ke Bali sama bayi-bayi!

Jadi ini ceritanya trip pas tanggal 3-7 January 2020 kemarin, sebelum dilockdown and pas kita masih di Indonesia. Ini adalah trip perdana si bebi ke Bali plus sama sepupunya pula.. boleh lah ya ditulis buat kenang-kenangan kalo dia udah gede ntar!

Oh ya baru kali ini juga loh gw ke Bali lewat jalan darat! capek gila! mendingan naik pesawat! tapi kalo rame-rame sih jatuhnya irit ya, apalagi kita bawa mbak dua orang!

Ide jalan darat ini karena sekarang dede gw tinggal nya di Malang, so in theory sich udah "Deket".. ya 10 jam lah! lol! ga deket2 amat ya, karena bukan jalan tol jadi masih lewat pedesaan gitu!

Hari itu kita berangkat udah rada siangan gt karena ade gw ngurus rumah dulu.. Jadi kita sampe nya malem banget di Bali nya, kayaknya udah midnight ya baru sampe. Karena jalur darat jadinya kita ada nyebrang naik kapal gt (yang mobil bisa ikutan masuk). Ga lama sih nyebrangnya, kayaknya ga sampe sejam.. kita didalam kapal juga di mobil aja ga keluar-keluar!

Malam pertama karena beneran cuma numpang tidur, jadi kita carinya business hotel di daerah Kuta sana (déket airport).

Good morning dari bayi-bayi!! Hari pertama di Bali!

Paginya begitu bangun, karena kita ga dapet sarapan dari hotel.. jadinya gw jalan kaki ke depan hotel en beli nasi bungkus buat sarapan. sbenernya di samping nya ada warteg yang jual sambel kecombrang enak banget deh! sayang saat itu lagi ga jualan! yaaa udahlah beli di warung nasi yang lain! Abis sarapan kita ajak anak-anak renang, kolam nya di rooftop gt!

Muka seneng anak-anak lagi maen air sama om nya si bebi K!

Abis mandi n check out kita pergi buat makan babi guling Pak Malen!

Kayak gini penampakannya! uhm.. it's oke lah ya .. mungkin karena gw ga gt suka sama daging b2 ya, biasa aja sih.. tapi dd gw n istrinya sih doyan! ramenya jangan ditanya deh!

Sedangkan anak-anak dan mbak2 dikasih makan kfc terus kita main di time zone nya..

Si bebi di timezone! seneng ya nak!! biarpun cuma muter2 doank! haha!

dari sana kita ke Jimbaran buat makan seafood!

Kita makan disini nih! recommend dari dede gw! ya gw ikut aja deh!!

Ini dia Makanannya! verdict: enak!! jadi kangen pengen makan seafood di Jimbaran!!

oh ya ini enakkk BANGET! gw sih suka banget ya! padahal gerobakan gt! hihi!

Si bebi seneng banget ih! maen ombak gt ditemenin sama si sus yang gaul! sus nya ini selain rambut di cat juga punya tato loh!

Nah ini sama emaknya!

lalu makan ice cream gelato wala-wala!

Dari sana kita ke Kuta Beach walk sampe malam dan balik ke hotel kecapekan! seharian jalan dari pagi sampe malam! btw kita hotelnya udah pindah (masih daerah kuta) tapi hotel ke dua ini ya lagi2 buat tidur doank n ga rekomen deh! kurang oke, ga gt bersih.. ga perlu dimention disini lah ya..

Besokannya kita ke salon di Discovery Mall di Kuta!

Di Bali ini pulalah dirimu kembali botak Anak-ku!!

Ga cuma si bebi tapi juga gw ikut potong pendek! gara-gara si mbak yang di Jakarta dulu tuh kutuan! kita jadi kena semua!

Ini rambut gw yang tebel, nyari kutu setengah mati.. pake peditox juga ga mempan.. akhirnya udahlah potong aja! sambil pake peditox lagi yang ke dua kalinya baru ilang! itupun gw parno loh, gw sampe bawa peditox balik ke US.. ya buat jaga2 aja! gatel nya sih parah!

Dari sana kita menuju ke Movenpick resort, kita disini stay dua malem n kita disini ga ada plan untuk keluar2! murni pengen enjoy resort nya n leyeh2! n tentunya bawa anak-anak renang biar pada hepi!

Ini di Lobby ada kuda-kudaan terus maen deh berdua sepupunya! mereka seumuran loh cuma beda 6 bulan

Abis itu maen alat musik tradisional! kok sambil merem nak? haha!

