kisah cinta alpukat dan nasi

"Ini say dimakan alpukatnya ma nasi" kata laki gw sambil naro tuh alpukat di piring gw.
Gw cuma memandangi piring gw, kok kayaknya aneh ya makan ma nasi plus grilled pork and avocado gt?  
Ini nih penampakan makanannya.. Avocadonya cuma secempil sih tapi sempat membuat gw terpana hihi..*lebay*

Yaudahlah gw berusaha jaim kan ya depan keluarganya laki gw.. Lagian kemaren laki gw pas ultah, yaudahlah ya nyeneng2in hati si birthday boy ..Akhirnya gw makan dah tuh dan ternyata enak juga.. Haha.. pengen lagi tapi jaim wkwkwk..

Nah tadi pagi kan kita makan sereal, gw pakein alpukat. Giliran laki gw yang kebingungan, kata dia aneh amat,lah masa cereal dikasih alpukat? Lah kalo di indo mah kan biasa ya? Jadi yang aneh sapa donk..? Haha

Ya begitulah culture shock kali ya? Udah beberapa hari ini gw di Miami dan ada beberapa hal yang "unik" disini.. Kayak pas gw baru nyampe tuh kita nyobain sancocho. Jadi ini sup mirip kayak sayur asem dicampur sop buntut.. Haha jadi sanchocho tuh sup yang isinya daging sapi, jagung, singkong, sama PISANG.

Ini dia nich penampakan si Sancocho, disampingnya disediakan nasi dan diatas nasi ada arepa. Arepa sendiri dibuat dari serbuk bunga dan kelapa (kalo ga salah ya) btw Sancocho ini enak banget, cocoklah ma lidah indo, dalem waktu seminggu gw makan disana 3x... hahaha
Yup again gw berasa aneh karena makan nasi pake sup dan pisang. Akhirnya gw bilang ke laki gw, kok aneh amat sih makan nasi pake buah gt? Terus laki gw bilang ini tuh bukan banana tapi plantain. Jadi plantain ya keluarga si pisang juga cuman yg masih ijo. Menurut mereka plantain itu masih termasuk sayuran. Tapi buat gw tetep aja keliatan kek pisang.. Jadi lah tuh pisang eh plantain gw kasiin ke laki gw semua.. :P

Selain makanan, kebiasaan juga beda lah. kayak misalnya gw kan dirumah kalo masuk kamar sendal pasti gw lepas di depan kamar. Lah ini laki gw pake sepatu kets ya enak aja lenggang kangkung masuk ke kamar, gw yang senewen sendiri langsung pegang sapu haha..
Mobil pun setir di kiri, gw barusan nyoba bawa sedikit dan berasa kagok gt.. mau pasang sen malah wiper yang nyala.. untung disini sepi y, tapi hebat juga sih waktu itu laki gw bawa di Indo(setir di kanan) dan aman2 aja.. padahal Jakarta kek apa ruwetnya tuh.. Bahkan gw inget pas pertama doi bawa mobil pas kita mau makan di restoran L*guna, Jakpus sana. Macet trus parkir paralel dan tukang parkir nya heboh gt.. kanan kiri kanan kiri terus... terus.. op..op.. sampe laki gw keder sendiri, dalem atinya apa-apan sih nih orang .. hahhaha... but he survived, salute!

well sebenernya banyak yang pengen gw ceritain disini, tapi tiap hari sibuk. Kebanyakan sih kita ngunjungin family nya laki gw. Kayak kemaren sempet heboh tuh nenek nya laki gw masuk rumah sakit, berbondong-bondong kita kesana. Ternyata si nenek kena dehidrasi dan ga bisa bangun dari kursinya, sekarang sih udah pulang ke rumah. Ntar malem kita mau ngerayain new year bareng dirumah si nenek, mudah-mudahan kali ini beliau baik-baik saja ya.. soalnya kemaren kita pada panik semua gt.

Satu hal yang gw syukuri, keluarga laki gw baik2 banget dan sangat welcome ke gw. Kayak satu omnya laki gw kan designer juga, dia ngajak gw untuk liat-liat ke workshopnya, terus yang lain lagi nyempet-nyempetin ngajakin gw ke Miami beach (it was a crazy night with queer lady, "sex on the beach" drink, and loud music, anyway it was fun). Omnya juga bahkan beliin kita voucher hotel buat nginep di disney world ntar, 4 hari 3 malam.. thanks for the generosity.. 

Laki gw juga jadi orang ya wes kelewat baik, baik bangettt.. pake banget.. Selama disini doi yang nyiapin makanan, nyuci piring, nyuci baju, ngajakin gw ngedate, dsb... gw ga boleh ngapa-ngapain ..pokoke duduk manis aja.. gw kadang bantuin juga sich, lah ga enak ya masa diladenin terus gt.. cuma mank keluarga laki gw ya yang cowok-cowoknya tuh rajin and urusan rumah tangga terampil gt, pinter masak juga, salut buat mereka. 

Salah satu temennya laki gw bilang ke gw,  " you are lucky Carolina, you can see it 10 years from now. Your husband is a good guy, I'm not saying this because i knew him since he was kids, but because its true! Good guys are few in this world nowadays"

Nah biar dikata laki gw baek (dan gw juga baek, lol! ngaku diri sendiri baik :P ), ya ga lepas juga lah kita dari berantem gara-gara hal kecil. Kayak pas di Jalan, kan kita ke Miami bawa mobil nih 3 hari 2 malem, kita berantem gara-gara sendal jepit dan bulu kaki. Tadinya gw pikir efek kecapekan kali ya... tapi turnyata kemaren berantem lagi gara-gara lampu.. haha ampyun dah kalo dipikir-pikir kok kita berantemnya ga jelas gt sich? meski berantem nya sih ga lama juga dan ga sampe tereak2 gt, udahannya kita ketawa-ketawa dan ledek-ledekan lagi.. haha.. love you hubs!

One of my happiest moment with my husband in 2014, looking forward for many many happy moments in the future

Last but not least, Thanks God for everything and Happy New Year 2015! May next year bring more happiness to  everyone! God bless us!

ps : gw ikut berduka buat korban airasia QZ8501 & keluarga yang ditinggalkan, gimanapun mujizat masih bisa terjadi semoga ada yang selamat. 


Comments

  1. hihihi.. happy new year linn.. :) wish you and hubby happy as always yaaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year ya pi, wish u and hubby and possibly extended family happy too :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts