badai salju!!

Orang-orang banyak bilang kalo winter tahun lalu tuh mild, gw yang aslinya dari tropical country ngerasa nya tuh tahun lalu dah dingin banget.. Mild apanya???

Sampe kemarin kita kedapetan badai salju baru dah gw ngerti kenapa tahun lalu tuh mild... karena ga ada badai salju sama sekali dan dingin yang ekstrim tuh hanya beberapa hari doank..

Kali ini donk pertama kali nya nih gw ngerasain badai salju, tepatnya sejak senin malam kemarin.. Pas pulang kerja udah snowing aja.. gw sih awalnya seneng-seneng aja.. Bahkan gw liat banyak yang maen timpuk-timpukan snow sambil bawa anjing nya.. Tapi kok yach saljunya ga berhenti-berhenti, dari yang tadinya tuh cuma secuil lama-lama makin numpuk.. makin numpuk.. sampe besok nya udah menggunung aja donk...

hari selasa pagi gw liat masih hujan salju, tapi tetep gw kerja.. Suami keukeuh mau nganterin, dia ga bolehin gw nyetir sendiri.. Ya wes lah kita berangkat,  ga lama keluar rumah pas kita lagi belok, mobil kita slip dan sukses mendarat di tumpukan salju. Stucklah kita disana, udah di gas berkali-kali tétap ga bergeming.. Mana di luar hujan saljunya makin kenceng, dingin nya udah jangan ditanya dech. Hubby sebagai suami siaga langsung keluar nyekopin salju, mana kita ga ada sekop jadi nya doi pake kaki haha...Kasian bener laki gw, demi nganterin gw nich.. Untung ga lama ada satu tentara gt lewat dan bantu dorongin mobil kita..

Begitu pulang kerja, suami jemput lagi dan kali ini badai nya makin dahsyat aja, angin nya kenceng, dan muka tuh sampe ga berasa lagi, jalanan juga dah banyak yang ditutup.. Kejadian yang paling serem nih ya, pas lagi lampu merah kan doi ngerem, mobil kita muter-muter 360 derajat donk (dikira bom-bom car kali).. gw dah takut banget, takut ada mobil di belakang dan kita ketabrak.. untungnya sih jalanan sepi dan kita ga kenapa-napa ya. Si suami malah ketawa-tawa, dia bilang dia ngajak gw adventure.. ya kali!!!  dan ga lama kita stuck lagi di snow, kali ini cukup lama, ada kali sejam buat nyekopin salju.. Tapi puji Tuhan ada aja orang baik yang bantuin kita dimana-mana.. bantuin selama sejam full itu, mule dari nyekopin salju sampe dorongin mobil kita.. Satu keluarga loh keluar bantuin, dari emak bapak sama anaknya yang remaja.. Blessed their heart :)

hari rabunya jalanan udah mule dibersihin dari salju, udah lumayan lah ya meski licin tapi paling ga ya ga kejadian kayak gw kemaren, mobil stuck di gunungan salju gt.. Gw ngeliat sendiri loh mereka kerja semaleman buat ngebersihin jalan. Tapi yach namanya masih badai dan salju turun terus jadi ga bisa maksimal, jalanan hampir 80% ditutup.. Gw tadinya dah ga mau kerja, cuma gw kepikiran karena kerjaan numpuk.. jadinya gw tetep pergi, meski kita sampe muter-muter karena ya itu tådi jalanan sebagian besar ditutup..

Nah hari kamis badainya sudah mereda dan jumat kemaren kita juga sudah beraktivitas normal lagi..

Badai salju kemarin sih ga terlalu mengerikan, yang perlu diperhatikan adalah jarak pandang jadi pendek sekali, bisa menyebabkan kecelakaan. Tapi biasanya kalo dah begitu jalanan pada ditutup karena bahaya.

ini nih foto pas badai salju kemarin

ini masih belum seberapa, karena ini masih hari pertama.. hari hari berikutnya lebih tebel lagi
bener-bener deh ya pengalaman hidup buat gw ini sich,  kalo bisa ga mau deh ngalamin kayak gt lagi, tapi selama gw masih di North Dakota sih kayaknya pasti terulang lagi, hahaha...




Comments

Popular Posts