Banff (Canadian rockies series part 2)

Dari Calgary kami berangkat jam 5 pagi menuju Banff National Park.

Baby K lanjut tidurnya di car seat

mulai kelihatan gunung gunung

saat itu ngeliat kayak gini rasanya udah segerr, cakep banget ya? (secara tinggal di flat area di Fargo) padahal mah ini belum ada apa-apanya! hari- hari selanjutnya lebih WOOOOW!

Ga lama kita ketemu kayak loket tol gt en kita disana beli pass nya yang setahun punya. Harganya 136.40 Cad $ per family berlaku sampai Akhir Juli 2020! ya siapa tau kita balik lagi kan ya? atau ga kali aja kita bakal ke National Park lainnya.. yang annual pass ini bisa dipake di National park di seluruh Canada. Kalo mau short visit misalnya cuma sehari dua hari ya bisa beli yang satuan kok. per adult 9.80/ hari dan per family 19.80/ hari. Karena kita disana total 8 hari jadi tentunya lebih worth it beli yang setahun.

Begitu selesai bayar annual passnya, kita langsung menuju Johnston Canyon. Kita sampe sana jam 7 pagi en parkir udah 80% full. Disini yah kalo yang populer pas lagi summer cari parkirnya memang susah, makanya kita pergi pagi-pagi banget.

Si bayi balik ke backpack lagi.. terakhir pake pas ke Glacier NP setahun yang lalu en kayaknya abis ini udah ga muat lagi deh.. ini aja udah ngepas bener !

yuuk foto dulu sebelum kita mulai hikingnya..

Tujuan kita ke upper falls 

jadi kita jalan didalam canyon di atas catwalk gini nih

seger banget loh Dengerin aliran sungai nya

ini kita udah sampe di lower waterfalls.. orang-orang pada antri buat masuk ke cavenya yang di kanan itu

dari dalam cavenya bisa keliatan lebih jelas waterfallnya kayak gini

ngaso dulu sambil kasih si bebi snack

dikitt lagi sampe upper waterfalls..

eh ditengah2 ada waterfalls cantik gini

sukak banget!

Nah ini upper falls nya
Untuk ngeliat upper falls nya ini kita jalan di catwalk en bisa ngerasain semburan dari upper falls nya ini.. cuma karena orang2 pada ngantri buat foto.. yauda jadi gw cepet2 aja fotonyaa..

Nah ini kita udah di atasnya si upper falls.. bawahnya jurang langsung.. ngeri juga sih.. kalo ambrol.. udahlah bye2 dunia

Otw Back.. total kita disini 2,5 jam en pas balik parkiran udah FULL!

Johnston Canyon gw taunya dari Ig dan udah sering banget liat di Ig sampe2 gw takut sampe sana jadinya ga berkesan lagi... Tapi ternyata pas sampe sana melebihi ekspektasi gw.. suka banget en seger banget.. Pokoknya kita hepi banget dah disini!

At some point ngeri juga karena kita ada di catwalknya tinggi banget sedangkan bawahnya langsung jurang n sungai yang deras! Kalo nyemplung rasa-rasanya kemungkinan selamatnya tipis!

Selesai hiking kita menuju Banff town buat cari makan! parkir lagi-lagi jadi issue.. Begitu kita dapet eh ternyata kita parkirnya salah arah gt donk.. terus ditegur sama orang sana (supir kayake ) .. Ya kita say thank you sih dia udah bilangin drpd kita kena fine.. Tapi orangnya nyebelin, pake ngancem2 mau ngambil foto kita segala terus dia laporin. mkn maksudnya bercanda ya.. tapi bercandanya ga gt kalii ya..

Disana kita makan Japanese food namanya Chaya en disebelah gw ternyata orang Indo juga.. tapi yaudah lah gw diem2 aja.. kalo di Fargo pasti gw tegur hahaha..

Kayak gini penampakan luarnya.. dalemnya kecil banget.. en high chair cuma satu, dipake orang pula.. untungnya sblm makanan kita dateng tuh orang dah kelar jadi baby k bisa pake high chair

pesenan suami plus si bebi. si bebi doyan udon juga lohhh

pesenan gw rice tonkotsu with egg

Soal rasa Enaaakk.. mungkin ini pengaruh abis hiking en lagi laper-lapernya kali yaa? hehe

darisana gw jajan lagi yang terkenal di Canada.. beavertail

kayak gini tokonya

rasanya enak kayak donut gt.. ini sih obat gemuk beneran haha.. tapi penasaran banget sering liat di Ig soalnya..

Mandatory pict di Banff Town.. ga pake selfie stick soalnya rame orang lalu lalang. yaudah gantian aja ya fotonya

Gw suka banget sama Banff town.. kotanya kecil, rapi, artistik, dengan background gunung yang wow dan lumayan komplit loh.. ada asian store dan bioskop juga.. harga ga bisa kasih perbandingan sih tapi pas kita lunch ga gt mahal kok. Oh ya parkir nya gratis disini tapi maksimal 2 jam .

