March Madness 2019

Bulan ini betul-betul seru buat diriku!

Mulai dari baby K ya.. Jadi pertengahan maret kemarin tuh kan jadwal rutin untuk baby well check.. Di usia nya yang ke-18 bulan ini dia udah bisa apa aja? Jadi sebelum bertemu dokter kami sudah dikirimin "pe er" untuk observasi si baby.. Untuk motorik kasar dan halus nya sih bagus banget. Dia udah jago lah kalo soal manjat, lari, genggam, ya semua yang berhubungan dengan fisik dia oke. Tapi Untuk bicaranya Menurut kita kayaknya masih kurang.. Sejauh ini dia baru bicara 3 kata, mama, papa, bye- bye, dan sisanya bahasa planet dah! haha! saya tidak paham nak!

Dokternya pun bilang, harusnya anak segini udah bisa sampe 18 words lalu dari 18 mo - 2year harusnya udah bisa 100 words.. Jadi ya menurut dokternya sih untuk saat ini masih gapapa, tapi kalo dah 2 tahun masih ga bisa ngomong ya boleh dicoba ke speech terapi. Kita juga nanya apa karena kita ngomong 3 bahasa ke dia, jadi dia bingung? gw ngomong indo, suami bahasa spanish, en kadang-kadang kita ngomong english ke dia.. Tapi ya menurut dokternya harusnya ga masalah, mungkin anaknya akan lebih lama bicaranya tapi nantinya juga dia bisa catch up.

Ditest juga pendengarannya, yang mana bagus kok.. kalo kita panggil namanya juga dia nengok, dia ngerti apa yang kita omongin. Kalau main puzzle gt dia juga udah tau shape-shape gt, dia udah jago deh naruh puzzle circle ke tempatnya yang bener.. Tapi ya gt kalo untuk ngomong ya masih belum jelas..

Jadi pe er nya kita harus banyak ngomong ke dia, setiap aktivitas juga kita musti unjuk2in, en banyak baca buku, en nyanyi!

gw sudah coba lakukan semampu gw meskipun kerjaan lagi menggila.. Orderan banyak yang masuk, sampai akhirnya minggu lalu gw udah ga terima orderan lagi untuk sementara. Ya seneng banget sih orang-orang percaya sama gw tapi gw juga tau kapasitas gw seperti apa.. En gw ga mau ngecewain customer gw kalo gw bikin nya asal jadi aja. Terbukti pelanggan gw balik lagi en lagi en mereka rekomendasiin ke temennya ke sodaranya.. Makanya Puji Tuhan tetep rame meskipun ga pake marketing yang begimana en tampilan web juga masih sederhana banget.. Bahkan social media nya yang dulu gw bisa post tiap hari, berkurang jadi dua atau tiga hari sekali, en sekarang seminggu sekali aja udah bagus deh.. Ya beneran busy banget!

Tapi ya itu balik lagi, demi menjaga nama lebih baik ga semua order gw terima.. Karena terbukti kok the quality speak of itself.. pernah sih gw coba pake influencer ya, influencer bule dia based nya di texas sana, dia juga tv personality gt.. follower nya 24k lah, terhitung mikro influencer sih.. Gw juga ga bayar dia, gw tukar dengan produk gw.. Tapi ya ternyata hasilnya ga oke, memang dapet exposure, banyak yang nanya2 tapi ga ada yang beli.. Sejak itu udahlah gw ga pake influencer2 an lagi, mungkin nanti kalo ada influencer yang tepat, mau banget kok coba lagi.. Tapi ya sekarang biar tumbuh secara organik saja..

Customer gw 99% baik-baik banget, sopan, ga rese.. Tapi ada juga yang ngeselin.. Ini juga kejadiannya baru-baru ini.. Dia nawar gw sampe 30% dari harga, ya gw ogahlah ya.. dikirain mangdu kali pake nawar-nawar segala? emang ga ga capek kerja? jadi gw tolak donk ya, eh dia akhirnya mau dengan harga yang gw patok. Yaudah gw masukin dia ke waiting list, eh abis itu dibatalin sama dia!

kesel sih tapi yaudah at least dia masih sopan ngomongnya.

yang paling parah ada lagi nih satu customer laen.. Dia dulu dah pernah order en orangnya keliatan sopan en baik.. Jadi pas dia order lagi yaudah gw kasih dia produk dulu.. ternyata ga bayar- bayar!

