jalan-jalan ke yellowstone part 2

Lanjut ke hari selanjutnya di Yellowstone National Park

June 21, 2015

Pagi-pagi bangun menggigil bener dah, cuaca disini bener-bener dah, siang luar biasa panas and malem/ pagi nya tuh dingin minta ampun. Sampe mw ke wc aja kita mikir2 loch... Akhirnya setelah berhasil melawan hawa dingin, kita isi bensin and sarapan sebelum menuju spot yang terkenal banget disini yaitu, old faitfhul! here we go!!! semangat 45 ceritanya hihi
memasuki area old faithful, di kejauhan udah banyak orang berkerumun buat nontonin si Old Faithful ini. 

Old faithful ini sendiri tuh menyemburkan air panas setinggi 50 kaki setiap 90 menit sekali.. Kita cukup beruntung karena cuma nunggu sekitar 15 menit dan dapet tempat duduk yang oke pula.. hehe.

Kayak gini nih penampakan nya ... menurut gw cukup amazing karena ini nature gt loch... kalo di show2 macem disney world mah biasa aja kali ya? hihi..

di Old faithful area banyak banget geyser and trail nya... ini nih map nya..

kita kelilingin tempat ini ada kali 8 mile, kaki gempor banget.. Dari old faithful area ke biscuit basin and back! mana puanasnyaa minta ampun dah!

Siap-siap... banyaakk bener foto geysernya dibawah ini, ga semua kita liat tapi ini aja menurut gw dah buanyakkk bener, sampe suami gw bilang : "im sick of geyser!" hahahaha

first geyser

aslinya gede, ga imut2 kayak di foto

another geyser....

and another one...
this one  massive :

keliatan tandus ya?
i love this one!

wefie di depan morning glory pool...

foto diatas cuma segelintir dari geyser yang kita temui di old faithful area, dari sini kita jalan sekitar 1,2 mile ke biscuit basin (another geyser)


Lanjut nih another foto geyser di biscuit basin

mirip kawah putih di bandung ya?

di sini nama geyser nya diambil dari permata, kayak yang ini namanya black opal

kalo ga panas pasti buanyak banget dah yang pengen nyemplung... ngeliat air jernih begini..

banyak banget geyser yang kecil-kecil begini yang tanpa nama... ada puluhan mungkin ratusan di seluruh kawasan YNP

Yang ini mendidih sampe berbuih gt.. wuidih....

bear warning dimana-mana... sempet bikin kita ketar - ketir... 
Hubby bilang.. kesini kek ke Jiuzhaigou hot version.. haha.. bisaan aja si suami mah ya...
Lanjut lagi dari sini kita jalan kurang lebih satu mile lagi ke Mystic Falls..

Kek gini nih jalannya, nanjak molo... yang difoto masih lebar.. lama-lama menyempit sampe dua orang lewat ga bisa.. harus satu-satu gt dah...

Setelah jalan mayan jauh, ada kali 45 menit.. mule keliatan dah tuh aliran sungainya... segerrr
disini kita nemu uler kecil gt, tapi ya ulernya aja kayak ketakutan ma kita.. langsung kabur gt... iih tetep gw serem loh meski ukuran nya kecil... paling panjang cuma 10cm and lebar 1 cm tapi tetep lah yaa....

akhirnyaa.... di kejauhan tuh keliatan msytic fallsnya... Tapi gw udah ga kuat lanjut, jadinya gw stop disini n foto-foto, sementara laki gw explore lebih deket lagi...

Disini pula tangan laki gw kena ranting sampe berdarah gt... Akhirnya dicuci pake air sungai dan jalan balik dah! gw inget kita jalan balik nya sengsara bener.. serasa ga nyampe2 bo... mana terik banget... Kaki gw ga cuma sakit tapi sampe gemeteran... bener-bener dah ya.. gw pikir karena gw jarang olahraga trus dihajar lgs hiking jadinya gt dah!

Kita mampir ke riverside geyser ini pas otw baliknya.. sekalian ngaso... 


udah dulu dah...udah kepanjangan nich...

nyambung ke part 3 yaa...


Comments

Popular Posts