Review 2019 & goals 2020

2019 berlalunya cepat sekali.. tak terasa sekarang sudah December akhir dan sebentar lagi masuk ke 2020. Tahun 2019 ini adalah tahun yang seru sekali! Di awali dengan trip ke Puerto Rico (yang mana gw sukak banget) , dilanjut  ke canadian rockies summer kemarin (one of my bucket lis), dan bisa balik ke Holyland setelah sebelas tahun ( salah satu wish gw juga untuk bisa balik kesana dan terwujud, thank God)! Lalu sekarang gw berada di Indonesia n kalau Tuhan ijinkan kita akan pergi keliling Jawa (lewat tol Trans jawa yang baru jadi) 2 hari lagi bareng sama kong kong, popo, dan ieie nya baby k! Asiik!! Moga2 jadi ya.. soalnya skrg aja gw lagi batuk batuk huhu! Semoga kondisi badan membaik! Amin!

Selain jalan-jalan perkembangan baby k juga bagus banget.. anaknya cukup keras tapi pintar! Pernah sekali nih ya.. kita ajarin dia main balok balokan eeh anaknya kayak cuek n ogah-ogahan.. trus yaudah kita tinggal dia maen sendiri.. tau-tau balik balik tuh balok dah kesusun donk!! Hihi diam2 kamu memperhatikan ya nak!

Yang jadi concern kita cuma kosa katanya masih sedikit sekali tapi menurut bokap n lain lain  ya memang belum waktunya.. kan tiap anak beda beda, gw sempat coba terapi seminggu di malang.. n hasilnya cukup bagus, dalam artian kontak mata nya ada, lebih fokus, dan bisa manggil mba n bahkan bisa baca a,b,c.. sayang pas di malang itu gw sakit terus! Muntah lah, diare, panas dingin, demam! Wah kacau luar biasa! Gw ga kuat! Padahal disana selain terapi gw cuma kulineran, ga ngunjungin tempat wisata atau kegiatan yang capek2 gt.. tapi tetep aja badan bonyok!! Anehnya begitu balik Jakarta langsung sembuh buh buh! Kayaknya gw akan coba lagi disana sesegera mungkin sebelum balik ke Amrik! Semoga Tuhan kasih jalan ya n ga pake sakit!

Oh ya, Di tahun ini juga kita akhirnya pindah! Horee!! Suami dapet kerjaan yang amazing n sesuai kemauan dia di washington state!!! Jadi pas gw balik kesana nanti langsung menuju Seattle deh! So happy n pumped!!

Kayaknya itu aja review 2019 nya.. nah sekarang goal atau wishlist 2020 nih.. mayan banyak sih hihi!

1. Semoga baby k bicaranya jadi lancar dan bagus! Mau gw bawa terapi ke Malang lagi n tentunya kalo udah di US akan dilanjutkan terapi disana kalo seandainya dirasa perlu!

2. Semoga tahun ini juga baby K bisa lepas diaper , karena salah satu syarat masuk sekolah kan harus lepas diaper! N yup kepengen tahun 2020 ini baby K udah masuk pre school! Tapi agak tricky ya, karena selain lepas diaper si baby k kan lahirnya september sedangkan biasanya sekolah mulai agustus dan diharapkan anak minimal udah 3 tahun pas akhir agustus! Duh mepet yaa! Bisa sih kalo dia lulus di test nya! Kalau ga ya harus tunggu sampai 2021! Ya gpp sih nunggu setahun kalo emang anaknya belum siap! Tapi gw pengen dia bisa sekolah supaya ada temen! So let’s see! Banyak ini masih pe er nya!

3. Beli rumah!! Akhirnya kita udah pindah ke state sesuai yang kita mau! Jadi udah ga kayak dulu lagi ragu ragu untuk beli rumah! Semoga kesampaian ya di tahun 2020 ini! Amin!

4. Semoga gw bisa menemukan komunitas yang cocok dan sahabat2 yang baik! Ga harus orang Indonesia, ga peduli lah ras apa tapi tentunya gw butuh teman yang baik!

5. Usaha yang gw tekuni terus bertumbuh!

6. Pengen punya baby #2 , yah ini sih seijin Tuhan yaa.. semoga diberikan , tepat pada waktuNya. Kita berdua sudah punya kerinduan untuk ngasih dede buat baby K

7. Pengen sih mewujudkan impian naik cruise ke Alaska sama bokap, nyokap, n dd gw!

Semoga dengan seijin Tuhan bisa terwujud, bawa dalam doa dan tentunya berusaha!

2020 i’m ready!!

Comments

Popular Posts