reopen?

Hari sabtu kemarin gw ke printing company yang berhubungan ma kerjaan gw.. si bebi ditinggal sama bapake en tentu gw pake masker donk ya.. Eeh tapi ternyata mesin mereka error jadi gw harus nunggu kurang lebih sejam an gt.. ya mau balik kok ya nanggung (20 menitan dari tempat kita one way) jadi gw pikir yaudah deh gw mau ke grocery store lah, pengen beli cheese sama telor.. eh pas gw keluar kok gw liat Marshall disamping nya buka ya? padahal selama ini tutup gegara lockdown kan ya..

yauda gw pikir drpd jauh2 ya udah killing time di Marshall aja.. ternyata di dalem rame bo! kok bisa rame?? diskon nya gede2an.. gw aja jadi rada kalap.. oops.. awalnya cuma mau beli cemilan jadi beli ini itu.. tapi harga bagus beneran!

Ini yang gw beli kemarin dan ini ga semua.. liat deh harganya.. omG kan oke banget!

Tapi gw disini ga mau bahas soal belanjaan tapi soal reopening economy setelah di lockdown selama ini. Para pegawai semua pakai masker dan setelah check out mereka langsung wipe the table pake disinfectant. Lalu customer gimana? 70% pake masker, termasuk gw.. tapi sayangnya 30% gak en seolah2 corona never happened.. bahkan bawa anaknya tanpa masker udah gt anaknya ngeliatin gw pake masker (kayak gw yang aneh gt). Lalu karena rame bingit, mau bayar aja antri 20 menit lebih.. jadi ga ada social distance, elbow to elbow! begitu pulang gw langsung mandi!

Lalu sorenya si suami mau ganti oli kan? nah kita ikutan juga dan ga ada satupun employee nya yang pake masker n kita berusaha banget jaga jarak! selama nunggu ganti oli kita jalan kaki mau nyari minum en semua drive thru! resto en starbucks ga ada yang buka dulu, which is good imo ya! 

berkaca dari pengalaman ini, menurut gw we are not ready loh to reopen sebenernya.. karena orang2nya itu loh ga semuanya mau pake masker dan jaga jarak! memang di tempat gw sih kasusnya sedikit n sekarang udah pada recovered tapi kan ga menutup kemungkinan bakal ada orang dari state lain kemari! karena di border antar state sama sekali ga ada patroli/ pemeriksaan.. terbuka banget!

Memang per hari ini kasus sudah menurun tapi bukannya gw negatif ya.. tapi gw rasa second wave di fall/winter kayaknya bakalan parah! n baru deh orang-orang paham en dari situ gw rasa baru bisa bener2 eradicated this virus! tentu gw bukan pakar n i hope i'm wrong and magically the virus will disappear! (kayak kata potus) . Penanganan disini juga ga kayak di Nz/ Oz sana yang mana menurut gw bagus banget! kalau udah kayak mereka menurut gw baru boleh lah reopen! Tapi situasinya memang tricky.. orang2 butuh kerjaan and summer udah pasti kepingin keluar rumah.. 

jadi yaudah lah yang penting kita pribadi aja yang berusaha stay safe.. pake masker n jaga jarak! 







Comments

  1. Wah aku jd kangen bgt ke tjmaxx, marshalls.. tp takut kalo rame nanti udah buka (which is pasti!) -_-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts