hubby birthday trip to Canada (Winnipeg)

Hello, hello...

My last post in 2016 will be our trip two days ago...

Sebelumnya gw pernah ngeblog disini nih kalo gw bakalan ngunjungin 3 negara baru tahun ini..

yang pertama kita ke Maldives buat Anniversary bulan Juni kemarin, check!
yang ke dua ke Korea bareng sama nyokap and ade gw, check!

Nah negara yang ke 3 ini adalah Canada (tepatnya di Winnipeg) dalam rangka ultahnya hubby. Pertama kalinya nih kita kesini...

Meskipun judulnya ke Canada tapi aslinya sih deket banget... Dari rumah gw 1 jam 15 menit doank nyetir udah sampe ke border nya dan dari sana sekitar 1 jam lagi dah sampe ke kotanya..

Kita berangkat tanggal 29 kemarin, Pagi-pagi gw nyanyiin happy birthday buat hubby and potong kue.. Tapi alamak gw lupa beli lilin nya.. and kalo biasanya gw bikinin mie buat doi tiap ultah, kali ini juga ternyata kita ga ada stock mie di rumah , adanya mie korea samyang yang pedes ituu, tapi ya mau jalan jauh ntr yang ada malah sakit perut di jalan kan ga lucu yeee. Akhirnya gw bikin telur and bacon buat breakfast doank.. ya buat ngeganjel aja deh..

Pas sampe di border, kita berenti di loket (kayak loket tol di Indo) sebentar terus ditanya-tanya kita tujuannya apa, dll.. Terus laki gw bilang mau ke zoo..

terus si petugas nanya kenapa hari ini? kenapa ga hari-hari lain?

si hubby tetep bilang ke zoo (error tuh dia hari itu hahaha), terus akhirnya gw nyahut.. ini tuh hari ultahnya doi makanya kita mau jalan-jalan kesana.. baru deh abis itu kita dikasih lewat..

Begitu masuk Canada suasananya beda banget, tulisannya rata-rata dual english-france.. Arsitektur dan gedung-gedung nya juga lebih artsy.. Orang-orang nya lebih ramah-ramah, murah senyum.. berasa banget deh kita di luar negri, padahal mah cuma 2 jam doank nyetir ya hehe..

Tujuan kita hari itu adalah ke Aissiniboine Zoo.. Kenapa Zoo? karena kita berdua suka binatang.. dari zaman pacaran aja kita ngedate nya ke taman safari di Puncak, ke batu zoo di Malang, en ke Taronga zoo di Sydney..

zoo nya sih ga gede-gede amat tapi banyak binatang yang belum pernah gw liat seumur hidup gw.. baru kali ini... and they're so cute!!!

bintang utamanya tentu saja polar bear, bahkan di sana ada gelas kaca kayak di seaworld yang mana kita bisa ngeliat polar bear nya berenang..

foto-foto kita ga banyak-banyak amat, secara kan dingin ya bo and iPhone gw sempet freeze saking dinginnya..

ini dia beberapa yang sempet gw ambil..

entrance nya

ini dia Polar bear nya, malu-malu gt.. ngumpetin mukanya mulu di dalem snow hihihi.. so cute..

selfie di depan theater aurora borealis nya.. didalemnya short video gt selama 10 menitan mengenai kehidupan di Tundra dan binatang nya
si birthday boy a.k.a my ex bf  berpose di depan helikopter ala ala hahaha
masih di dalem zoo, liat deh saljunya segini tebelnya
Namanya journey to Churchill.. Nah Churchill ini nih kota kecil yang terpencil gt, kalo mau kesana bisa naik kereta api sekitar 10 jam dari Winnipeg.. Di sana bisa ngeliat aurora borealis dan juga bisa ngeliat polar bear di alam liarnya..
Kita lunch disini nih, secara kita breakfastnya light gt kan ya... di dalem makananya sih standar ya kayak hotdog, burger gt... Tapi di dalemnya ada kaca yang nembus ke area binatang nya .. Jadi kita sambil makan bisa sambil melihat ulah mereka
ini pemandangan dari cafetaria kita, two sleeping polar bear!! lol

Abis makan kita jalan lagi and ngeliat snow owl, snow leopard, pokoknya semuanya disini tuh hewan yang dingin dingin dech.. Ada camel juga and yang lucu ada macan gt kan.. pas gw n hubby samperin dia tuh kayak manja gt ke kita, guling-guling di salju en deket-deket ma kita... eeh begitu orang-orang rame dateng dia malah ngumpet.. hihihi..

Dari sana kita masuk ke area South America animal, jadi binatang-binatang tropis ini disimpen di dome gt selama musim dingin.. En ada moyet yang kecil banget, asli lucu banget... gede nya paling cuma setelapak tangan gw doank.. gw gemes gt...

en gw ngeliat sloth donk!! ga nyangka ada sloth disini, padahal ini nich salah satu bucketlist gw, untuk bisa ngeliat real life sloth... i can cross my bucket list now hehe..

kek gini nich fotonya...

liat deh itu sloth nya, tidur aja kek gt.. kita muter sampe 2 kali tetep aja posisinya kek gt... 
Itu aja sih foto-fotonya , i wish i had a good camera so i can take more picture and share it here.. Karena zoo nya beneran bagus banget dech.. I love it.

Selese dari sana kita pergi ke Asian groceries, ini sih kebiasaan gw.. dimanapun gw berada pasti deh nyari-nyari toko asia hehe..

Kayak gini nih penampakannya dari luar, isinya komplit dan gede... Cuma yah namanya toko Chinese jadinya barang Indo gak ada.. Tapi lumayan gw bisa belanja-belanja hehehe..
Dari sana kita pergi buat dinner, hubby mau nya Korean bbq, yauda gw ikut aja.. Gw liat di review tuh oke punya.. Tapi ternyata sampe sana udah tutup permanent aja restorannya, diganti jadi vietnamese restoran. Si hubby langsung ngoceh-ngoceh.. gw juga gondok sich, tapi yee mana gw tahu tuh restoran tutup.. Akhirnya kita nyobain restoran lain deket sana juga...

beef Galbi, Japchae, sama topoki
Rasa makanannya biasa aja, jadi ga perlu lah gw review disini.. Darisana kita pulang, pas lewat border US tuh berasanya lebih intimidating dech, karena kamera nya dimana-mana and petugasnya nanyanya lebih macem-macem.. Tapi ya ga lama sich, karena ga rame juga.. 

Ya gt lah petualangan kita kemarin ke Negara tetangga, Nah sekarang gw musti siap-siap nich buat New Years party.. acaranya mulai sejam lagi nich!


Happy New Years 2017!


Comments

Popular Posts