Terlunta lunta di Chicago

"Sorry your flight's cancelled" ucap seorang perempuan setengah baya di balik counter sambil nyerahin balik boarding pass gw..

Gw kaget banget (meski tetep berusaha cool.. ) dalem ati, gileee.. Gimana nih nasib gw?? Baru aja terbang belasan jam, sendirian, udah capek banget, jet lag, Pertama kali pula gw menginjakan kaki di amerika!! 

Gw masih shock and mule panik , lah piye? Gw musti gimana? Masa gw ngemper dua hari di airport?? terus dia bilang, suruh telpon khusus rebooking di lantai atas.. Buru-buru gw nyari tuh telpon!! Telponnya ini yah kayak telpon umum gt tapi ga ada nomor, pokoke angkat telpon langsung disambungin ke yang bersangkutan..

Cepet-cepetlah gw telpon...

"please wait 27-40 minutes and our customer service will helps you"
Grr.. Lama aje.. Gw udah nunggu 10 menit akhirnya gw tutup aja and gw inget tadi sempet liat information .. Gw melipir kesana, mana airport ohare tuh gede, jadi jalan mayan jauh.. disono dioper lagi ke representative airlines nya.. 

Tau apa kata mereka??
Maaf ini cuaca buruk jadi penerbangannya kita ganti hari selasa.. Alasannya gara-gara kabut, jadi visibilitynya terganggu (Waktu itu masih minggu) dan mereka ngasih list hotel ke gw buat stay.."Kita kasih diskon tapi ga free ya"
Grrrr... Udah terlunta-lunta gini musti keluar duit ga penting lagi.. 

Akhirnya gw milih best western hotel, yang rate nya paling murah. kita harus naik shuttle dari luar airport, dingin banget dah. eh salah jurusan.. Sama2 best western tapi beda lokasi..Mana resepsionis nya judes banget lagi.. Emang bener ya ABC (Asian born Chinese) itu lebih sengak belagu gt ketimbang bulenya sendiri. 

Akhirnya gw dianterin ke hotel yang benernya and ga pake lama gw langsung tidur, kecapekan.

Senin, 15 desember 2014
Gw masih terdampar sehari lagi di Chicago, Kali ini gw pindah ke candlewood hotel. Checkin sekitar jam 1siang.. Buat ngelawan jetlag gw jalan ke  fashion outlet yang cuma 10 menitan lah dari hotel. Outletnya ini sih baru jadi tahun 2013 kemaren and barangnya bagus2 banget and harganya ga gt mahal. gw muter2 and beli pyjamas aja yg buat winter.. Gw harus rada kiasu nih meski sebenernya mupeng.. Huhu nanti dech kalo gw dah sukses disini baru belanja-belanja.

Sekitar jam 4:30 tuh udah mule gelap and ujan pula rintik-rintik..biar dikata hotelnya deket tapi gw takut juga lah ya jalan sendirian malem2.. Langsung cabut pulang and tidur.. Eh kebangun jam 1 ga bisa tidur lagi sampe pagi.. Oh jet lag jet lag.. 

Selasa, 16 desember 2014
Gw naik pesawat terkecil yang pernah gw coba.. Dalem satu row kursinya cuma tiga... Sekecil2nya pesawat minimal 6 lah dalem satu row. 3 kanan 3 kiri.. Lah ini cuma satu kursi di kiri dan 2 di kanan.. Aislenya sempit pula.. Gw uda ketakutan aja.. Kalo turbulence kek apa tuh? Gw doa-doa aja.. udah sampe atas ternyata ya smooth banget perjalanan kita.. Malah seru pas belok-beloknya berasa banget kan ya..penerbangan cuma 1 jam 40 menit dan ga lama mendarat dech kita di north Dakota .. Ga sampe 10 menit kemudian gw liat hubby udah nungguin di bawah <3 

Akhirnya setelah 1,5 tahun dan dua hari terlunta-lunta di Chicago gw memulai hidup baru dengan suami di negara yang sama sekali baru buat gw. Thanks God for everything <3

Comments

  1. Halo Carol salam kenal ya, gw baru nyasar kesini dan baca post2 lu ke belakang2 (dont freak out, i emang kepo) hahaha.
    Congrats ya akhirnya bisa bersama dengan suami tercinta :D
    Btw dulu gw juga 4 taon di sydney lo, taon 2007 gw for good ke indo. yah sapa tau ya temen kita saling kenal gitu hahaha. Trus gw juga dulu pake Lona Makeup tuh pas prewed di Bali, emang bagus banged dia makeupnya, haluss dan cakep :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam Kenal juga.. Thanks udah mampir.. Oh ya dulu di Syd juga? Kuliah? :)

      Delete
  2. hai! been following your blog for a while..
    congrats ya skrg udah ga long distance lagi.. pasti hepi banget ya..
    all the best, dan ditunggu posting2 selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, thank you ya udah follow my blog and yes this is one of my happiest moment in life :D

      Delete
  3. Seru amat ceritanya Carol. Memang pesawat domestik di USA itu ngga enak banget, pesawatnya kecil atau kalau dapat yg gede pun tetap sempit tempat duduknya. Makanya setelah 2 kali ngalamin penerbangan domestik di US, aku usahain cari pesawat yg langsung ke Boston. Mahal siihh, tapi kayaknya mendingan bayar mahal dikit daripada stress imigrasi terus stress naik pesawat domestik.
    Selamat ya sudah bareng dengan suami. Aku baru Januari nanti, karena harus resign dulu dari kantor, dan karena apartemen kita yg utk berdua baru bisa ditinggalin bulan Januari juga.
    Hope to see you in the future :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Alin.. Iya kalo ada yg direct Sich memang enakan direct. Secara ke north Dakota ga ada yang langsung jadinya ya gt deh huhu... Semoga bisa ketemu ya ntar disini mbak.. Keep in touch :D

      Delete
  4. Aduh Lin... bener2 perjuangan yg ngga gampang ya utk hidup sama suami... aku mgkn udah nangis duluan...hehehe... this story is worth to keep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Nad.. Sampe skrg berusaha menghindari terbang dari Chicago.. masih trauma haha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts