Menerima Jawaban doa di Bethlehem

Saat ini gw masih berada di Malang, Indonesia.. jadi belum bisa upload foto-foto.. jadi kali ini gw pengen bercerita saja tanpa foto deh ya.. gw ingin membagikan kesaksian ini juga jika sekiranya ada yang sedang mengalami pergumulan dan menantikan jawaban doa. Harus tekun, sabar, dan tentunya berserah.. karena jawaban Tuhan ga selalu sesuai kemauan kita, tapi rancangan Nya pasti Indah.

Jadi kita mulai aja ya.. gw adalah ya nulis disini beberapa kali bahwa gw kepengen pindah state.. mungkin udah dari tahun lalu ya? Tapi ya kita ga buru-buru dan suami juga apply nya slowww gt deh.. ditotal dalam setahun mungkin cuma belasan , jadi dia ga mau yang apply sehari sepuluh gt biar cepet dapet.. soalnya dia bilang dia pusing kalo ditelponin terus sedangkan dia kan masih kerja, kalo interview ya terpaksa izin ga masuk.. Nah tapi selain apply sendiri ternyata banyak recruiter yang nelponin laki gw.. nafsu deh pokoknya..

Alasan kita pengen pindah udah gw tulis juga di blog beberapa kali.. jujur aja sih we r doing fine di Fargo.. bos baik, semua kebutuhan terpenuhi dan masih bisa jalan2, bonusnya juga  ga macet, dan ga polusi. Tapi gw bosan sangat disana! Terutama kalo udah winter! Kebangetan dah dingin nya! Ditambah lagi suami gw si pecinta alam, anak gunung! pengen kalo wiken tuh bisa hiking dkk nya deh! Nah di Fargo ini bener-bener flat jadinya kegiatan outdoor juga ya ga banyak!

Akhirnya kita putusin kepengen pindah ke state lain yang tetep 4 musim tapi ga terlalu dingin,, punya sekolah yang bagus buat baby k, banyak tempat outdoor dan nature, tentu ingin tempat dimana karir suami bisa berkembang dan gaji yang lebih besar.

Setelah di narrow down yaudah kita maunya oregon / Washington state.. Yaudah suami fokus apply disana..

Adalah beberapa kali phone interview tapi abis itu ga ada kabarnya lagi..

Sekitar bulan may/juni tuh suami dapat recruiter yang kontek dia terus mengenai job di Portland, Oregon. Gajinya jauh lebih tinggi dari yang di Fargo tapi ini dikontrak selama setahun. Jadi gw bilang ma suami gw, gw kok rada ga sreg soalnya cuma kontrak.. abis itu kita masa harus cari-cari lagi? Tapi suami gw bilang :”gpp yang penting kita pindah dulu deh.. “ abis itu kita kan udah disana jadi lebih gampang lah buat cari2 kerjaan lagi.. karena gimanapun perusahaan kebanyakan maunya yang orang local.. karena kan kalo dari luar mereka harus bayarin relocation fee.. ada juga sih company yg ga mau bayarin.. n kita juga sempet kepikiran mau nulis “ moving by own expense” di resume nya biar lebih banyak company yang tertarik..

Akhirnya gw doain buat suami gw supaya dapat disini tapi dalam hati masih ganjel karena ya kontrak itu plus di oregon living costnya lebih tinggi dari di Fargo kan ya..

Eeh ternyata ditolak! Alasannya karena laki gw experience nya baru 3 tahun sedangkan mereka cari yang sudah 5 tahun.

Jujur kecewa juga.. apalagi gw udah yang ngebayangin tinggal sana nanti kalo weekend bisa ke multnomah falls etc.. tapi yaudah gw berpasrah, memang bukan ini jawaban Tuhan buat kita..

Setelah itu kita ga gt apply lagi en summerpun tiba kita jalan jalan ke Canada! Sempat kepikiran pengen pindah ke Canada (tepatnya di Calgary) tapi ga jadi lol! Keasikan maen2 pas summer Akhirnya agustus akhir baru mulai apply apply lagi..

En kali ini kita dapet interview ke San Diego! Tadinya ga kepikiran kesana tapi disana ada temen baik nya laki gw n mereka kayaknya hepi banget tinggal disana.. gw belum pernah ke San Diego tapi udah ke LA jadi gw pikir rada mirip lah ya.. n abis itu gw browsing-browsing tentang SD. Perfect weather , good food, and banyak things to do nya.. tapi MAHAL! Gw liat harga sewa apartemennya yang 1 kamar aja tuh 2500 lebih.. buset, kalo pindah sana gimana mau beli rumah ya?? Karena biarpun gajinya lebih besar tapi biaya hidup juga besar! Belum lagi california income tax kalo ga salah 9.3%.. berasa banget tuh!

Ya ada pro dan kotranya tapi gimanapun  gw tetap excited karena gw sudah bosan sangat di Fargo!
Info tambahan : yg di san diego gajinya 5k lebih kecil dari yang di portland tapi tentunya jauh lebih besar dari Fargo!

Suami gw sbenernya 50:50 sama San Diego tapi gw pengen dia tetep coba! Akhirnya dia pergi ke SD untuk interview on site. Disana disewakan mobil tapi dia bilang dia langsung ngerasa overwhelmed karena macet dan rame!! Singkat cerita pas di test dia gagal, padahal menurut dia gampang.. tapi entahlah ya? Rasanya ini yang namanya bukan jodoh!

Gw kecewa lagi tapi gw ga mau bikin suami gw down, jadi gw bilang ma suami gw untuk jangan kecil hati, gw bilang ini tuh bukannya dia kurang mampu, memang belum jodoh saja.. buktinya bos nya yang sekarang sayang banget ma dia n gaji naik terus.. ya kita coba lagi aja, keep on applying..

Setelah kejadian SD itu gw ke Indonesia terus ke Holyland. Nah pas gw di Holyland itu suami gw bakal interview onsite lagi di Washington state. Dia sih dari awal udah bilang kalo dia kepengen sama kerjaan yang ini.. jadi yaudah gw bisa apa? Ya bisa doa! N gw juga minta nyokap gw doain juga..

Pas gw di kaki gunung Sinai tuh pas suami lagi interview! Kondisi badan drop! Parah sekali!! Gw masuk angin!! Semalam suntuk diare, ga bisa tidur, dan badan lemas sekali! Mana dingin menusuk tulang! Tapi gw tetap doakan suami gw! Meskipun menahan sakit perut, gw terus doakan! Lalu sekitar jam 5 pagi entah kenapa gw merasa suami gw dapet kerjaan ini! Tapi ya gw tepis perasaan itu, karena umumnya kan 3 hari sampe seminggu baru dapet offer.. jadinya yaudah jalani tur seperti biasa, melewati border dan masuk ke Bethlehem. Kalo kata guide kita sih, israel itu tanah yang penuh madu, susu, dan wifi!! Lol! Karena selama di Mesir susah wifinya.. mau kontek suami juga susah!

Begitu sampai hotel di Bethlehem langsung konek ke wifi dan telpon suami! Ga sangka dia udah dapet offernya!! Cuma dalam sehari sehabis interview dia langsung dapat kerjaannya! Luar biasa Tuhan baik! Bonusnya lagi di tempat baru ini biaya hidup kita kurang lebih sama kayak di Fargo (low cost of living) tapi kita dapat gaji bahkan lebih besar dari di Portland! Ga dikontrak pula, melainkan permanent! Perks nya juga banyak! Kayak free gym, maternity leave, etc.. Untuk relocation laki gw dapet 15k plus 2 months free housing! Mantap banget kan ya? Yang tadinya kita pikir bakalan pindah dengan biaya sendiri malah sekarang dapat relocations fee nya ! Bonusnya lagi public schoolnya high rated! Seneng banget deh bisa dapet sekolah bagus untuk tumbuh kembang baby K! Dan di Washington ga ada income state tax! Jadi pendapatan kita ga dikenai pajak oleh statenya! Kalo federal mah ya tetap!

N tentunya di washington state ini kan banyak nature n outdoor sesuai yang sama suami gw mauin n bahkan dari awal suami gw udah ngincer kerjaan yang ini. Meski begitu dia ga langsung terima offernya.. dia tanya gw dulu, apa gw mau? Suami gw sangat respectful sama gw.. n gw bilang donk! Tentu mau! Sudah gw doakan! Akhirnya suami gw sign offernya meskipun bos lamanya ngasih dia raise cukup banyak! Bos dia di Fargo betul betul orang baik and i wish him nothing but the best!! Tapi its time for us to move! And minggu depan suami gw bakalan pindahan sendirian! Karena gw kan masih di Indonesia!

Akhir kata hari itu di Bethlehem gw ke gereja kelahiran Tuhan Yesus, meskipun menunggu sampai 1,5 jam tetap gw jalani dengan hati penuh syukur. Tuhan sangat baik dan memberikan lebih daripada yang pernah kita minta! Semoga di tempat baru ini kita menemukan komunitas yang cocok, karir suami bisa berkembang maju terus, baby k jadi anak pintar di sekolah barunya, kita bisa membeli rumah dan menetap disana! Amin!

Comments

Popular Posts