The Amazing Puerto Rico (part 3-last)

Hari Selanjutnya kami pergi ke Manati.. Si suami bilang dia dulu tiap weekend 1,5 jam ke Manati.. Soalnya mantan pacar nya dulu tinggal disana.. Kami melewati gunung-gunung en jalan kecil berkelok-kelok sampe-sampe gw mabok loh... padahal gw ga pernah mabok darat.. mungkin juga karena altitude nya ya... si baby k kayaknya juga mabok, dia kompleeen sepanjang jalan.. Maknyusss dah!!

Di Manati, si suami nunjukin rumah mantannya.. haha gak kok kita ga mampir kesana.. Tapi dia cerita dia kenal sama semua keluarganya si mantan.. Lalu abis itu kita ngeliat banyak iguana nyebrang jalan.. Jadi disana Iguana itu udah kayak hama, suka ngerusak tanaman dan populasinya juga sudah tidak terkontrol..

Akhirnya setelah nyasar-nyasar (si suami ternyata lupa, padahal gw tawarin pake gps ga mau) kita sampe juga ke Pata-Pata beach..

Love it.. bagus banget warna biru lautnya khas carribean.. agak2 turquise gt

Papa n bebi siap maen air

Sementara mama makan ini nih.. Pianono.. pisang en dalemnya daging cincang... enak banget!

btw ini tempat jualan si pianono.. kecil nyempil tempatnya..

Pantainya sepiii banget tapi ombaknya gede and ga ada lifeguard jadi gw ga berani renang.. Lalu kita agak nyetir lagi ke ujung en disana cukup rame orang-orang berenang.. Diliat-liat lagi ternyata ada karang yang ngeblok ombaknya jadi tetep berombak tapi ga gede.. Akhirnya nyemplung deh sama si bebi.. asiikk banget!! ini pertama kalinya si bebi bernang di laut... kemarinan ke pantai sih di Miami, tapi cuma main pasir aja.. sekarang beneran nyemplung en maen ombak sama mama... Anaknya seneng, mamanya juga seneng!

Bapake ga ikutan, jaga barang aja dia.. hahaha..

it was such a beautiful moment for me, i will treasure it forever!

Ini día foto kita disana
Selesai maen di laut ternyata kamar mandi umum nya udah tutup donk (mereka jam 5 tutup) tapi untungnya sih ya shower ada di luar.. Abis shower ganti baju di mobil en abis itu di jalan kasih susu si bebi langsung pulesss!

Darisana kita pergi ke tempat temen baiknya laki gw pas kuliah dulu... Ngobrol-ngobrol terus abis itu kita pergi makan..

Ini restorannya.. en pesenan suami di kanan atas itu pork roasted and pesenan gw mofongo.. lagi-lagi pisang sama chicken kali ini en mozarella cheese
At this point sebenernya gw udah eneg sama pisang.. hampir semua makanan ada pisangnya?? untuk rasa ya lumayan lah ya.. tempat ini direcommend sama temen nya si suami en suami suka banget sama roasted pork nya.. tapi menurut gw terlalu garing.. not my kind of food lah ya resto ini..

Ga terasa loh hari itu berlalu cepat banget en udah jam 10 malam aja. Ketika dalam perjalanan pulang suami nunjukin kampus nya dia dulu.. en dia yang langsung terkenang-kenang gt... ohh ini dia dulu disini gini gitu dll.. terus terang gw udah ga gt dengerin saking udah capek n ngantuk banget.. jadi gw ho oh, ho oh aja deh dia ngomong apa hehe..

Sampe rumah laki gw udah jam 12 malem lewat, ntah lah apa kesan mertua gw? pergi pagi pulang malem.. tapi ga ada omongan apa2 sih (mamanya laki gw orangnya mank baik bener)..

Pagi-pagi nya pas bangun dibikinin pasteles donk, karena laki gw bilang gw pengen banget makan pasteles jadi deh dibikinin.. thankful banget, makasih mama mertua :) en rasanya enakk banget!!

Ini dia penampakan si pasteles, gw nambah 2 kali haha, suami nambah 3 kali..
Pasteles ini nih mirip kayak arem-arem lah.. cuma bedanya bukan pake nasi tapi pake yucca yang diparut dicampur sama singkong juga.. dalemnya isi ayam gt.. duh.. duh.. jadi pengeeennn!!!

Anyway hari ini hari terakhir kita, sebelum menuju ke airport suami ngajakin gw ke gereja dia biasa pergi pas kecil dulu..

Ini dia penampakan gereja nya dari depan

Ini tampak belakang nya

mozaic three king di halaman gerejanya

Dalemnya kecil banget sih

letaknya diatas bukit, jadi pemandangan dari gereja nya kayak gini

En dari kejauhan keliatan lautan..Suami cerita dia pas kecil selalu main di halaman gereja ini :)

Darisana kita langsung otw airport, balikin rent car, en masuk imigrasi dll.. di airportnya gw beli empanadas rasa pizza en beef.. n ternyata disini enak banget loh.. sayang ga kefoto..

Di dalam pesawat pulang, begitu mendekati minneapolis turbulence cukup parah! gw takutt!!

Tapi ga menyurutkan keinginan untuk balik lagi ke Puerto Rico.. Masih ada tempat yang pengen gw kunjungi kayak culebra, vieqes, en the longest zip line... aaah this trip wayyy too short but the more reason to come back! Till next time Puerto Rico!!