Baby K goes to Glacier National Park (part1)

Sesuai judul yah.. jadinya kita ke Glacier National Park dalam rangka wedding Anniversary kita yang ke-5. Baru aja balik beberapa hari yang lalu and mumpung masih fresh nih baiklah ditulis dimari..

3 tahun yang lalu waktu kita ke Yellowstone si suami benernya udah ngajakin ke Glacier National Park. Tapi entah kenapa waktu itu kurang tertarik, ga pernah denger juga.. Sampe kira-kira beberapa bulan yang lalu gw ngeliat salah satu akun Ig yang gw follow lagi berpose yoga disana.. en aseliikk bagus bener background nya, langsung gw googling dah en ternyata adanya di Glacier National Park.. Langsung gw ajakin si suami kesana.. en dia sih awal nya oke2 aja tapi yah ternyata ntar cutinya dia nih mau dipake buat kita ke tempat lain.. Jadi ya udah deh gw pikir laen kali lah ya, maybe next year.. eeh tapi terus ada tanggal merah 4th of July pas hari rabu kemarin en kita bisa ambil unpaid cuti dua hari pas senin en selasa , jadi total ada 5 hari buat kesana termasuk weekend. Jadilah kita putusin untuk pergi, horeee!

Tapi ternyataaaa omG.. namanya manusia bisa berencana, Tuhan yang menentukan.. awal-awal kita mau pergi ini yaa kok banyak bener dramanyaaa... #kzl

Hari jumatnya tanggal 29 Juni perut gw sakit, akhirnya kita ke emergency.. en nunggunya disana tuh lama abisss.. namanya doank emergency, tapi antri! gw disana sampe jam 12 malem! mana ga boleh makan lagi sebelum ketemu dokternya, perut keroncongan banget.. yang ada si suami harus jagain si bayi en kerjaan dia terpaksa dikerjain besoknya hari sabtu, yang mana sebenernya kita bakal perginya ya hari sabtu.. (anyway singkat cerita perut gw ga kenapa2 cuma otot aja ketarik pas gw gendong si baby K, phew...)

Hari sabtunya si suami kerja sampe malemmm.... gw pikir kan ya palingan juga dia jam 3 sore dah pulang, leg pertama perjalanan kita kan 5 jam, jadi ya sampe sana jam 8/9 malem masih oke lah... Tapi ternyata jam 11 malem dia baru pulang!! alamakkk!!! akhirnya jam 12 malem kita baru jalan, bayangkan lah ya..!

gw bilang ma si suami, udah dia dibelakang aja sama baby k, biar gw yang nyetir kan dia udah capek kerja seharian.. lagian gw ini night owl, jadi nyetir malem2 ga papa juga sih.. ehhh ga sampe sejam si baby k nangis2 ga mau berhenti, akhirnya harus gw yang handle dia dibelakang en si suami nyetir...ga lama si bayi tidur en gw ketiduran juga.. tapi terus gw kebangun jam 2 pagi itu en gw liat si suami udah teler banget nyetirnya, jadi gw tawarin buat gw setir lagi en si suami bisa tiduran...

di saat nyetir itu suasana hening dan diluar gw liat banyak bintang bertaburan.. Pikiran gw pun melayang ke 7 tahun lalu, saat itu gw di dalam kereta malam dari Sydney ke Melbourne.. Gw sendirian di dalam kereta itu dan saat itupun dari balik kaca gw melihat begitu banyak bintang, it was beautiful. Gw naik kereta sendirian dan besoknya langsung balik lagi ke Sydney bukan karena mau liburan atau ada kerjaan apa gimana.. Saat itu gw hanya pengen sendiri and clear my mind.. kala itu begitu banyak persoalan dan ketidak jelasan didalam hidup gw.. i was lost, worried, and anxious about my future..

Now the future is here.. gw tidak lagi sendirian di dalam kereta malam yang dingin tapi drive my own car ditemani oleh suami dan anak tercinta.. in that moment i feel immensely grateful and thankful to God, ga peduli capek banget en perjalanan kita ga sesuai rencana tapi trip ini kan bukan hanya tentang destinasi nya tapi juga perjalanan itu sendiri, what's a better way to spent time with your family than lock in the car together for many hours? haha...

Anyway akhirnya nyampe juga di hotel jam 4.30 pagi waktu Montana en kita telerrr semuaa.. Si suami udah gt kena diaree pulaa.. puk puk suami!

Ternyata ga sampe situ doank cobaan kita, besokannya ban mobil kita kempes.. nah loh? mateng ga tuh? ada sih diganti ban cadangan sama si suami tapi kita harus bawa mobil kecepatannya ga bisa lebih dari 50 mph. Seharusnya perjalanan kita ini 9 jam jadi molor jadi 13 jam.. Mana di Montana tuh ya berbukit-bukit gt en kota nya jauuh.. begitu sampe kota nya tukang ganti ban udah tutup semua karena kan hari minggu.

berjam-jam beginilah pemandangan kita dari dalam mobil

nemu ini di rest area..

terpaksa lah kita lanjutin perjalanan dengan pelan dan hati-hati, mana udah mulai gelap, en kita mulai masuk ke forest area lagi.. en parahnya hape gw yang kita andelin sebagai Gps kita tuh baterenya habissss sekarat!! akhirnya kita pake kira-kira loh yaa en sambil nginget2 itu direction nya kemana.. Untung banget loh ketemu hotel nya en kita bisa istirahat untuk ngelanjutin perjalanan kita besoknya..

Besokannya si suami molorrr aja terusss ujung2nya check out jam 11 siang en dari situ kita masih harus benerin ban kan ya.. dua jam bo! waktu kita abis aja buat begini-beginian! jadi sembari nunggu kita makan dulu di resto deket situ.

biasa kalo gw selalu pilih restoran Asia, hehe.. Rasanya enak loh padahal kita cuman asal yang deket aja ga liat2 review an lagi..

abis makan karena masih ada waktu kita ke Cabelas dulu en ujung2nya beli hoodie buat si bebi hehe

Setelah ban kita bener masih harus nyetir 45 menitan lagi.. Sampe di park udah mau jam 3 sore. Eeh si suami kebelet ke toilet akhirnya kita mampir dulu ke lake Mcdonald Lodge.

kurang lebih kayak gini lodge nya, ga foto banyak2 soalnya si hubby dah ga sabaran
Sambil nunggu hubby nyetor, gw jalan ke belakang lodgenya yang langsung menghadap ke lake  nya.. disana duduk-duduk sambil menikmati pemandangan yang cantik ditemani angin semilir-semilir.. Si bayi kebeneran masih bobo, jadi yaaa bener-bener peaceful deh meski cuma 15 menitan hehe..

kayak gini pemandangan Lake Mcdonald nya

Setelah dari sana kita siap-siap untuk hiking sama si bayi 9,5 bulan nih... Yah kalo cuman jalan2 ma bayi mah biasa.. lah ini hiking? yeah sebenernya biasa juga sih hehe, banyak kok bule-bule disini bawa bayi nya ke gunung begini, malah gw liat ada yang masih orok udah dibawa pergi (kurang dari 3 bulan kayaknya umur si bebinya). Yang penting mah persiapan harus matang dan peralatan harus komplit.. makanan, snack, toys, and pakaian terutama jas hujan penting banget!

Cerita hiking kita akan gw sambung nanti deh di part 2 secara masih harus milihin foto en masih banyak tugas "negara" saat ini a.k.a ngelaundry, masak, en sejibun kerjaan rumah tangga lainnya hehe..