Jalan-jalan ke yellowstone part 1

Buat orang Amrik, yellowstone itu salah satu tempat wajib kunjung..
"must see places before die"
gw sendiri selama ini cuma sekedar tahu tempatnya dari film (kayak film 2012) tapi ga penasaran ataupun kepengen kesana, yach biasa aja gt..

Ide buat kesana datengnya dari hubby.. gw pikir ya kenapa ga lah ya? perlu juga refreshing sekaligus ngerayain 2 tahun anniversarry pernikahan kita.

20 June 2015
kita berangkat jam 7 malem and pas kita di jalan tuh cuaca serem banget dah,gelap, awan tebal menggantung, dan petir.. Mana di radio diputer warning mengenai Tornado.. Kita doa selama perjalanan and puji Tuhan setelah nyetir 11 jam kita selamat sampe tujuan.. Di Yellowstone sendiri ada 5 pintu masuk, kita memilih north entrance. Harga tiketnya 50$ untuk 7 hari termasuk grand Teton. Di charge nya per vehicle bukan per orang..

Dari pintu masuk menuju tempat camping kita 2,5 jam padahal masih di dalam park loh ya.. asli park nya guedee banget!

hubby aslinya dah pengen buru-buru ke tempat camping, set up, baru jalan liat-liat.. Tapi gw ngebujukin doi buat mampir ke mammoth hot spring, karena deket dari pintu masuk and biar ga buang-buang bensin ntarnya bolak - balik..

kayak gini nih penampakan Mammoth Hot spring :



mirip kayak pamukale di Turkey, cuma disini ga boleh celap celup kaki ya... and debit airnya udah dikit banget, and banyak bagiannya yang udah kering...

foto selfie sambil silau and kepanasan... masih mending gw pake topi.. lah hubby? dah plontos pula hahaha...


Salah satu yang unik juga disini nich.. 
Pas di daerah sini gw liat kok banyak orang ngumpul ya? pas gw lewat ternyata mereka fotoin ular (yang merayap dengan santainya). Gw sih takut loh ngeliat ular gt, apalagi di alam bebas gini.. langsung ngacir lah gw... hiiii...

si hubby yang gelisah ngajakin gw buru-buru pasang tenda, akhirnya jalan lah kita 2 jam lebih tuh ke tempat camping kita yang namanya Grant campground..

kita milih camping ya karena pengen sesuatu yang unik aja... walau sebenernya pengalaman gw camping tuh kurang menyenangkan.. lah terakhir gw camp itu pas masih pramuka zaman smu gt.. kira-kira 14 tahun lalu lah ya... di Bandung dah seinget gw daerah ciwidey sana.. Udah satu tenda 10 orang, tidur nya beralaskan tikar, kamar mandi super jorok, aarghh pokoknya kesan gw jelek dah... Tapi ternyata camping disini tuh fasilitasnya oke loch, kamar mandi nya super bersih, disediain tempat duduk and meja buat picnic, ada tempat buat bikin api unggun, dan kita tidurnya pake air bed mattress, bawa bantal, and bed cover... nyamaannn dah pokoknya cintaaa...! :D

Selese set up tent, gw langsung ngajakin hubby ke spot terdekat dari tent kita.. secara juga udah jam 7 malem kan ya (meski masih terang)

west thumb geyser

dari tempat camp kita cuma sekitar 2 mile kalo nyetir, banyak juga sih yang sepedaan. tadinya hubby mw nyewa sepeda, cuma udah nanya-nanya kagak ada yang nyewain.. rata-rata bawa sepeda sendiri sih ya...

Geyser pertama yang gw liat disini... 
foto dengan latar belakang geyser yang sama....

Another geyser dengan latar belakang danau yelloswtone
Danaunya sendiri sih luas banget loch... tapi ga ada water activities sama sekali kayak canoe atau orang berenang.. kayaknya dilarang dech, padahal gw ngeliatnya bener-bener kepengen berendem...
air super jernih, apalagi udara lagi panas-panasnya...

Yang ini geyser nya di dalem lake

yang ini juga didalem lake
di kejauhan keliatan kan rusanya... disini mereka bener-bener bebas, kadang di jalan-jalan nyebrang... tapi kita ga boleh deket-deket ma mereka... di belakangnya keliatan danaunya kan? asli gede kayak lautan.. padahal mah danau
Selese muter-muterin west thumb geyser kita balik ke tenda, mandi, gosok gigi, terus bobo dah...

haha andai selese disitu... Malemnya disana dingin banget! gw pake jaket dua lapis plus bed cover aja masih kedinginan, akhirnya gw ma hubby pelukan dah kayak telletubies dah sepanjang malam..

toilet sih deket, paling jalan kaki cuman semenit.. cuma mikirin gelap-gelapan dan nahan udara dinginnya ga tahan bo..

mana pas makan malem, hubby kan ngumpulin ranting-ranting tapi wes kok cuma asap doank yang keluar? akhirnya dinner kita dingin dah, cold ravioli... wkwkkw.. parah dah..

tapi serunya kita ngeliat bintang banyaaak banget and ada penampakan planet venus dan jupiter loh... yang keliatan cuma setiap 30 tahun sekali..

:)

anyway dah kepanjangan nih, ceritanya nyambung di post selanjutnya dech....




Comments

  1. Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Mungkin ini ada di setiap kebutuhan bagi setiap manusia. Jika Anda suka bepergian, cobalah untuk memasukkan tujuan wisata Belitung dalam daftar rencana liburan anda. Pulau Belitung memiliki pantai yang unik. Memiliki lanskap bebatuan raksasa yang terbentuk pada zaman kuno. Ini telah ditunjuk sebagai geopark nasional dan menuju otorisasi internasional. Silakan kunjungi situs kami di www.wisatabelitung.net . Kami dapat melayani kebutuhan wisata seperti paket tour Belitung atau rental bus, rental mobil belitung, dan sewa motor Belitung.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts