ketika Tuhan yang membuka pintu

Hari minggu pagi ini entah kenapa gw tergerak untuk menuliskan kesaksian ini.. Kejadian ini dialami sendiri oleh keluarga kami...

Kira-kira pas dd gw merit bulan Juni lalu.. saat itu bokap ngerjain proyek orang dan entah gimana perusahaan tu orang tuh collapse gt dan ga sanggup bayar.. Padahal dalam proyek ini bokap keluarin modal sendiri dulu.. Akhirnya dikejer pake lawyer segala macem and mereka janji mau bayar tapi itupun nyicil dan selalu "ntar.. besok..."

Selain proyek ini, bokap juga minjemin orang uang dan ga dibayar.. Jadi deh keadaan ekonomi tuh bener-bener terpuruk saat itu.. Yang juga bikin kecewa, proyek gede yang diharapin bokap saat itu ternyata dikasih ke orang lain..

i wish i can help him at that time tapi memang ternyata cuma Tuhan yang sanggup menolong dengan cara nya yang ajaib..

yang pertama gw liat bokap tetap tenang dan ada damai sejahtera.. menurut gw itupun sudah menjadi berkat tersendiri.. Dulu pas gw kecil pas zaman krismon,pas bokap belum percaya, usaha bokap juga kena imbasnya dan bokap sampe ga bisa tidur, suka nya marah-marah, pokoknya ga tenang deh.. Jadi sekarang ini bisa tétap tenang dan percaya adalah suatu karunia.

kita sekeluarga mendoakan bokap, terutama nyokap yach.. pendoa setia yang berdoa pagi, siang, dan malam buat bokap... Kita berdoa agar ketemu jalan, karena hidup kan jalan terus, biaya hidup tiap bulannya harus terus dibayar, belum lagi gaji karyawan harus terus jalan (jgn sampe gaji orang kecil gt kena imbasnya, karena gaji mereka sangat berarti untuk penghidupan mereka).

Bulan pun berganti dan belum keliatan ada jalan keluar.. Tp gw liat kali ini bokap beda, ga kayak dulu selalu gelisah coba ini itu.. Kali ini bokap lebih kalem, tetep berusaha tapi 100% percaya, berdoa, dan berpasrah..

Nah disinilah jawaban doa itu...

Sekitar bulan Oktober, pas di airport bokap ketemu sama orang yang kerja di proyek gede yang diharapin bokap dulu.. Bokap dasarnya mank ramah yach, yaudah ngajak nih orang buat ke lounge dan bayarin dia.. Pikiran bokap mah simple aja, ga dapet proyek ya gpp tp tetep temenan..

ternyata proyek gede ini ga jadi dikasih ke orang lain karena harganya ketinggian dan ni orang juga encourage bokap buat nyoba lagi .. singkat cerita bokap dapet tuh proyek.. Bahkan orang ini juga bilang kalo ini tuh miracle...

Puji Tuhan banget karena jumlah nya tuh menolong bokap banget dan memang yach kalo Tuhan yang sudah membuka pintu, ga ada satupun manusia yang mampu menutupnya.. Gw bahkan denger dari ade gw kalo bokap dah dapet satu proyek baru lagi..

Dari yang tadinya minus sekarang jadi berlimpah, kalo Tuhan sudah bekerja memang luar biasa.. Kita ga habis-habisnya mengucap syukur, jalannya tuh ada aja...

Ga cuma berkat financial tapi ada damai sejahtera seperti yang gw cerita di atas.. Thank You God :)


Comments

Popular Posts