Mid 20s (23-26)

Balik ke indo berarti balik ke keluarga gw ya, i love them dearly but they also have their issue. Setelah dua tahun gw balik gw juga mengalami lah konflik-konflik between my parents. Jadi ya memang ortu sering berantem, kadang-kadang hal kecil bisa berantem gede.Ga tau napa ya memang ada aja yang bikin ribut dan suasana rumah kayak gini tuh bikin ga enak banget. Sebagai anak itu susah untuk bersikap adil dan ga memihak siapapun dan biasanya kalo kita( gw n adek2) ga ngebela, mereka biasanya ngambek. Kadang berantem tuh bisa sampe berhari-hari ga ngomong. Kalau lagi damai ya damai tapi berantemnya lebih sering, gw jadi ngerasa ga damai sejahtera. 

Disaat seperti itu Tuhan tuhj ngejamah hidup kita, kalo gw ceritain semuanya kayaknya ini blog bisa berseri-seri dan panjang banget.... Intinya Keluarga kita dijamah dan diubahkan, mulai ada damai sejahtera di keluarga kita, kita juga merasakan kasih Tuhan yang luar biasa, dan bahkan kita berkesempatan untuk ke tanah suci . Gw yang awalnya work hard play hard sekarang jadi work hard pray hard, haha.. ya gw ga langsung jadi orang suci, tapi gw berusaha untuk lebih deket sama Tuhan dan merubah cara hidup gw yang lama.Halgede banget yang gw pikir ga mungkin bisa selesai, ternyata Tuhan tuh bisa beresin dalam sekejap. Sekarang ortu gw jarang berantem, well adalah ya cekcok dikit cuma udah ga perang dunia kayak dulu lagi. 

Mungkin berkaca dari pernikahan bonyok yang selalu panas, gw secara diam-diam ada perasaan ga pengen kawin. Ya berasa sih gw memang rada dingin ma cowok, ada yang ngajakin gw kawin , langsung gw tolak. Trus juga susah buat gw untuk tertarik ma cowok, meski begitu gw sempet patah hati sih. Malah yang terakhir sebelum ketemu laki gw bikin gw galau tingkat tinggi, tapi ya semuanya itu udah berakhir dan Gw cuma bisa bilang its Only by God's grace. Masa-Masa mid 20s gw mungkin masa yang challenging, bisa dibilang quarter life crisis nya gw, jadi kalo sekarang gw bisa ngelewatin itu semua bener-bener Anugrah Tuhan yang luar biasa, Thank You God.  

Di masa-masa ini pula gw mengalami kejenuhan ya, meskipun kerjaan enak, temen-temen kantor juga seumuran and gaji lumayan,mau beli apa aja tinggal beli,tapi ya gw jenuh! I'm 25 and apakah hidup gw akan gini-gini aja for the rest of my life?  Tapi once again oleh Anugrah Tuhan gw dapet kesempatan untuk kuliah lagi.disaat jenuh begitu gw dapet email, tawaran untuk ngambil s2 di Sydney. Gak pake lama, sebulan atau dua bulan kemudian gw udah jadi anak kuliahan lagi hehe..

bukan berarti ya gw disana enak-enak loh ya malah gw disana kerja keras . Kalo dulu pas early 20s gw kuliah enak dan party melulu, kali ini gw betul-betul berjuang biayain semuanya sendiri sampe selesai. Karena udah umur segitu masa masih mau minta bonyok sih? Meski berjuang tapi masa-masa itu juga begitu menyenangkan dan rewarding, gw ketemu orang-orang yang baik dan temen-temen yang juga baik meski ya kita ga party, satu-satunya party yang gw pergi pas gw disana untuk kedua kalinya kemaren tuh cuma christmas party temen gw, orang vietnam. Well party yang ini bukan clubbing, cuma tuker kado, ngumpul-ngumpul, dan makan-makan (potluck) ew we're so grown up or old and boring? idk hahaha..

well gw ngerasa Tuhan tuh sayang banget ma gw, bahkan keluarga kita menang undian ke Hongkong loch waktu itu, bisa ke disney hk terus dilanjut ke makau, hihi seru dah.. Tapi kemudian situasi berubah. At that time i was in a long distance relationship with x , so he decide to came to my birthday which is in february 2012, But in that time when we were talking serious, he did something really hurt me, in the end we broke up. At that moment life seems dark and hopeless, i was cried a lot and i questioned God , why?? gw mengalami ujian iman terbesar gw disini. I know its only a guy, move on and there's a lot of fish out there. it wasnt that simple,i was pity myself for a while and blame the world, however i did finally move on after few months. Kilas balik disaat itu mungkin gw ngerasa failure banget dan gw sempet ngejauh dari Tuhan. Tapi kalo sekarang gw liat lagi, kayaknya memang Tuhan ijinkan itu terjadi supaya gw bisa merit sama suami gw yang sekarang. The pills is hard to take but i guess the patient needed it. 

So thats my mid 20s, lots of sweats, hard work, and broken hearted tapi satu hal yang pasti gw tahu bahwa Tuhan selalu menyertai. 

well story berlanjut ke late 20s (save the best part for last) yang akan gw tulis mungkin few days sebelum gw ultah, which is next year. karena kan sekarang gw masih di late 20s gw. Masih ada kisah-kisah yang bisa diceritain..hehe

to be continued..

Comments

Popular Posts