Disney World

"i can't help you sir, she must show any proof  before i print the ticket" said lady behind the counter

*tepok jidat*

That's how we start our journey in disney world..

Another drama...

Jadi pas kita ngecek websitenya disney, disitu ditulis kalo residents dapet special price, yaitu 135$ untuk 3 days 3 park.. Tentunya kita tertarik donk ya? lah wong biasanya kan satu park itu sekitar 94$, dikali 3 udah mau 300$ aja.. Tapi yang jadi masalah adalah yang residence kan laki gw, sedangkan gw baru nyampe.. jadilah kita telpon ke disney nya langsung.. ditelpon itu katanya simple, supaya gw bisa mendapatkan special price, gw harus bawa wedding certificate dan ditunjukin ke loketnya.

gw sebenernya curiga kok kayaknya gampang bener, tapi karena kita nelpon disney langsung jadi donk ya kita percaya aja.. eeehh kejadian dech, di loket mereka ga terima.. Akhirnya setelah debat beberapa menit, dia nyuruh kita naik monorel dan nanya ke guest relation nya.. disana kita ngantri lagi dan ditolak lagi!

berhubung refund juga ga bisa, akhirnya gw bilang ke laki gw.. udahlah beb, aku nambah duit aja lah ya.. kalo laki gw sih tetep dapet special price berhubung dia resident sana kan ya.. eh ternyata setelah muter2 berbelit-belit laki gw ternyata punya benefit, jadi kita cuma nambah 40$ dan kita berdua dapet extra 1 park/ day.. akhirnyaaa....

begitu dapet tiket gw bilang ma laki gw, udah lah ga usah bete2 ini kan the happiest place on earth, we should enjoy the rest of our day here!

5 januari 2015 - Magic Kingdom

begitu masuk langsung ngeliat xmas tree,suasana xmas nya masih berasa banget.. super like  <3
Hasil foto buru-buru dan tongsis jadinya ya gt dah... hahaha

begitu nyampe dalem kita ga terlalu banyak foto-foto karena waktu kita lumayan kepotong gara-gara tiket jadinya dech kita ngebut buat nyobain ride nya, sampe-sampe makan siang pun sambil antri loh.. gelooo kan.. Jadi kita tuh pengen nyobain ride yang baru dibuka di disney fantasy world, yaitu mine train ride.. Jadi laki gw antri, gw beli makanan and kita sama-sama makan ditengah-tengah antrian.. Antri nya sendiri 110 menit!! gila dah benerann... ridenya sendiri semacam roller coaster tapi mild gitu, ga ada serem2nya.. kalo menurut gw sih ga worthed juga antri selama itu.. cuma berhubung ini baru, jadi kayaknya orang-orang semua tumpah ruah di ride ini..

Kalo menurut gw magic kingdom ini rada2 mirip lah sama disney-disney yang lain dengan beberapa modifikasi.. kayak space mountain kalo di disney hk kan duduknya berdua-dua gt disini duduk sendiri-sendiri dan modelnya kayak ludge gt.. paling serem yang disney orlando ini, yang disney jepang mayan serem, kalo yang Hk menurut gw paling oke, paling ga serem soalnya hahaha..

selesai nyobain maenan macem-macem disana, sambil nungguin fireworks, akhirnya kita ke tomorrowland dulu dan naik people mover, lumayan bisa duduk and ga perlu antri. Maklum kaki dah pada pegel banget. People mover ini yah kayak ngebawa kita tour kelilingin tommorowland dech.. Selesai dari sana, kita naik astro orbiter dan gw liat dah mulai muncul fireworks nih.. Gak lama langsung dech kita turun dari sana dan ikutan ngumplek depan cinderella castle. Fireworks disney beneran bagus banget!!
Ini nich fireworksnya dan sebelum itu ada frozen display, castlenya dipenuhi lampu-lampu warna biru jadi kayak castle nya elsa gitu..

Selesai fireworks pulang dech kita, monorail rame banget.. akhirnya kita putusin buat naik ferry dan ternyata pilihan kita ga salah donk ya, soalnya berasanya romantis banget, ngeliat lampu-lampunya, music, dan dekorasinya.. what a dreamy place..

So meski pun ada drama nya sebelum kita masuk, ujung2 nya kita tetep had so much fun kok , i always love to visit disney, we'll be back!


6 Januari 2015 - Animal Kingdom


di depan disney Animal kingdom, pohon natal yang di belakang kita itu hiasanya berupa binatang-binatang.. lucu dech

Animal kingdom ini kayak zoo plus beberapa rides dan beberapa show, karena gw suka binatang bisa dibilang AK ini salah satu favorite gw.. btw Ak tutupnya ngikutin sunset, jadi kemaren jam 6 udah tutup.. beda sama Magic Kingdom yang baru tutup jam 11 malem (kadang jam 10) jadi kudu kesini pagian dech biar puas!

disini dibagi beberapa section, ada Afrika, Asia, discovery Island dan Dinoland America. Yang pertama kita nyobain tentunya ke Afrika.. kenapa? karena kita mau bersafari! hihi..

Ini Ceritanya di Kampung Afrika, seru loch suasananya . Ada band Africa gt dan juga ada  semacam traditional marketnya

Rame-rame kita naik mobil safari-safari an ini.. lumayan lama turnya ada sekitar 15 menitan , berasa adrenalin juga soalnya jalanannya kecil dan dibikin bumpy gt.. bahkan di satu jembatan sengaja dibikin kayak mau roboh gt dech..
welcome to Africa "kw 2" :P
Selesai bersafari ria, gw n laki gw muter-muter, mule dari liat binatang beraneka macem sampe nyobain rapid river di India. Di sini juga pada nyanyi-nyanyi india dan nari-nari, terus ada kios-kios dikirain sich ada yang jual makanan India, ga taunya makanan bule semua.. (kecewa dah penonton.. ) Akhirnya kita beli Giant Turkey leg, gede banget tuh turkey leg sampe makan berdua aja tuh kenyang bangettt... Mana banyak burung-burung yang ngintai makanan kita, haihh burung kok makan burung. :P (Turki burung bukan sih? apa termasuk ayam?)

Selain bersafari, highlight di AK menurut gw roller coasternya yang namanya Expedition Everest, harus nyoba dech kalo ke sini.. Modelnya roller coaster dan ada mundur nya segala.. gw sbenernya dah pernah liat di youtube, terus penasaran kan ya.. Meski gw ga berani juga sama roller coaster yang extreem, tapi yang ini gw penasaran.. Jadilah kita berdua antri, pas sampe depan.. couple di depan gw yang ceweknya mundur ga berani.. Gw tadinya dah mau mundur juga, cuma kan sayang ga naek akhirnya gw nekat-nekatin dech dan ternyata nagih, gw pengen naik lagi! hahaha.. tapi ga jadi soalnya antriannya makin rame..

Darisana kita nonton drama Nemo, show nya sekitar sejam. kalo buat anak-anak pasti demen dech, kalo kita sich kemaren nonton karena pegel pengen duduk wkwkwkw...

Finding Nemo musical
Dari sana kita ke dinoland America, tadinya mau lewat doank tapi ternyata nyangkut and nyobain roller coaster mini nya.. ya gpplah secara antri cuma 5 menit! Tapi ridenya bumpy banget, kasar gt.. ga demen gw..

Berhubung kita selesai dari Ak gak terlalu malem, kita mutusin buat jalan ke downtown disney malamnya!


Downtown Disney

dari hotel kita ada shuttle bis ke downtown disney, kalo mau jalan kaki juga bisa sih kira-kira 20 menit.. Tapi secara seharian juga udah jalan kaki, mendingan naik bus kan ya? free pula! hahaha

Penampakan Downtown Disney dari Kejauhan, itu balon nya bisa naik dan turun
Banyak toko-toko khas Disney, ada cirque o soleil juga, cafe-cafe, dan life music

disini kita berdua menikmati suasananya banget, ada danau buatan, live music, toko-toko yang ngejual pernak-pernik disney, dekorasi christmas juga masih banyak banget.. Selesai liat-liat toko, kita mampir ke ghirardeli coklat, dapet sample coklat disana hehehe.. dan kita duduk sambil makan churos disana, asik banget sich kalo buat nongkrong sambil ngobrol ma hubby..

Yang berkesan buat gw adalah pas mau jalan pulang kita nyasar, jadi pas keluar dari downtown disney kita nemuin semacam dermaga gt.. Ada lagunya, kalo ga salah lagunya Aladin yang "A whole new world" terus ada perahunya plus lampu-lampunya, norak sih tapi gw berasa kayak di film-film.. (i'm a hopeless romantic person ) romantis banget!!!

di jalanan ini pas banget ngadep downtown disney dan dipisahin sama danau nah disisi lain banyak villa-villa cantik gitu.. Gak lama di kejauhan keliatan fireworks, kebetulan ada bangku.. duduklah kita disana nonton fireworks sampe selesai.. lanjut lagi ngobrol-ngobrol berdua terus ga lama gw kebelet pengen ke wc, buru-buru kita lanjut ke ujung jalan (yang mana udah keliatan bisnya) . Ternyata jalannya buntu! haiyaahh, balik lagi dech gw sambil nahan kebelet.. mana jalannya tuh jauh n dingin gitu.. ada kali 25 menit sampe gw ketemu wc.

pheeeww legaaa... and langsung lanjut deh ke hari selanjutnya...


7 January 2015 - Disney Hollywood Studios

Us in front of Disney Hollywood studios, laki gw silau tuh, gw sih ketutupan doi.. hahaha
disney Hollywood studio paling kecil dibanding theme park lainnya dan pas kita dateng tuh ga gt rame, jadi kita puas dah nyobain semua ride nya..

pertama-tama kita ke sini nich langsung ambil fast pass..

ride yang paling rame disini kayaknya, didalem nya kayak games gt kita bisa ngumpulin skor.. it's fun!

icon di Hollywood studio yang sayangnya sekarang dibongkar
my favorite roller coaster ride
show nya indiana Jones yang total banget, sampe ada helikopter segala.. keren.. wajib tonton punya nich..
again suasana natal masih berasa same-sampe restroomnya pun cantik.. <3

Puas dah kita seharian pokoknya dan gw bisa bilang dari semua park gw paling suka hollywood studio, mulai dari banyaknya show, rides nya, suasana, sampe cast crew nya tuh keren!

However selese dech Jalan-Jalan kita, till next time disney! 



Comments

Popular Posts