Baby K goes to Glacier National Park (part 2)

Yakk mari dituntaskan cerita ke Glacier kemarin!

Kita memulai hiking dari Trail of Cedar, trail yang sangat populer dan parkir bisa dipastikan hampir selalu penuh.. Kalau mau menghindari keramaian baiknya datang rada pagian.. Kemarin karena kita sampe nya jam 3an otomatis cari parkir susah dan dapatnya agak jauh, jalan kaki sekitar 15 menitan baru sampe ke Head trail nya..

Nah ini dia penampakan trailnya (liat foto di bawah).. Segeer deh liat yang ijo..ijo.. en karena pake wooden path jadinya stroller friendly and wheel chair accesible. Trailnya pun tergolong singkat hanya 0,8 mile membentuk loop gt.. ga heran kalo rame banget yang kesini ya..

Duo Bapak en Anak siap-siap bertualang hari ini!

Pas kita baru mulai cuaca tuh mendung-mendung en gerimis gt tapi ga mengurangi antusiasme kita sih hihi.. Setelah berada di dalam forest sekitar 15 menitan kita ketemu sungai kecil nan cantik! banyak yang foto-foto disini.. nih gambarnya di bawah ini..

namanya Avalanche creek

Dari situ kita bisa balik atau terusin ke Avalanche lake 2 mile one way, jadi kurang lebih 4 mile round trip atau 6,4 km. Kita tentu saja lanjutt donk... en jalannya banyak nanjaknya disini, ga terjal sih tapi mayan pegel loh.. cuma baliknya sih jadi enak soalnya banyak turunan jadinya hehe..
Hiking disini lumayan rame, kita hampir selalu papasan sama orang lain.. jarang banget ada momen dimana kita cuma bertiga aja.. 

di tengah-tengah trail ada area terbuka gt en kita bisa ngeliat gunung menjulang tinggi 
Disini kita ketemu rusa, many squirels, and ngeliat black bear juga meskipun dari kejauhan! Kita juga sempet berhenti sebentar buat ngasih si bebi susu en snack..

Tapi makin lama kok hujan makin deras, kok kita belum sampe juga? duuh gw cuma mikirin si bebi deh, meski dia udah pake jas hujan en udah kita lapis2 bajunya (dingin euy di gunung gt) tapi teteplah ya gw kuatir dia sakit.  

En nyampe-nyampe di lake nya kita disambut pemandangan kayak gini coba?

hujan deras sampai berkabut!

Disana kita dan beberapa orang lain berteduh di bawah pohon gitu, yah biarpun dibawah pohon tetep aja lah kehujanan... ampunn deh... gw lebih baik snow daripada hujan soalnya kalo hujan baju basah semua. Setelah 15 menit dan hujan makin deras akhirnya kita putusin buat balik aja deh!

Eeh tapi ternyata nasib baik berpihak ma kita, baru mau jalan balik hujan perlahan-lahan reda en kita bisa foto-foto syantikk deh hiihiihi... Praise God!

beautiful Avalanche lake dilihat dari samping saat hujan mulai reda

Tampak depan lake nya.. so beautiful! en to be honest di foto ga seindah aslinya, must see with your own eyes..

Ga sah donk kalo kita ga foto-foto disana hehe

Gak lama kitapun balik karena udah jadwal bobonya si baby K.

Sembari nunggu papa ngambil mobil ada yang ketiduran di backpack.. puk..puk.. anak mama.. anak baik ya ga rewel, tidur gt aja... ga pake rewel en nangis. makasih ya sayang.. kiss..kiss..
Darisana kita lanjut lagi ke tujuan kita selanjutnya yaitu Logan Pass.. Untuk bisa kesana kita harus naik gunung melalui Going to the sun road! the most scenic road i ever seen.. I can't put into words how beautiful it is, not even picture can do its justice.. Bener-bener harus kesana dan liat sendiri.

look at this!
and this! masih ada sisa salju disana sini padahal udah bulan Juli (Officially summer)

Kita sengaja stop disini buat foto sama waterfall nya (namanya bird women waterfall). 

