Penembakan di Grand forks

dua hari lalu sekitar pukul satu dini hari ada penembakan di walmart, yang mana cuma sekitar 5 menit dari tempat gw kerja. Gw sih dah ga kerja jam segitu, cuma gw serem aja pas ngedengernya.. apalagi gw kadang belanja disana kan ya?

temen gw bilang, dia disana 2 menit sebelum kejadian..

pelakunya tentara, entah apa motifnya.. yang pasti dua orang pekerja walmart meninggal dan terakhir si tentara ini nembak dirinya sendiri.

Kata laki gw baru kali ini ada kejadian gini di grand forks, karena kota ini termasuk salah satu kota teraman di Amerika serikat.

Kalo dulu di Indo gw sering ngeliat tawuran, kerusuhan di tahun 98 yang mana gw nyaksiin sendiri orang-orang ngejarah toko-toko, dan kadang kapak merah yang suka nyolong spion merah, sampe ngeliat om gw sendiri jam tangannya dijambret. Semua itu mengerikan, tapi kadang gw mikir.. orang Indonesia kayak begini kebanyakan ya karena tekanan ekonomi. Tapi disini? negara makmur yang orang asal mau kerja aja bisa hidup layak, makan enak.. Ga kerja pun pemerintah banyak program kayak food stamp, unemployment benefit, dll.. Orang sini motifnya ga jelas
Kadang ya karena mabok, sakit jiwa, atau cuma iseng...

Laki gw bilang , yang dia ga suka tuh disini punya senjata api tuh legal.. Jadi kalo masalah dikit, ga suka, atau cekcok langsung maen jedar jedor.. duh..

kalo di Indo kita bisa lebih hati-hati karena keliatan bener tampang preman yang bahaya, langsung kita jauhin.. kalo ga ya mau ga mau kasih pelicin (kadang 20ribu aja mereka udah minggir dah). Nah disini? bener-bener ga keprediksi, tentara yang tugasnya buat melindungi warga malah randomly shoot people.. duh..

wah gw sekarang pengen belanja jadi takut nih, tapi yah itu mah emang udah nasib-nasib an dah.. semoga ga kejadian kayak gini lagi dah..






Comments

Popular Posts