Kawat gigi

Udaah lamaaa bener nya gw pengen pasang kawat gigi!! Dari zaman gw smu dulu.. waktu itu harga sekitar 7 juta n tentunya tiap bulan dateng ya bayar lagi untuk ngencengin kawatnya, sekitar 200-300rb/kali dateng.

tapi bokap ga kasih karena katanya bagus deh punya gigi caling! Dan gw juga takut sakit akhirnya yaudah gpp deh apa adanya aja haha!!

Udah gitu yaudah ga pernah kepikiran gimana2 lagi, kadang pengen tapi udah gt yaudah ga diniatin.. 

begitu ketemu suami ( waktu itu masih pacar) dia sempat bilang untuk mau bayarin braces buat gw.. waktu itu sih gw ya sambil lalu, namanya juga belum serius kan.. baru pacaran haha.. belum jadi apa2 masa udah dibayarin braces nya?

Terus yah life goes on, got married, move to US, have a baby, busy life deh!! ke dentist ya sekedar cleaning atau tambel.. tapi yah makin lama gw ngerasa gigi gw makin geser dan crowded, jadi untuk ngebersihin tuh susah krn bentuknya yang ga beraturan..

Pas di North Dakota dulu gw sempet cek dan harganya sekitar 5-6 k.. beda jauh sama di Indo yah haha.. tapi temen gw disana dia bayar cicil per bulan nya sktr 200 apa 300 gt, kasih depe ya sktr 2000an gt.. n gw liat hasilnya sih bagus loh!!

Tapi again gw takut sakit, n at the back of my mind tuh pengen cepet2 pindah state jadi ga mau komitmen dah! Haha!!

Nah setelah melahirkan tuh baru deh gw merasa toleransi sakit gw meningkat dan keinginan untuk pasang braces mulai muncul lagi.. 

Sekitar dec lalu gw ngecek2 ortho di deket2 sini n gw liat ada yang oke punya.. harganya sekitar 3k n boleh bayar per bulan.. dan itu harga belum dipotong insurance.. 

jadi gw tanya hubby deh, gimana? 

Doi setuju2 aja n jadi deh gw bikin appointment akhir January kmrn! Tapi sempet takut!! Takut sakit!! Akhirnya mundur2 lagi appointment nya jadi baru kemarin! 

Pas dicek gw pikir kan bakal dateng lagi buat pasang, ga taunya hari itu juga gw pasang bracesnya! Pas pasang sih ya ga sakit apa gimana.. biasa aja.. eh malemnya donk kmrn ga bisa tidur!! Ngilu banget!!

N gw awalnya ga mau pake pain killer tapi akhirnya tadi pagi minum ibuprofen juga, n lumayan banget ngurangin sakitnya.. n bakalan seminggu nih kayak gini.. sikat gigi n floss juga jadi extraa lama... makan juga cuma bs yang lembut2 kayak tadi pagi makan sop doank sama mac n cheese..

Ah tapi ya no pain no gain lah ya!! I’m super excited to see a better teeth in 18 months!! Ya ga gt lama sih, kira2 fall next year udah lepas braces nya.. horee!! Semoga hasilnya bagus ya!! Amin2!! 

N goodnews nya insurance kita cover banyak banget! In total kita bayar sekitar 1,2 k saja buat semuanya termasuk follow up appointment nya dan juga retainer nantinya! Yay!!!

<3



Comments

Popular Posts