money & me

pertama kali gw gawe and dapet duit sendiri yah pas awal 20an... namanya pun baru memulai karir , gaji yah ngepas bener.. itupun kebanyakan abisnya buat gaul, pegi-pegi ma temen, makan-makan, gw masih kutu buku banget (demen ama komik, novel,dsb) yang ada pengeluaran buat buku juga gede tiap bulannya.. Meski gt gw sempet nabung juga and gw inget uang nabung gw pake buat ke Singapore sama temen baik gw F.H , kita kesana naik pesawat ke batam terus nyebrang pake ferry.. (waktu itu air as*a and budget airlines belum booming kayak sekarang). Yang mana di Sg temen gw ini beli  tas branded disana, gw sih gak lah.. wong gajinya juga pas-pas an and waktu dulu gw masih mikirnya.. ngapain juga beli-beli kalo belom sanggup? ga kemakan gengsi lah gw.. mendingan beli buku (nerd bener gw..) hahahah

seiring waktu i got a better job, better paid juga, deket rumah lagi (what a blessing!) gw bisa beli barang-barang yang menurut gw sesuai kantong gw lah ya.. kayak  baju-bajunya z*ra (meski lebih sering nunggu pas diskon :P), tas merk gu*ss, and m*rk &sp*ncer, tas termahal yang gw beli saat itu pas gw umur 25 merk nya C*ach di plaza senay*n. 

Tabungan pun mayan bertambah tapi kemudian gw mutusin buat kuliah lagi di aussie, jadi ya semua tabungan gw pun terkuras buat edukasi.. ya ga apalah ya... meski di aussie pun gw sempet belanja-belanja juga terutama merk forever n*w, favorite brand gw.. Tapi ya tetep pake duit ga bisa sembarangan karena buat biaya tuition fee gw.. 

Nah setelah merit, semuanya suami yang nanggung.. gaji gw juga lumayan disini.. temen buat pegi pegi and nongkrong gak ada, jadi dech gw mule beli-beli.. awalnya gw nemu satu toko, namanya tj max*, disitu jual barang branded kayak K*te spa*e and micha*l k*rs dengan harga yang miring, dilanjut dengan sering browsing Ig and online shop.. akhirnya gw tergoda buat beli tas branded yang sebelumnya ga kepikiran buat beli.. gw blm tahu apakah gw bakalan beli itu tas apa ga.. Tapi yang pasti sih gw musti lebih punya plan buat ke depannya soal financial gw..

meski gw suka dan bersyukur dengan kerjaan gw sekarang tapi ini bukanlah panggilan hati gw.. gw harus lebih fokus untuk punya usaha sendiri yang mana butuh modal. oleh karena itu gw akan coba untuk ngurangin hobi belanja gw and uang yang ada bisa diinvestasikan dengan lebih bijaksana.. misalnya ke bisnis atau investasi lain..

jujur belum ada bayangan tapi sudah saatnya memulai bukan? kalo ga sekarang kapan lagi?



Comments

Popular Posts