Calgary ( canadian rockies series part 1)

Hari itu kami kumpul jam 9 pági sekaligus perpisahan sama salah satu temen kita.. Sebenarnya udah perpisahan beberapa hari sebelumnya sih, tapi pas hari itu juga dia move out. Jadi dia dateng juga just to say goodbye en kita foto-foto (yg tentu ga akan gw pajang disini tanpa seizin orangnya).

Selese say goodbye dan peluk-pelukan diiringi isak tangis, kitapun berdoa kemudian dimulailah perjalanan belasan jam ini!

Cuaca hari itu di Fargo berasap, efek dari kebakaran di Ontario! Selain menganggu pemandangan, kena mata juga jadi ga enak banget! tapi semakin jauh kita nyetir makin cerah kok langitnya.

Leg perjalanan kita yang pertama ini 9 jam menuju Moose Jaw, Sk.

beginilah pemandangan kita sepanjang jalan

lumayan ada ijo - ijonya hehe

sekitar 5,5 jam nyetir kita udah harus crossing border ke Canada

Di border nya cepet banget kok, ga sampe 5 menit juga kita udah lewat. 3,5 jam kemudian sampailah kita ke Moose Jaw di Sk.

Si bebi stretch kaki di lobby while papa checking in

kayak gini kurang lebih kamarnya

di bawah ada restoran chinese, karena bingung mau pesen apa yaudah kita takeaway nasi goreng yang chow aja ! n chicken wing buat si suami! kalo si bebi ada makanan bayi kita bawa.
Makanan nya lumayan tapi ya typical chinese food ya gt deh, berminyak banget n msg nya banyak! Hotel kita di daerah downtown n konon katanya sih daerah sini agak "rawan" jadi buat parkir di garasi kita bayar lagi 15$. well better safe than sorry sih, gw liat banyak homeless and orang-orang ga jelas berkeliaran disana. Meskipun salah satu temen kita yang parkir di street nya ya ga kenapa-kenapa juga mobilnya.

the next morning! ready for another road trip! we fie dulu mumpung bajunya kembaran!

Hari kedua kita check out dari hotel menuju ke Calgary selama 6 jam.

Banyak bunga- bunga kuning begini sepanjang jalan.. tapi ga tau ini namanya apa ya?

Kita stop disini buat refreshing eeh pas gw ke wc malah si baby k jatuh en sikunya lecet :(

liat deh siku nya udah di band aid

daerah sini penghasil salt


Ga lama kita stop di Burger King and bayi- bayi pada maen disini dah.. gw gantian sih ma suami makan nya. Jadi yang satu makan yang satu lagi nemenin baby k maen.. en vice versa.. 
Ga lama .. eeh cukup lama deh :p
we're entering Calgary

tujuan kita hari ini sedikit sightseeing di prince's island park.. 

foto keluarga yang banyak fotobomb nya lol

bapak-bapak en bayi-bayi

peace bridge 

eeh lagi ada syuting.. jadi deh kita nonton disini

yuk lah udahan maennya, mari cari makan udah mulai malem euy!

our next destination : Chinatown.. tapi sampe sana udah pada byk yang tutup

akhirnya kita takeaway food dari restoran golden inn yang kuning itu. 
Surprisingly nasi goreng ikan asin nya enak banget! mirip sama resto di Gi yang suka gw makan, duh lupa nama restonya yang di indo tapi aseli mirip banget rasanya!

Dari sana kita pisah ma temen kita karena beda hotel.. Malam itu kita stay di airbnb, satu kamar dan shared bathroom tapi bersih banget en kamarnya juga nyaman.. en harganya donk! oke banget cuma 35$/ night. Sayangnya pas baliknya pas kita mau nginep sana lagi udah full!

Setelah kelar check in, kita mau beli bekal buat besök jadilah kita melipir ke walmart.. eeeh ga taunya pas lagi jalan gt gw jatuh donk! amsiong banget dah! tapi untunglah ga kenapa kenapa sih..

Oke gini aja entry pembukaannya, besokannya kita menuju Banff National Park! woohoo!

Comments

  1. 14 jam perjalanan masih blon sampe tempat yg bagus itu ya??? Masih harus jalan kaki 20miles... aku kok udah lemes ya mbayangin nya... hehe...
    Btw, nasi goreng ikan asin inggris nya apa sih Lin? Pengen tau kalo2 ada d chinese resto d sini...hehe...sayang km ngga poto in... 😄

    ReplyDelete
  2. Namanya salted fish fried rice Nad.. enak banget beneran, tapi ga sempet kefoto.. udah kelaperan soalnya hehe.. dari calgary ke banff tinggal 1,5 jam kok.. tapi yang k tmp hiking itu masih 6 jam dari calgary ke trail head nya. ga harus hiking kok Nad. itu memang ide nya si suami aja pengen hiking kyk gt.. tempat2 lain paling jalan kaki 10-15 menit udah sampe ke danau/ waterfalls nya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts