Kota Malang

Pertama kali ke Malang, Jatim tuh tahun 2012.. inget banget kesana jalan darat bertiga sama nyokap n pacarnya adek gw yang emang orang sana..  selain ke Malang, kita juga ke gunung Bromo.. naek jeep subuh-subuh gitu.. terus dilanjut naik kuda en kasian nyokap, gw paksa naik tangga begitu tinggi.. wkwkw tapi waktu itu nyokap baru 52 tahun, masih kuat sih.. tapi udahannya ngomel2 karena dipaksa naik.. ya ga apalah ya ma, kalo skrg kan udah ga kuat.. jadi kan waktu itu kita bisa merasakan keindahan alam Indonesia.. Mana abis turun dari kuda eh nyokap kena depak pula.. haduh kasian mama, tapi untung gpp sih.. walau abis itu trauma naik kuda kayaknya hehe

Lalu yang ke dua kali kesana sama pacar ( skrg udah jadi suami) dan sekeluarga gw komplit.. ada papa, mama, n adek gw dua2nya.. disana gw pergi ke Jatim park zoo nya , terus bns, lampion garden.. seru sih.. disana ada rumah hantu kan.. haduuh dasar gw ini penakut kalo soal hantu2an, disana gw lari n laki gw saat itu posisi kesangkut sampe kacamatanya jatuh.. haha.. tapi terus terang berkesan banget and it was a perfect date for me.. lampu2 romantis lampion di atas gunung n dari atas itu bisa ngeliat kota malang yang gemerlapan.. aselik kayak di film2 romcom gt.. taunya abis kawin ketauan laki gw aslinya ga suka theme park haha.. yang ada diajakin naik gunung mulu :p

Ketiga ya sama bebi k akhir tahun lalu en cukup lama ya sampe mendekati imlek 2020.. temen gw dari semarang sempet nyamperin en kita jalan juga ke zoo nya.. tetep bagus kayak dulu n ada bagian2 yang baru.. lalu gw juga ke Milenial glow garden sama istrinya dede gw.. seru juga proyektor2 gt n ada air2 nya.. sepi banget pas kita pergi jadi serasa milik sendiri hihi.. 

Menurut gw Malang kuliner nya enak-enak.. ada ayam goreng tenes ( ini favorite kita haha), lalu hot cwie mie juga enak, gang djangkrik makanannya enak2, terus ada sate babi Erna eh apa ernie ya.. lupa, yang pasti letaknya di kampung nyempil gt di jalan sempit.. tapi ramee.. en pas makan pertama kali kok kurang sreg ya, makan kedua kok jadi suka haha, en indomie nya juga bisa enak banget, padahal mie instan polos, ga tau ditambahin apaan tapi yang pasti jadi enak bgt mie nya hahah.. lalu di Arbanat, nasi goreng kecombrang nya juga enak.. belum lagi ada lai-lai , supermarket gt tapi byk jual makanan n kue2.. ya ga heran berat naik drastis tis tis disana!  Untung saya udah tobat skrg hahah!! Oh ya disana juga ada abang tukang bakso keliling yang enak juga!! Saban hari psti deh manggil haha!! Ga lupa kue lekker nya kalo malem2.. 

Selain di Malang kita juga ke Surabaya en disana sih ga makan macem2 cuma bon steak tapi enakkk!! Yang juaranya kita juga ke Madura, idenya bokap nih.. kesana cuma buat makan.. yaitu makan bebek SanJaY.. rameee gila! Udah kayak kondangan apa hajatan gitu!! Tapi beneran enak banget n sambelnya sih gilee mantap banget!! 

Selain kuliner menurut gw Malang itu bersih , udaranya juga seger, tapi sepi mall.. palingan gw ke hypermart doank disana yang ada kyk trans studio nya n sempet ntn bioskop sekali disana sama dede gw..waktu itu nonton film Indonesia judulnya “imperfect” 

aah kangen nonton bioskop!! Buset dahhh kapan ya bisa ntn bioskop lagi? Hihi.. 

Kalau macet sih ya agak macet juga walau ga separah di Ibukota tentunya! Overall a good place to live sih, ga heran lah adek gw suka tinggal disana tapi kalau buat gw ya buat holiday aja, kemarin disana sebulan lebih mau dua bulan kayaknya.. buat gw itu udah lebih dari cukup.. karena ya tiap hari cuma sibuk dengan therapy nya si bebi.. sisanya kulineran, terus nonton, tidur, belanja ga jelas, n repeat.. aaah gak bisa gw hidup kayak gt.. i love to keep myself busy.. mungkin kalo ada kerjaan disana ya bisa betah.. tapi kayaknya gak juga, gw lebih cinta Jakarta ( meskipun macet n polusi)

 yang pastinya yach kalo pandemic udah berlalu n gw ke Indo , ya gw pengen ke Malang lagi.. tapi ya ga lama2.. beberapa hari aja cukup, demi kulineran  hihi.. tapi entah kapan terwujud, yang pasti postingan ini timbul karena gw ngidam bakso malang!lol!!

 

Comments

Popular Posts