, sementara yang paddle cuma bapak e
Dari awal Canoe si bebi nangis mulu.. lah dia mau nyemplung ke danau, sementara dia gw kekep. ya ga mungkin donk ya gw kasih dia nyemplung! apalagi ini kan glacier fed lake. 10 menit aja nyemplung kabarnya bisa kena hipotermia. Jadi dia sekedar pegang-pegang aja tuh air buat ngurang-ngurangin nangisnya... bisa dibilang dalam sejam itu 70 % dia nangis.. cuma 30 % dia calm en mamanya ini bisa enjoy the view.

Ga lama sehabis Canoe kita ketemu sama temen-temen yang laen n kita lunch di bangku seadanya aja.. gw n suami udah bawa sandwich en si bebi kita kasih pisang.

Nah ini dia nih seger deh abis lunch maen2 

Kasih lari-larian dulu sebelum digembol lagi

hahaha.. kok bisa pose gt yaa?? 

masih pada makan, ya wes kitaa foto2 teruss

minta tolong temen fotoin kita bertiga hihi
Selesai foto-foto kita putusin buat hiking ke Lake Agnes... Yang ga mau hiking ya nunggu di bawah..

Cuaca saat itu gerimis en jalanannya berlumpur, dari cuaca aja udah bikin masuk angin plus nanjak terus.. kalo masih ada bagian flat masih oke lah ya.. tapi ini bener2 nanjakkkk terus.. haduhh.. ga keitung berapa kali gw setop buat ambil nafas..

Trailnya melalui hutan begini

kadang2 keliatan Lake Louise nya nyempil2

itu si bebi nunjuk apaan ya? hehe

Udah ujan, becek, ga ada ojek.. 

Gini kondisi trailnya saat itu.. gw rasa kalo ga ujan it will be more pleasant

yay sampe mirror lake! but wait! ini masih setengah jalannn menuju lake Agnes >,<

Disini kita istirahat dulu sambil kasih makan si bebi lagi 
Disini banyak kuda-kuda lewat.. rupanya mereka ada trail sendiri en abis itu trailnya jadi satu sama pejalan kaki! n guess what??

Banyak poop nya dimana-mana sampe2 susah buat nyari pijakan yang ga ada ee nya... ugh!! mana baunya menyengat! ampyun dahh!! demi suami nih! kalo ga gara2 dia ga bakalan gw rela begini kayaknya huahauhua!


Ada sedikit area terbuka en not gonna lie it was such a spectacular view there

udah keliatan air terjun ini berarti udah sampe.. tinggal naik lewat tangga di kanan en sampe deh

yuhuuu Lake Agnes! akhirnya aku sampeeeeeee! (penuh cucuran keringet plus bau ee kuda hahahah)

view from the top
Lake Agnes nya sih cuakeeepp.. tapi saat itu gw kelelahan n pala pusing.. untung aja bawa obat.. Disana ga sampe sejam en langsung turun karena ngejar shuttle bus. Turun mah oke lah yaa.. Total bolak balik trailnya sekitar 2-2,5 jam an.

sebelum balik hotel Nyobain poutine dulu .. kentang goreng pake gravvy plus mozarella.. enakkk

Di hotel mayan ada whirlpool jadi bisa buat ngurangin pegel2 buat besoknya.. 
To be honest masih kurang puas disana, rasanya belum explore maksimal deh.. ya iyalah kita disana kurang lebih cuma 5,5 jam.. gegara cari parkir susah en ada batas waktu untuk shuttlenya.. padahal kalo summer kan sunset jam 9an.. tapi ya shuttle terakhir jam 5:45 sedangkan kita sampe sana jam 11:30an siang.. Ugh next time mau peergi sana lagi deh en nginep di Fairmont Lake Louise baru deh bisa puasss.. tapi ya ga tau lah kapan ya kesana lagi.. Mudah2an Tuhan kasih rejeki n waktu supaya bisa kesana lagi hopefully bisa sama bokap nyokap n dede2 gw hihi..

Amin.

Comments

Popular Posts