Icefield Parkway (Canadian rockies series pt.4)

Beberapa hari belakangan ini hujan terus-menerus di Fargo bikin males kemana-mana.. lebih baik kita rampungkan cerita ke Canada kemarin.. masih banyak yang perlu ditulis nih huahua..

Hari itu tanggal 11 Juli 2019, kita check out dari hotel dan menuju ke Mt.Robson provincial park. Menurut google map perjalanan bisa ditempuh dalam 4 jam nonstop.  Akan tetapi karena kita akan melalui Icefield Parkway (one of the most scenic road in the world) yang banyak stop an nya juga.. Jadi udah pastilah kita mengalokasikan waktu seharian disini.. Bahkan kita udah jalan dari jam 4:30an pagi karena kita mau mampir ke Moraine lake dulu.

Kita sampai di Lake Moraine jam 6 kurang dikit en parkiran udah penuh aja donk.. haiyaaa! gila bener ini orang2 pada bangun jam berapa yaa?? Akhirnya gw minta suami gw muter2 aja dulu n gw cepet2 turun buat ngeliat lake nya secara si bebi juga masih tidur..

eeh ternyata setelah muter2 banyak juga yang keluar en kita dapet parkir! hore!! Tapi berhubung si bebi nya tidur ya kita ngeliat lake nya gantian.

Hello Lake Moraine! 

Papan petunjuk , ga jauh dari sini ada sedikit trail untuk bisa ngeliat lake nya lebih jelas.. namanya rockpile trail

Ini trailnya , sebentar banget kok udah sampe atas.. ga sampe 15 menit kayaknya

Lake Moraine dilihat dari atas rock pile trail. super pretty tapi rame banget, susah cari spot yang ga ada orangnya

ada couple yang minta tolong gw fotoin, sekalian deh gw nodong mereka buat difotoin balik haha

moment like this bikin gw jadi pengen pindah ke Calgary biar tiap weekend bisa kemari...

trail di samping nya lake Moraine.. sepi banget gw jadi takut ketemu beruang. karena disisi kanan itu hutan en gelap gt.. creepy dah

airnya beneran sebiru ini, ga pake photoshop! i LOVE IT!

Cuaca hari itu gerimis mendung mengundang bikin suasana tambah magical.. di saat gw sendirian menelusuri pinggiran danau gw liat banyak yang paddle boarding and canoe.. ahh pengen.. i love canoeing.. another reason to come back :)

Kita ga lama disini karena perjalanan masih panjang. Jadi sekitar jam 8an lewat kita udah jalan lagi. Perhentian selanjutnya lake Peyto!

Trailnya singkat, ga sampe setengah jam udah sampe tapi lumayan nanjak!

taaa daaa.. inilah lake Peyto! the bluest lake i've seen in this trip.. tapi rameeee banget .. liat aja tuh gerombolan manusiaa..

The lake shape like a wolf imo

ini agak keluar dari trail sedikit.. sebenernya bisa kebawah ke danau nya kalau mau.. tapi mengingat kita waktunya terbatas jadinya ya di skip deh

family wefieee <3

Kita disana sekitar satu jam saja karena masih banyak yang mau dilihat..

Lanjut lagi perjalanan kita, Sepanjang jalan sungguh gw mengaggumi keindahan pegunungan Kanada ini..

ini whitefowl lake.. Ga perlu hiking2an.. cukup parkir en tadaaa bisa ngeliat danau secakep ini..
aselik ya disini kok cakep2 banget sih danaunya? gunungnya? airnya? SEMUANYA BISA DIJADIIN WALLPAPER!

peaceful banget lah kita disini sambil ditemani angin semilir terus nyemilin cheetos hihi .. disini cukup 20-30 menitan saja

Perhentian selanjutnya Sunwapta Canyon


Dari parkiran kita jalan kaki 15 menitan lalu ketemu jembatan ini.. Jalannya berbatu-batu gini en agak banyak genangan air bekas hujan

Sunwapta Canyon! i see you! ini view diliat dari jembatan di atas

I admire the view!

Kita disini keluar dari trail en deket banget sama aliran sungai nya yang super deres! kalo kecemplung mateng dah!

Dari sini kita nyetir lagi en stop di saskatchewan river.. ga ada niatan stop tadinya tapi karena kebelet ke wc jadi stop disini en biar si bebi bisa lari-lari juga.. soalnya biasanya dia ada di baby carrier backpack kan ya..

papan info

the view.. i wish i have a home with backyard view like this.. what a life..

lumayan ada jalan setapak buat stretching

saling pandang memandang duo bapak-anak ini.. you two will always.. always have a special place in my heart <3

ada picnic table.. asik juga kalo bawa bekal.. banyak family yang pada picnic disini.. sayangnya kita ga picnic2 an..
dari sini kita lanjut lagi ke Athabasca falls..

si bapake decide ga mau pake baby carrier, jadi anaknya digendong n kadang dilepas.. uhm.. bukan keputusan yang tepat benernya haha.. soalnya si bebi ampun2 nyelonong kesanna-kemari..mana rame pula

Athabasca falls.. rame.. banyak turis2.. mungkin karena deket dari parkiran .. jalan 5 menit udah keliatan view kayak gini..

it was really cool soalnya aliran nya super deras and kita cukup deket jadi kena cipratan airnya hihi

kebayang ga maen arung jeram disini ?

