Holyland 2008

Sebenernya ini trip catatan perjalanan yang udah lama di tahun 2008, cuma berhubung ni hari lagi bongkar-bongkar koleksi foto lama jadi pengen ngeblog hehehe..

diawali sekitar bulan desember 2007 kita kedatangan pendeta dari salatiga, sebutlah pendeta M. Nah ibu pendeta ini memang terkenal akan nubuatannya dan pas kita didoain oleh beliau, beliau kayak punya vision kita bakalan ke Israel. Saat itu kita sekeluarga mengamini saja, karena kita ini masih baru banget ke gereja kristen, baru beberapa bulan. Jadi kita sama sekali ga punya bayangan bakal ke sana.

Singkat cerita tahun 2008 itu bokap dapet rejeki, jadilah kita bulan Juli tahun itu berangkat kesana sekeluarga plus popo gw. Nah like usual let the pict do the speak heheheh... ^^

Setelah terbang berjam-jam, destinasi pertama kita keesokan harinya adalah mesir. Di foto kita mejeng di depan pyramid & Sphinx. 

Nyokap di bawah pyramid, batu-batu yang menyusunnya segede-gede itu tuh.. Jadi memang ga heran bisa masuk salah satu tujuh keajaiban dunia, karena di zaman itu mana ada sih tekhnologi kayak sekarang?
Di Mesir kalau rumah yang sudah jadi 100% dikenakan pajak tinggi banget sehingga disana banyak banget rumah yang setengah jadi dan ga dicat diluar nya tapi didalamnya dihuni. Tujuannya ya tentu menghindari pajak..

Lanjut ke gunung Sinai....

di bawah kaki gunung Sinai, ini hotel kita .. sambil nunggu check in mejeng dulu ah difoto hahaha..
Kita bangun jam dua pagi untuk mendaki gunung sinai, perjalanan dimulai pake unta lalu dilanjutkan dengan 700 anak tangga yang famous banget.

sunrise di puncak Gunung Sinai, perasaan yang luar biasa setelah lelah mendaki dan gak tidur, i feel like a conquerer :P
otw turun gunung, capek istirahat dulu ah.. btw ada wc nya disini tapi modelnya cuma gubuk dan ga ada air..
kita naek onta juga dengan tampang yang udah ga karu-karuan hihihi
Dari situ kita Lanjut ke Mara

Air di Mara yang aslinya pahit jadi manis dan bisa diminum oleh para orang israel yang sedang eksodus dari mesir.


Setelah itu kita masuk ke daerah Israel, pertama kita ke laut mati, tapi gw ga ada fotonya .. gw berenang juga sebentar banget disana karena panas banget bo. Tapi emang beneran bisa ngambang loh ga perlu berenang dan didasarnya garamnya gede2banget segede jempol manusia.

Ini ibukota Israel di Tel Aviv, yang di belakang kita yang Gold itu adalah dome of Rock.



Kita di depan Church of Cana
Viad dolorosa adalah jalan di mana Yesus memikul salib dan akhirnya disalibkan :( pas gw kesana udah jadi pasar semua dan kita satu rombongan tur ikut ngebawa salib (gantian gitu ceritanya) dan salibnya itu cuma 1/3 dari berat salib yang dipikul Yesus, asli salibnya berat loch.. 
di dalamnya itu ada peti mati dan ditutupi kain dengan simbol-simbol tulisan hebrew, banyak orang Jewish yang berdoa di depan peti matinya si King David ini.
Danau Galilea di belakang kita, biar dikata ini danau tapi gede bangeeettt.. Liat aja tuh sampe ga keliatan kan daratannya , udah kayak lautan aja.
Di Israel kita juga masih ngunjungin beberapa tempat lagi kayak tempat Yesus diangkat, Bukit Golgota, dan kita juga ngeliat tempat Tuhan Yesus dilahirkan dan masih ada yang lainnya tapi gw ga gitu inget lagi.. Yuk lanjut ke Jordan

Gw dibaptis disini dan officially kristen :)
Selepas dari Sungai Jordan kita ke Petra, Salah satu keajaiban dunia juga

Kita jalan kaki nih di antara bebatuan ini kurang lebih sejam an dan karena ini dah hari terakhir, badan masih berasa capek dari trip-trip yang kemaren jadi ya kaki makin bengkak dah hahaha.. Tapi pemandangannya cantik eksotis gitu deh menurut gw hihi
Yay Akhirnya sampe juga nih di Petra, hebat banget ya orang zaman dulu bisa mahat kayak ginian di tebing batu...

Buat gw trip ini sangat berkesan, trip ini mengawali perjalanan gw sebagai Orang kristen. Dimana gw mengalami banyak penyertaan Tuhan di dalam hidup gw dan bahwa mengikut Yesus adalah hal terbaik yang pernah gw lakukan. Kalau ada rejeki dan kesempatan gw pengen banget bisa balik kesana :)

Comments

Popular Posts