Palouse Falls


Sejak State park sudah mulai reopen (National Park sih belum) kita jadi kepengen pergi. Jadi deh kita cari2 baiknya kemana? (yg sepi dan ga banyak orang, karena ya taulah corona masih ada). Lalu nemulah Palouse Falls state park ini. review nya bagus dan juga ga gt jauh ya, sekitar 1,5 jam (one way) dari tempat kita..

So hari Sabtu tanggal 16 May kemarin kita pergi kesana deh...

Perjalanan semua lancar meskipun gps nya sempet ngasih kita lewat jalan primitif.. yaowo jalan nya kerikil gt selama 4 mile.. pulangnya langsung ga mau lewat sana lagi! en ternyata lebih cepet lewat jalan biasa, gimana ini google map?



Ga lama kita udah sampe di gate park nya, loh kok malah ditutup?? terus ada sheriff pula disana? Lalu si suami turun en nanya2, eeeh ternyata ada mobil yang kebakar di dalem, jadi ditutup sementara. Katanya bisa sejam an lebih baru dibuka!

Akhirnya kita nunggu, tapi baru 20 menit si suami udah ga sabar en mau pulang aja. Pas kita udah mau balik, eh truck tow nya dateng.. en gw bilang, ini sih ga lama lagi lah.. tunggu aja.. masa udah jalan jauh gini for nothing? ngabis-ngabisin bensin aja, belum tentu kita akan kesini lagi kan? Apalagi best time to visit ya di Bulan Mei ini.

eh bener aja ga lama kita udah boleh masuk dan gw liat tuh mobil yang kebakar, gila parah juga loh kondisi nya! bener2 abis satu badan mobil!

Begitu sampe dalem n parkir keliatannya cukup sepi ya (ga empty tapinya) . Ya oke lah tapi pastinya kita jaga jarak terus satu sama lain. Meskipun ga ada satupun yang pake masker!

ada warning in place like this

Si anak kecil seneng banget dah!

Came to see this waterfall!

Nah ini canyon nya.. n org2 nya ga gt rame kan ya.. cakep banget sih view nya menurut gw

kita jalan sedikit ke belakangnya en keliatannya river nya di kejauhan

si bebi seneng sama bunga-bunga liar

lama-lama abis dah tuh bunga dicabutin semua!!lol!


lalu... Bukan suami namanya kalo ga kepengen explor, dia ngajakin kita turun buat ngeliat river nya lebih deket. Padahal dia yang ga mau bawa backpack carrier. Jadi deh sambil digendong gt anaknya, ga berani dilepas!


ini baru halfway and kita masih harus terus turun sampe ke river nya itu dibawah!

turunnya gini nih, gilak curam! i didn't expect this at all!! padahal gw pikir ya liat waterfall terus balik! gw juga pake nya running shoes bukannya yang buat hiking!






Udah sampe bawah, seneng banget dah mereka berdua! emaknya duduk aja di batu kali! hihi!

Si bebi pengen ke tengah mulu nih, akhirnya kita ga lama-lama deh! langsung naik lagi!

Sebenernya dari river itu ada jalan setapak lagi menuju ke waterfall nya, tapi berhubung ga bawa baby carrier kita ga berani deh.. soalnya bukan official trail ya.. en banyak korban yang jatuh, kebawa arus, dan meninggal!

baliknya donk begini! nanjak sampe ke tiang atas! haha! pegel2 dah kaki!

Udah kelar nanjak kita jalan menuju parkiran eeh ada ular donk nyebrang.. horor ih!! tapi ya udah gw mundur lagi en baru lewat pas si ular nya udah kelar nyebrang! sereem!!

Anyway gt aja sih trip kita, singkat banget yaaa!! tapi lumayan loh refreshing! apalagi biasanya tiap summer kita kan ke National Park (tahun ini kayaknya gak).. So hopefully kita bisa ke park-park kayak gini lagi during covid summer, yang ga gt jauh and rada sepi!!








Comments

Popular Posts