Ga lama kitapun sampai ke Logan pass, titik tertinggi dari going to the sun road.

we are literally between the clouds

Si suami aslinya udah siap2 mau hit another trail tapi karena udah malem kita putusin buat balik aja en lanjutin besok.

Darisana kita meluncur ke campground kita, lokasinya dekat cuma 2 mile dari west glacier entrance.

Gak, kita ga camping pake tenda kok secara bawa bayi kan ya! Tapi kita stay di cabin, first time buat gw nih.. gw awalnya pengen cabin yang ada toilet nya didalem cuman udah full book! akhirnya dapet cabin yang ini nih..

Penampakan cabinnya di pagi hari, lumayan ada swing porch

ini didalemnya ada 1 double bed

ada heater, microwave, and kulkas

bonus dapet bunkbed tapi kita ga tidur disana, cuma dipake buat naro barang

Malem itu hujan cukup deras en untungnya gw bawa kettle dari rumah, jadi malem-malem bisa makan udon.. Sedap...!!

Lumayan sih ini cabin nya bersih banget meski harus bawa sprei sendiri, toilet n shower pun biarpun diluar kondisinya bagus! mereka juga ada restoran dan ice cream shop gt within walking distance. 

However gw ga bisa tidur malem itu, gw kedinginan meski heater udah maksimal en baju dah berlapis-lapis (padahal suami sama si bayi oke2 aja), alhasil keesokan harinya gw langsung ga enak badan!

Tapi gimanapun the show must go on kan ya.. kita naik lagi ke Logan Pass hari itu...

sayangnya hari itu berkabut banget...

kayak gini coba? 

Tapi si suami tetep penasaran akhirnya ya wes yukk kita jajal.. 

baju dobel-dobel soalnya  ga cuma berkabut tapi dinginn banget en masih banyak area yang tertutup salju

di belakang pepohonan itu udah salju semua sampai wooden path nya ga keliatan
Karena udah salju semua en kita ga pake proper shoes plus bawa si bayi akhirnya kita putusin untuk balik en ke tujuan selanjutnya.

Dari logan Pass kita turun ke arah East Glacier menuju st.Mary falls..

another 2,1 miles hike one way

bekas kebakaran tahun lalu makanya pohon nya begitu

beda sama hiking yang kemarin, kali ini kita berada diruang terbuka gini, tapi tetep disini trailnya juga rame sama orang.

yay udah keliatan aliran air nya.. look at how blue they are.. Bikin pengen berenang disitu

langsung deh si suami eksplor kesana kemari, mama jadi tukang fotonya aja dah!

en ini dia st.Mary falls nya... Cantikkk! worth the hike!
Kita disana foto-foto and duduk-duduk sebentar.. Kalo mau masih bisa lanjut ke Virginia falls, tapi kita putusin buat jalan balik.

Di dalam perjalanan pulang kita sempat melewati Theodore National Park en sempat mau mampir, cuma si suami bilang nanti ajalah kalo kita bosen kita main ke mari.. Bener nih ya? ntar ditagih nih haha...

Perjalanan balik jauh lebih mulus en ga ada kendala berarti, baby k juga super kooperatif.. love u full nak!

Selama berjam-jam di mobil itu ya kita banyak berenti nya, ga mungkin lah si bebi di lock terus di car seat nya.. kita juga bawa banyak mainan, snack, en Ipad! yup pro kontra deh soal si iPad ini, tapi demi kewarasan gw tetep bawa untuk menghibur anaknya!

Gw hepi we can spent time in the nature together as a family walau kurang puas masih banyak yang mau diliat en kudu balik lagi. Tapi ga boong juga sih ya capeknya minta ampun & so happy we are home now!

Till our next adventure!

Comments

Popular Posts