Pas gw tagih, alasannya sepupunya kena kanker, minggu depan deh dia bayar!

yauda gw tunggu minggu depan, eh gw diblock donk di IG nya dia! Mana komunikasi kebanyakan lewat Ig kan..  Untungnya gw masih ada info dia pas dulu dia order pertama kali.. Akhirnya gw kontek, en gw tanya kenapa gw di block? terus kapan dia bayar ?

eeh balesannya ngeselin banget! dia bilang dia just lose the job, terus dia bilang dia ga 100% satisfied sama product gw.. etc.. etc.. yang mana berujung minta diskon en minta tempo pembayaran.. dia bilang dia ada job interview line up, kalo dia dah dapet gawe pasti dia langsung bayar!

gw sih kesel ya en gw tau ini cerita boong banget! pasti dikarang2, kanker lah, dipecat lah, terus dia pake curhat lagi.. dia bingung anaknya ada 3 gimana mau kasih makan? etc2..

Ya gw sih dah kesel, gw bilang gw kasih dia tempo tapi gw ga bisa kasih diskon, ya enak aja.. udah ngutang kayak gt lagi? terus insulting gw pula.. kalo dia ga suka barang gw, ngapain dia order lagi?? dia udah tau kan kualitasnya sebenernya kayak apa?

Kata suami gw itu mah akal-akalan dia aja biar dikasih diskon katanya, ga usah dengerin lah yang kayak gt mah ya..

aseli sebel loh gw ketemu orang kayak gt, kudu sabar-sabar..

Udahlah kerjaan numpuk, toddler 18 month butuh diperhatiin extra, belum lagi masak en kerjaan rumah, terus diriku juga harus nyiapin trade show.. Trade show nya hari minggu ini nih tanggal 31. Kebayang lah sibuknya gimana??

ditengah-tengah kesibukan itu gw ngerasa kok badan ga fit ya? fatigue banget en ada satu titik dari duduk ke berdiri tuh berasanya kayak mau pengsan.. ini kayaknya darah rendah? ditambah perut keram pula. en diriku telat seminggu!

langsung kepikiran, apa hamil ya??

langsung beli tespak tapi keluarnya negatif, eeh besoknya pas mau buang tuh test pack kok sekilas ada garis ke dua, tapi tuipissss banget... Nah loch?? en diriku juga belum dapet2..

beneran hamil nih? jujur saat itu rasanya shock!

rencana sih kalo punya anak ke-2 maunya tahun depan.. mau tunggu baby k bisa ngomong en udah lepas diaper.. karen kita juga punya rencana pindah state en ada beberapa rencana traveling.. Jadi ya semua bakalan buyar kalo beneran hamil.. Tapi sungguh kalo diriku hamil, aku senang juga kok, en diterima 100%.. itu kan anugerah Tuhan ya :)

langsung deh line suami, minta dibeliin tespack lagi.

Tapi ternyata sorenya diriku dapet!

Jadi yasudah semua kembali ke normal, badan rasanya udah kembali bugar! satu persatu orderan diberesin.. untuk tradeshow juga udah mau rampung semua, tinggal beberapa detail n touch up yang musti dikroscek, semoga nanti lancar ya tradeshow nya dan membawa hasil, amin! Amin!

Baby K masih terus gw usahakan, dan mau gw masukin sunday school deh.. selama ini bapaknya ga ngizinkan karena takut anaknya ditinggal sama stranger katanya, bahkan maunya ntr anaknya homeschool aja ( tentu gw tolak mentah2). Tapi udah harus deh.. dengan adanya sosialisasi dengan anak sebayanya gw harapkan dia bisa lebih cepat belajar bicara..

So i think that's it and in a blink of an eye it will be April in 3 days! please be nice to me April!

Ps: Salju udah mulai mencair, seneng deh, suhu juga udah ga minus.. meski masih single digit di kisaran 3-7 celcius!

Comments

  1. One of blogger i followed for awhile also has a daughter who started late in speech... baru bisa ngomong umur 3.5th atau 4th kalo ngga salah.... lupa jg. Yg pasti udah gedhe bgt baru mulai ngomong.... tp skrg ngecipris terus....wkwkwk... sukses terus ya business nya... jd penasaran aku....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya 3 years kayaknya udah gede bgt ya baru bisa omong.. amin2 moga2 bs sukses... :) Haha penasaran ya? :P

      Delete

Post a Comment

Popular Posts