2 tahun di negeri paman donald T

Hari ini tepat 2 tahun gw berada di US.. Status visa gw yang conditional juga udah harus diremove dan diganti jadi yang 10 tahun green card nya.. bisa dilihat di sini prosedurnya..

Kita udah kirim semua dokumen yang diperlukan dan sudah dapet surat dari USCIS nih hari ini and jadwal biometric gw next week, smoga semua lancar ya.. amin.

Lalu sukakah diriku hidup disini 2 tahun ini?

Short answer : Yes!

Meski gw tetep lah cinta ma Indo, gw aja masih ngikutin perkembangan Ahok sekarang ini dan yah segala sesuatu tentang Indo terus gw ikutin.. Tapi harus gw akui juga bahwa gw betah tinggal disini..

Amrik sih gede ya, ga semua states sama, jadi ini yach berdasarkan pengalaman gw tinggal di North Dakota...

disini tuh..

Ga macet, ibaratnya untuk jarak yang sama di Jakarta pas peak hours gw harus nyetir 40 menit, disini cuma 10-15 menit aja.. save time and money for gas..

lower crime, orang-orang nya ramah disini, they treat you with respect.. gw ga ada issue kayak di Indo kalo lagi lewat aja banyak orang iseng siul2, suka malak, dll.. lebih safe lah kalo buat gw.. yah namanya manusia ada aja yang brengsek tapi 80% mereka ramah-ramah.. pasti kalo pas-pasan senyum, meski kadang kenal aja tuh gak loh hahaha.. Tapi ini ga berlaku di semua states, kayak Detroit gt angka kriminal nya tinggi banget.. Gw liat di tv harga properti di sana ada yang dijual cuma 3000$ bo dan itu tuh dua flat dijadiin satu, 3 lantai pula... Tapi yah siapa juga yang mw tinggal di tempat yang bahaya gt ya, belum lagi high unemployment rate nya disana..

Gw juga demen disini tuh barang-barangnya oke and harganya pun affordable, banyak coupon dan deals yang bener-bener bagus banget.. gimana ga doyan belanja ya.. Apalagi barang boleh di return kalo ga cocok.

hm.. apalagi ya?? banyak sich benernya...

Kalo minusnya yang paling berasa buat gw adalah jauh dari keluarga , gw pengen kalo weekend dateng ke rumah bonyok terus bawain makanan and kita bisa ngobrol-ngobrol gt... tapi apa daya yach gw tinggal nya jauh begini dan disini meskipun gw dah ada temen tapi belum nemu komunitas yang cocok secara gereja ya.

Yang terakhir nih winternya parah disini.. Tapi lepas dari itu sih gw seneng disini, puji Tuhan deh gw cocok tinggal disini :)

Jadi kesimpulan nya gw akan terus stay di negara ini tapi ada kemungkinan kita mau pindah states nih, karena initially kita di ND ini karena laki gw kuliah tapi ternyata berlanjut dia dapet internship dan dilanjut ditawarin kerjaan disini, ya begitulah..  Gw sih pengen banget dapet tempat yang udaranya lebih bersahabat lah ya, tempat dimana gw bisa berkarir lebih baik, bisa dapet komunitas gereja yang cocok, safe place for our future kids, a place where we can root ourself..

Masih terus kita bawa dalam doa nich.. Semoga Tuhan menunjukan jalan ke states mana kita harus melangkah..

Amin

Comments

Popular Posts