Oh ya kita mampir sini buat numpang foto doank.. haha.. soalnya cakep ya background nya Fairmont Banff Spring kayak  kastil gt. Bersyukur ketemu turis China baik hati mau fotoin kita :)

Selanjutnya kita ke Cave and Basin, ini deket banget sama Banff town.. cuma 10 menitan dah sampe.. parkir juga luas dan banyak disini..

Kita masuknya lewat sini nih.. Kalo ambil annual pass kita bisa masuk sini gratis.. kalo ga harus bayar lagi  3.90 $/ adult. Untuk youth n kids free

Penampakan dalamnya

Di dalemnya kecil banget.. beneran cuma seutek gini.. ini aja gw ambil foto udah diujungnya..

ini di bagian luarnya, bau belerang!

kok diriku disini serem yaa? mana reflection nya ga ada kepala gt lagiii.. 

Konon disini dulunya hotel

Lumayan ada teropong.. keliatan mountain goat loh dari kejauhan gt

Giliran si suami ditungguin bocah2 ini haha..
Kita disini ga lama sih karena area nya juga ga begitu besar, mungkin disini hanya sekitar satu jam. Darisini kita Menuju ke Lake Minnewanka dan Two Jack Lake. Tapi di jalan ternyata baby k ketiduran.. udah jam nap nya dia sih.. maka nya kita sight seeingnya disini pun gantian, yang satu nungguin baby k di mobil, yang satu ngeliat di luar n vice versa.

Beruntung disini parkir ga susah ya.. padahal kita sampe nya tuh jam 3 an sore (prime time)

beautiful lake sayang singkat banget disini karena sembari lewat aja plus juga si bebi tidur.. 

ini penampakan lake nya dari jalan.. kita menuju Two Jack lake sekarang

ga sampe 15 menit kita udah sampe deh di Two Jack lake ini

Cakep banget loh ini Two Jack Lake.. duh i wish we had more time to explore here.. picnic, have lunch, kayak, etc... musti balik lagi deh kayake hehe
Kita beneran sebentar banget di dua lake itu en langsung check in hotel.. Di hotel kita cuma mandi n refreshing doank karena kita udah ada jadwal naik gondola jam 5:50. Temen kita yang lain mereka kan ga hiking jadinya mereka mutusin untuk ga check in hotel dulu melainkan langsung ke gondola. Tapi kita sempet2in ke gondola karena ya itu udah keringetan bo! ga betah!

Oh ya kita ambil sulphur mountain gondola nya yang diatas jam 5 sore karena dapat diskon 20%. Kalo dibawah itu ya bayar harga full plus juga ramenya pasti ampun-ampun. ini aja kita nyari parkirnya pe er banget.. Untung ada yang keluar jadi kita bisa dapet parkir disana.

Kalau ga mau bayar gondola bisa hiking juga kok keatas.. siapin tenaga aja soalnya gw liat treknya nanjak mulu!

Inside the gondola.. we are going up! cepet banget! 5 menit dah sampe!

Udah sampe atas kita ketemu temen kita deh.. si suami ternyata kelaperan banget.. tadinya kita mau buffet tapi antrinya 30 menit, akhirnya kita beli sandwich aja di cafe.. yang mana KAGAK ENAK! tapi ya terpaksa lah ya.. mana tempatnya sempit.. akhirnya kita gantian lagi.. giliran si bapake lagi makan, ya gw kumpul ma temen gw n anak2 mereka.

Nah disini lah si bebi k lagi maen2 en gw ngobrol bentar ma temen gw.. bener2 bentar banget eeh tau2 ni anak nangis kejerrrr.. gw kaget donk! langsung lari! ternyata tangan anak ku kejepit! huhu! langsung buru2 kita kasih es.. es nya pun dari bekas es kopi kita taruh di plastik gt. untung dulu bokap ngasih minyak urut gt en gw bawa! langsung deh urut2 si bebi, untungnya sih ga merah ga bengkak ga apa2.. en ga lama si bebi juga udah ga nangis. phew!

Abis itu baru deh kita explore area nya..

Foto dulu sama bear nya.. 

mengagumi pemandangan dari atas

disediakan boardwalk kalau mau jalan sampe ke ujung, which we did! disini kita ngeliat fox!

kita udah di tengah-tengah jalan nih.. barusan aja kita dari gedung yang putih itu.. 

makin lama makin jauh

Si suami explore sampe ke bawah- bawah .. diriku nunggu aja diatas sambil foto-foto.. dah berasa capek juga.. dari jam 5 pagi nonstop euy!

yay! nyampe juga di ujung!

the view was amazing!!!

Udah sampe ujung kita balik lagi n turun pake gondola lalu istirahat deh for the next day adventure!

Phew! kelar juga postingan ini! ga sangka nulis ini sampe 2 hari woiii! ke distract sama si bebi, ke distract sama house chores, cooking, dll.. en ke distract sama netflix hoho..

till next post!

Comments

Popular Posts