Resep sup ayam jahe

Happy easter everyone, hari ini gw flu banget, badan lemes, hidung mampet, dan tenggorokan juga sakit. Untung aja ini hari minggu ya, jadi abis pulang gereja langsung goler-goleran. Selain istirahat dan banyak minum gw juga nyoba makan sup. Ternyata sup ayam itu emang enak banget dimakan pas sakit flu gini, i feel much better after eating those soup. 

Dulu pas di indo, nyokap yang ngajarin gw bikin resep ini dan sup ini tuh salah satu makanan favorit gw, selain rasanya enak , hangat di badan, bikinnya pun gampang banget.

ini nih resepnya buat dua orang:

Ingredients:
2 cup of water
2 cm of ginger,bisa potong tipis atau tebal sesuai selera
2 siung bawang putih
2-3 paha ayam
salt sekitar 1sdm atau sesuai selera
2-3sdm minyak untuk menumis
2 potato, peeled and cut into cubes

cara bikin:
gw pake slow cooker tapi bisa juga kok pake panci biasa

1. masukin air, garam, ayam, ginger, and potato ke dalam slow cooker set ke high
2. di dalam pan terpisah tumis bawang bombay sampe harum, begitu harum langsung dimasukin ke dalam slow cooker
3. tunggu 3 jam kemudian siap dimakan dech

gampang banget kan ya? semoga resep ini bisa berguna juga buat yang lain ya.. enjoy..

and ini nih penampakan si sup ayam jahe ini

biarpun simple tapi aku enak loch.. hihihi...


Comments

Popular Posts