i'm back!

It feels good to be back, setelah 3 bulan berada di Indonesia! Meskipun 3 hari sebelum balik tuh si bebi K sakit dan muntah-muntah. Padahal sore nya masih oke aja tapi sekitar jam 8an malem tau-tau muntah! Gw pikir apa kebanyakan makan ya? Gw balurin minyak kayu putih n banyak kasih air hangat! terus ga lama dia tidur en gw pikir uda ga papa lah ya? eh tau nya kebangun n muntah2 terus!  Langsung lah malem itu juga (udah tengah malem ini jam 11:30pm) kita bawa baby k ke ugd. gw sama bokap kesana dan ternyata semua ranjang penuh! kalau nunggu sekitaran 2 jam, akhirnya gw telp ke sepupu gw yang dokter (bukan dokter anak sih tapi ngerti juga biasanya).. en diresepin obat. Kita nyari apotek juga ga ada yang buka jam segitu di kelapa Gading, akhirnya kita ke rawamangun.. Bless my dad yang nyetirin tengah malem n beliin obat juga, sementara gw nunggu sama baby k di mobil.. (kondisi masih muntah dikit2 di dalem mobil).

Besokannya hari senin (n jadwal pesawat kita hari rabu nya) si bebi badan nya panas! langsung gw kasih tempra donk ya tapi tétap panas ga turun akhirnya gw ke dokter anak. disitu gw ditemenin sama om gw en juga ada si mbak yang nemenin. Mana maktu itu kondisi nyokap juga sakit, jadi cukup stressful keadaannya!

gw langsung bilang ke suami, " apa di undur aja ya pulangnya?" terutama gw concern dengan virus corona (karena kondisi badan lemah kena nya ya gampang bener). Suami langsung cek n ternyata tiketnya ga bisa diubah tanggalnya.. tapi suami sih bilang, kalo emang kondisi parah ya udah dihangusin aja gpp, nanti beli ticket baru..

Puji Tuhan si bebi kondisinya membaik dan kita bisa terbang pas hari H nya. Papa, mama, n adek gw ikut anterin ke airport n disana kita makan xiao long bao dulu sebelum gw take off.. ga lupa di bekalin bakpao buat gw n bebi K.

Kayaknya gara-gara corona ya airport nya agak lenggang, duh waktu gw ke Israel bulan november tahun lalu, rame banget banget kayak cendol di soetta! tapi meski begitu ya masih biasa aja sih, yang di airport seoul lebih eery.. lebih sepi dan hampir semua orang maskeran! kita transit di Incheon ini selama 10 jam en gw book hotel gt selama 7 jam! totally worth it sih menurut gw ya.. harga 7 jam gt kalo ga salah 67$. Gw bisa istirahat dan juga bisa mandi! lumayan banget recharge! gw ga kebayang kalo harus ngemper sama si bebi selama 10 jam! Kalo transit lama n bawa anak, ya diusahain deh bisa dapet hotel.

Begitu selesai check out dari hotel gw mampir ke 7/11 dan beli milk tea almond sama onigiri (aselik enak banget) en nyobain makan bulgogi nya (yang mana rasa nya biasa aja, ga enak2 amat). lalu ada sisa waktu ya ajakin bebi K maen2 di playground di airport terus ga lama kita masuk pesawat.

Di pesawat sih puji Tuhan lancar! jadi gw dapet kursi yang cuma berdua doank, jadi ga ada orang lain. Mostly kita tidur en ada lah dia badung2 dikit nendang kursi depan, tapi mostly she's good!

Sampe di Seattle semua juga lancar, bahkan ga ada yang pake masker loh! pemeriksaan dll semua nya ya oke lah.. ga lama kita naik pesawat kecil menuju destinasi gw, yang mana cuma 40 menitan flight nya..

en ketemu suami dech, langsung jet lag menyerang! dua harian jet lag terus abis itu kita kena flu! tiga-tiga nya! suami, gw, en si bebi! aduh gw udah takut aja kalo kena Corona? Tapi kan Kalau Corona harusnya hidung ga meler kan ya? ini kita meler semua, jadi yakin kalo kita kena flu biasa! meski begitu ya sengsara juga, mana sambil urus toddler.. gw pakein tuh bawang bombay di kaos kaki en ternyata ngefek!

Sekarang sih puji Tuhan kita udah sembuh en juga udah dua minggu gw berada disini, sungguh ga terasa! n gw udah harus kerjain pesenin dari klient nih! semangat!!

oh ya kita sekarang udah ga di Fargo! Kita udah pindah ke Pullman, di Washington state. 5 jam dari Seattle dan 1,5 jam dari Spokane ( the second largest city in washington state) juga deket sama Idaho. Dari sini ke Idaho cuma 20 menitan!

so how is it?

Beda banget sih kalo di bandingin sama Grand Forks/Fargo (ND). Dari Landscape nya aja tuh Fargo flat, sedangkan disini ber bukit-bukit dengan backdrop snow capped mountain! cakep lah disini!

Disini juga lebih banyak Asian influence.. Meskipun gw sekarang ada di kota kecil juga en toko asian nya kecil juga, tapi isinya berbobot gt.. bahkan gw bisa nemuin chiki2 indo gt haha.. en ada buble tea shop plus hot pot. En lebih banyak makanan asia nya disini! ada tonkotsu ramen en ada makanan Thai yang enak banget!

So far gw suka banget sih disini yach.. dulu tuh kalo mau pergi liburan kayaknya jauhhh kemana-mana.. at least 5 jam lah baru sampe ke Minneapolis atau ga ke Duluth untuk bisa sightseeing/ hiking/ nature related thing! kalo disini? dalam jarak 2 jam aja udah buanyak banget yang bisa dikunjungi! Dulu kalo mau ke kota gede harus drive 10 jam ke Chicago, sekarang dalam 5 jam udah sampe seattle en dalam 6,5 jam udah sampe Vancouver di Canada! Not to mention di Seattle banyak makanan Indo juga, ada martabak, pempek, dll.. n tentunya banyak aktivitas juga buat si bebi!! ada zoo, aquarium, science museum, dll... i love it!

Lalu mereka punya sekolah rate nya bagus banget (penting ini buat si bebi K ) n Pullman ini bisa dibilang one of the best places to live in Washington state! biaya hidup ga semahal di Seattle, bisa dibilang ga beda jauh lah ya dari Fargo. Lebih mahal disini sedikit, tapi my husband salary almost double disini! totally worth it!

Downside nya menurut gw sih ya karena disini ga ada target! iya beneran kagak ada! cuma ada walmart! yang terdekat tuh 65 mile dari sini. Sebenernya ya ga parah-parah amat sih karena bisa juga kan pesan online.. tapi gw tuh suka jalan n cuci mata kesana (yg ujung2nya jadi belanja sih haha), tapi yasudahlah ya jadi bisa lebih hémat nih hihi! dan yang ke dua, kangen sama ibu-ibu di Fargo sana! but again hopefully i can find friends and good community here! amen!

Kayakynya so far sih gt aja ya.. belum bisa cerita banyak juga secara masih baru disini en mostly dirumah karena sakit.. tapi so far so good! praise the Lord!



Comments

Popular Posts