Chinese new year : nightmare for single ladies

Ini kayaknya cuma di Indo doank dech dimana kayaknya pada kepo soal "kapan kawin?" pas imlek, terutama buat cewek-cewek yang udah masuk umur tertentu, let's say around mid 20s keatas dech and makin kenceng kalo tuh cewek dah mendekati 30

temen gw bb in gw kemaren..
"gw mau nangis pas malem sincia kemaren"
"mereka banding-bandingin gw ma sepupu gw yg dah pada punya calon"
kedengeran banget kalo temen gw ini tertekan..

Temen gw ini seumuran ma gw, anaknya pinter, manis, dan baik pula.. ya kalo mank belum ada calon ya emang belum ketemu yang pas aja sih, bukannya gak laku.

Seinget gw , dulu pas gw umur 22/23 gt pas sincia juga dah ditanyain kapan kawin? secara sepupu gw (sebutlah si Y) yang seumuran dah mau merit..
Hello, gw masih terlalu muda kali, masih mau bebas, kerja, berkarya, hang out ma temen, and puas jalan-jalan dulu kali..

turn out si Y ga jadi merit, putus, dan beberapa bulan kemudian jadian ma cowok lain, and tetep gw dibanding-bandingin.. si Y tuh cepet amat jodohnya.. kamu kapan? Coba donk lebih genit kayak si Y tuh..

"aku?"
"May..."
"Maybe yes, Maybe No"
*aduh*

haha pas lagi ngetrend-ngetrend nya tuh jargon yang satu itu.

Dulu juga pas sincia tahun 2013 pas gw udah bubar ma x and gw sebenernya baru jadian ma laki gw, tapi sodara-sodara sepupu gw kan ga tahu.. Jadi mereka kayak kepo in gw gt.. gw diem aja, sampe adek gw nyeletuk kalo gw mank udah ada "doi"
baru dech pada diem... *huh*

Nah gw sendiri dah pernah ngerasain dikepoin gt, asli rasanya ga enak banget.. Gw ngerti dah apa yang temen gw rasain. Kayaknya tekanan sosial di Indo itu kuat banget yach buat cewek-cewek.. Entah kenapa kayaknya setiap orang berhak untuk ngepush orang laen buat merit? terutama sodara-sodara dan kerabat-kerabat padahal dari parentsnya sendiri aja mungkin ga ngepush gt..

Harusnya Imlek itu kan ya acara kumpul-kumpul keluarga yang hangat, seru, dan menyenangkan. Ga perlu usil lah ma status orang, mau single kek, merit kek.. Kalo mau bantu, cariin donk pacar.. ya ga? hahaha..

Akhir kata,

Happy Chinese New Year & semangat buat para single ladies out there!





Comments

Popular Posts