Dapet welcome drink nya jamu gt, seger!

Nah ini kamarnya!

Kamar mandinya begini nih! pake kaca nembus gt!

pemandangan di luar balkon! cuman atap sih tapi berasa banget Balinya! jadi kangen Bali deh ih!!

ada kursi n jemuran baju! si sus gaul kalo kita nap dia suka nongkrong disini sambil telponan ma pacarnya!

Lalu waktunya main aer dah!!! suka deh sama kolam anaknya!

lalu kita juga dapet complimentary coklat gini deh sore-sore! mantap juga ya!

ini view kita pas lagi makanin coklat!

ga lama kita pesen snack (makan terus ya haha, namanya pun liburan :P )! rasa oke lah!

Nah ini pool yang ada perosotannya!
Sebelahan sama pool yang ada bar nya ini nih!

Si bebi baru naik perosotan ini sekali langsung ga mau lagi!

maunya berenang sama mama aja deh di kolam dalem yaaa! ini rambut mamanya udah pendek bener! model cowok!

Abis berenang n mandi, malamnya kita jalan kaki sedikit ke samping hotel nya, ada banyak toko n restoran gt..

ada yang nari gini malam2 di tengah-tengah nya! tari traditional Bali!

Malam itu kita makan disini! b2 again!

Sambil makan ya sambil ngobrol sementara si bebi udah tidur di kamar nya sama si Mbak.. Makanannya cukup enak loh! terus ga lama ya kita bobo.

Besokannya kita dapat intercontinental buffet buat sarapan nya.. tapi gw ga foto sih yang hari ini, ada yang buat besök gw foto-foto! makanannya enak-enak! Kelar sarapan kita ajak anak-anak maen ke kids club!

Kayak gini penampakan luar Kids club nya

Sepupu-sepupu main bersama

Menurut gw kid's club nya bagus! ada indoor playground nya, ada mainan, ada video.. sayang gw ga banyak ambil foto ya disana.. Tapi resort ini beneran kids friendly! cocok banget dah buat family yang bawa anak kecil!

Btw si bebi ga gt suka rupanya di Kid's club, yang ada malah nangis-nangis.. Akhirnya udah lah ajak berenang lagi deh!

Kali ini kita nyobain pool nya yang modelnya kayak pantai gt, jadi nya berpasir

Berenang ditemenin sama si mbak, mak nya santai dulu sambil berjemur!

udah puas main air kita ke pantai, en ada buggy nya.. ini si bebi difotoin pas lagi nunggu driver nya..

Sebenernya ke pantai nya sih deket, kita baliknya jalan kaki en kurang lebih sampe hotel lagi tuh ya 10 menitan lah..

She loves the ocean

Malemnya kita ga dinner keluar, gw beli roti aja sama pop mie di supermarket terus bobo deh kecapekan..

Nah besokannya kita check out n ini gw ada satu apa dua foto nya pas lagi breakfast nya! ga semua difoto, soalnya cukup banyak station nya n malu juga ah foto2in gt! yang pasti puas deh beneran!

Kayak gini penampakan buffetnya!

Nah ini ada yang khusus buat anak-anak gt!

Abis breakfast kita sempet berenang sebentar, terus mandi, and check out deh!

bye bye Bali! see you next time!!

I'm so glad i did this trip, meskipun singkat banget n cukup dadakan.. Karena dengan adanya Covid-19 gini ga tau deh kapan gw bakal ke Indo lagi (let alone ke Bali)! Kabarnya sih bisa dua tahun sirkulasi nya virus ini. Apalagi sekarang udah banyak states yang mulai reopening.. gw sebenernya ngeri juga soalnya ya gw merasa kayaknya kita tuh belum peak/ plateau apalagi decline ya..  lalu yang lebih parahnya lagi ya kok ada yang demo gt?

kayaknya orang-orang ga belajar dari Sejarah ya.. early 1908 pas Spanish flu tuh orang-orang juga pada protes loh! dan mereka ngalamin second wave yang lebih deadly di fall /winternya!

So kayaknya second wave udah pasti bakalan ada deh, n at this point bener2 uncertain deh gimana future kita untuk balik normal lagi.

yang pasti sih whenever things get normal again gw pengen ke Bali lagi sama suami n si bebi dan stay lagi di Movenpick resort 2/3 malam lalu stay di Ubud juga selama 3 hari gitu en Pengen ke Pulau Komodo, gw pengen stay di Ayana Komodo nya terus ngunjungin pulau Padar, Taka Makassar, dll..