Mother's day

Kemarin ini mother's day, orang-orang pada rame dah beli kado buat nyokapnya.. Gw sih ya cuma liat-liat, trus ada anak umur 5 tahun yang ngebeli kalung penguin buat mamanya, Neneknya anak itu ngobrol ma gw, katanya nih anak seneng banget sama penguin and kekeuh banget pengen ngasih tuh kalung ke emaknya, sampe-sampe mereka nyetir satu jam loh demi beliin tu kalung. Gw dengernya aja sampe terharu loh, apalagi emaknya ya pas nerima kadonya? pasti terharu banget dech..

Memang pantes banget kalau para ibu mendapat apresiasi dengan adanya "mother's day", mengingat jasa seorang ibu tuh luar biasa sekali, mulai dari melahirkan sampe ngegedein anaknya, belum lagi kalo anaknya susah diatur atau pas sakit.. kebayang dech repotnya, kuatirnya, belom lagi biayanya?

Makanya gw kaget banget pas gw denger dari nyokap gw kalo salah satu sepupu gw ngusir nyokapnya sendiri dari rumahnya.

Tante gw ini memang rada susah ekonominya, jadi sedari kecil  anaknya (a.k.a sepupu gw) ini pun ikut ma nenek gw. Sekarang si sepupu ini (sebutlah s) udah merit and suaminya lumayan berduit.. Jadilah si ibunya tinggal bareng ma dia (kayaknya mw setahun dech). Selama ini keliatan oke-oke aja, eeh tau-taunya kemaren denger kabar gt, gw kaget beneran.. memang dalem nya orang ga ada yang tahu ya..

sepupu gw ini pun nulis di facebooknya,
intinya dia minta orang-orang ga ngejudge dia, karena apa yang dia lakuin ya untuk kebahagiaan dia dan dia ga perlu orang mikir dia orang baik tapi dia ga bahagia.

gw ga tahu masalahnya dia ma nyokap nya tuh apa? cuma menurut gw tega banget and durhaka ga sih ngusir emaknya gt? apakah itu definisi bahagia nya dia? bisa berbahagiakah seperti itu?

kalo diinget buat ngelahirin kita aja tuh sengsara bener? apa ga takut karma?

yah itu urusan dia dengan Tuhan dan juga dengan emaknya tentunya, semoga dia sadar and hubungan mereka membaik..

di mothers day ini tentunya gw ga bisa ketemu nyokap, tapi meski jauh di mata tetap dekat di hati. Gw inget lah semua jasa-jasa nyokap mule dari gw kecil dianter jemput, sampe sekarang meski gw udah merit  n tinggal jauh begini tapi doa-doanya selalu menyertai. Gw inget nyokap selalu bilang ke gw : " Mama sih bisa liat anak-anak merit and sukses aja udah seneng, apalagi yang di harapin orang tua kecuali ngeliat anaknya seneng?"

wah nulis gini bisa mewek sendiri dech, kangen ma nyokap, bokap juga, and adek-adek gw plus anjing gw.. huaaaa...

udahan dech nulisnya..


Me and my mom di Guilin ^__^, 
Happy Mother's Day!

Comments

Popular Posts