kita menuruni ini nih buat ngeliat view dari sisi lain.. kondisi waktu itu abis hujan jadi becek2 gini deh

sempit begini deh tangganya.. kalo ada orang lewat ya sikut-sikutan juga hihi

Nah ini sisi lainnya : Athabasca river.. kalo disini bisa maen rafting tapi tetep berisiko tinggi ya

si bapak udah kelelahan.. anaknya mah eneergizer banget.. kemana kemari ga capek2 hihi..

ayo lanjutkan paaa! dikit lagi!! kalo mama jangan diandalkan deh.. k.o! ga kuat kalo harus gendong atau ngikutin si bebi.. kalo yang ada genangan air justru bukannya dihindari malah dia maen2 disana.. abis dah tuh sepatu langsung coklat semua haha!

ada bulu beruang, kasar banget! tadinya ga mau pegang soalnya geli.. eh dipaksa suami..

Nah dari Athabaca falls kita menuju ke Mt. Edith Cavell yang mana highlight dari hari ini.. sekitar satu jam kita tempuh untuk sampe ke sini.. jalanannya zig-zag naik ke atas, sampe gw rada mabuk.. tapi ternyata si bebi malah seneng and jadilah dia tidur cukup lelap di mobil.

Karena si bebi tidur yaudah kita jadinya gantian lagi buat ngeliat tempat ini.. karena ga mungkin kan kita tinggalin si bebi sendirian.


Ini nih papan info : The mountain was named in 1916 for Edith Cavell, an English nurse executed by the Germans during World War I for having helped Allied soldiers escape from occupied Belgium to the Netherlands, in violation of German military law. It was previously known as Mount Fitzhugh

jalan setapak menuju Angel glacier

kondisinya sepi.. suka deh.. ga terlalu main stream turistik.. cuma ketemu segelintir manusia disini

nah itu keliatan Angel Glacier dari kejauhan

yes udah sampe n tentunya harus pake selfie stick donk! biar sah Udah Sampe, ga hoax! haha!

this place is out of this world! sebagai anak tropical, baru kali ini ke tempat kayak gini.. harus banget kesini kalo ke Canadian rockies..

liat lebih dekat banyak banget iceberg nya

Mt. Edith Cavell ini tadinya ga ada di ittinerary sama sekali tapi karena pas gw baca2 di TA di rekomen banget sama orang-orang.. jadi gw pikir yaudah sekali an lah ya.. toh udah sampe..

n ternyata so far this place become one of my favorite! susah dideskripiskan dengan kata-kata.. harus ada disana untuk dapet feel nya..

tips: jalanan ke tempat ini cuma dibuka dari Juli-awal September!

Next : kita ke Jasper town

Jasper town kotanya kecil banget.. n suami gw ga suka disini haha.. kalo buat liburan oke lah ya.. tapi kalo buat tinggal ga kebayang katanya.. tapi lumayan loh fasilitas komplit juga.. kita disini ngelaundry sebelum lanjut ke mt. robson provincial park.

lagi-lagi ga mau pake carrier.. sayangnya kita ga bawa stroller.. soalnya ga muat lagi bagasinya.. Papa udah super lelah disini!

kita jalan-jalan di seputaran town nya sambal nungguin laundry kita kelar. Yang punya laundry nya baik hati.. kita dikasih stay lamaan padahal mereka udah waktunya tutup..

disini si bebi udah males jalan.. maunya gendong mulu.. mateng dah tuh bapake.. ehh maknya juga abis itu kenaaa huahauau

ini sebenernya apa ya? banyak yang foto ma patung ini?

maen2 di rerumputan bisa dibilang hobinya si bebi banget... lebih tepatnya nyabutin bunga yang putih2 kecil itu tuh!
ps: can you spot the rainbow?

Di Jasper kita mau makan makanan korea.. apa boleh buat antri banget, akhirnya kita makan seadanya aja dari convenient store gt en langsung capcus ke Mt. Robson Provincial park.. Sekitar satu jam lagi.

Sampe Mt.Robson kita menginap di cabin, namanya tete jaune lodge.. Cabin nya ini lumayan dalemnya ada spring bed. Kalo tahun lalu kita nginap di cabin juga di Glacier NP tapi kasurnya keras bo! en harga cabin di sini juga separuh harga dari cabin di Glacier.. Totally worth it ya. Kita pengen dua malem tapi mereka udah fully book jadi cuma semalam disini! kekurangannya adalah jauh dari toilet! jadi kalo mau pipis pake botol! haha! kalo mandi ya terpaksa jalan kesana!

Kayak gini penampakan cabin nya! not bad at all! dalemnya sih ya sempit bener.. cuma ranjang sama satu meja kecil. koper aja kita taruh mobil.. cuma yang penting2 aja kita turunin.. 

Si bebi malam itu juga ga rewel sama sekali.. abis mandi kasih susu langsung tidur.. gw juga cukup pulas loh disini.. beda sama di cabin tahun lalu, ga bisa tidur semaleman!

Ya segini aja pengalaman di hari itu! meski capek tapi seneng banget! :D

ps : phew.. kelar juga ini tulisan.. seminggu loh ini dicicil.. gimana ga ya? tiap kali nulis bentar eh si bebi udah recokin mamanya.. huahua!

I'm excited to write for our next day adventure! yang paling "nekad" and berkesan Selama trip ini.. gimana ga ya? 15 jam hiking sama toddler di trail yang bisa dibilang challenging! woohoo!!

till next post!



Comments

Popular Posts