women without make up is like food without salt

hello march..

mengawali bulan ini gw mau nulis tentang make up history gw..

gw sebenernya bukan fans berat dari make up. bahkan termasuk yang ngeri ngeliat orang make up nya tebel and jadinya kok kayak badut ya?

pengalaman pertama gw make up tuh pas masih sd kelas 3, gw di make up karena mau pentas nari di sekolah. make up nya tebel and pas dikasih eye liner mata gw berair, jadinya gw rada trauma deh mau make up an gitu.. meskipun di kelas 4 dan kelas 5 tetep nari dan tetep di make up in *sigh*

ditambah lagi gw ini tomboy gitu loch, paling banter pas smp gw cuma cuci muka doank pake sabun yang biasa ada di supermarket, kadang-kadang malah pake sabun mandi.. wkwkw ngaco dah gw..

kalo kondangan biasanya nyokap yang make up in, itupun pake make up nya ibu-ibu yang jadi gw menor banget en tambah ga suka dah gw sama make up. menurut gw sih kok bukan jadi kayak gw ya? aneh gitu..

nah pas masuk smu, udah mulai gede mungkin mulai sadar ya.. tapi itu pun gw make up kalo ke sweet seventeen temen doank. rambut gw mulai macem2, mulai dari diwarnain sampe keriting terus lurus lagi.. hahaha.. tapi sebenernya gw cuek soal kayak dandan gitu.. jadinya sampe gw lulus kuliah ya gitu deh koleksi make up gw cuma lipstik doank sama blush on.. itupun ala kadarnya banget.. and gw bener2 ga bisa dandan

mulai serius mau dandan pas baru kerja, mulai deh beli maskara, bedak, sama lipstik, tapi itu pun ga bertahan lama.. akhirnya ke kantor ya cuma pake pelembap sama lipgloss doank.. hahaa...

trus pas gw ngambil s2 lagi di aussie, ada temen gw orang filipina.. kalo make up tuh jago banget, gw jadi suka nanya-nanya dia.. en mulai beli beberapa make up, tapi itupun basic and yang murah meriah di target ataupun di kmart. tapi tetep berasa kok gw make up ga bagus ya? akhirnya ya on-off gitu dech

nah perubahan terbesar tuh pas gw mau merit di bali taon lalu, pas hari H gw udah capek banget karena ngurusin wedding ditambah musti bangun pagi banget.. tampang gw dah ga karuan banget dech. tapi yah ternyataaa setelah di make up in, gw puas banget loh sama hasilnya.. keliatan natural dan pas dipasang bulu mata tuh ga berasa gatel and sakit. dari sini lah gw mulai jatuh cinta sama make up (sambil nulis ini jadi keingetan pas merit kemaren, ah miss u so much hubby)

hasil make up dari Lona make up Bali. Love it.... xoxo
sejak itu gw jadi rajin nonton youtube tentang cara make up and akhirnya kemarin pas liburan singkat ma nyokap, gw berburu beberapa make up kit yang cocok ma gw.

gambar di atas naked 2 eye shadow, i totally love the color, yang di kiri bawah make up kit dari benefit, gw suka banget sama cha-cha tint and high beam highlighter nya and terakhir sebelah kanan bawah ada lipstick dari benefit yang gw recommend banget karena moisturisernya banyak and ga kering di bibir

iya sih gw termasuk telat ya baru make up an di umur segini.. tapi gpp deh biar telat daripada ga :P
lagian gw pengen tetep cakep meski dah bersuami and punya anak ntar.. *finger cross*

yang terakhir nih gw beli skin care product untuk muka gw, meski muka gw sebenernya ga bermasalah, cuma karena merasa dah umur segini, perlu kayaknya perawatan jadi deh ini nih yang gw pilih..

SK II

now i can say i love make up.. is not im trying to be someone else, i'm still me just better <3



Comments

Popular Posts