Time of our life

Time

The great equalizer

We all get the same time

We all get the same choice of how we choose to spend it

The biggest mistake you can make in life is thinking you have all the time in the world.

The second biggest mistake you can make is not giving yourself enough time to grow and your goals enough time to materialize.

Waktu akan maju terus, kita akan terus bertambah tua dan waktu ga akan pernah menunggu kita , terlepas dari apapun yang kita lakuin. Salah satu kenalan gw, sebutlah si p, masih single, udah lulus s1, tapi sejak umur 23 dia nganggur aja gitu, sempat kerja beberapa bulan lalu berhenti. Sekarang udah umur 26 lebih, udah 3 tahun lebih gak ngapa-ngapain, ngekost and uang jajan masih dikasih bokapnya. Kenapa bisa begitu? padahal kalo mau dia bisa kerja kok.. Alasannya karena cowok! Cowoknya ga ngasih dia kerja ini itu padahal ga ngidupin dia juga, dia ngikutin ni cowok kemanapun dan nunggu waktunya dinikahin. Duh mending tuh cowok sayang banget ma dia, dia nya yang cinta mati tapi cowoknya biasa aja. Kadang tuh cowok suka selingkuh dan bohongin dia. Cowoknya masih sama dia karena ga ada pilihan lain, karena dia selalu tersedia kapanpun nich cowok butuh dia. Sebenernya dari awal relationship dia, udah banyak yang ngasih peringatan ke cewek ini.. Cuma semakin dikasih tahu ya makin ngeyel, malah pengen ngebuktiin ke orang-orang kalo dia bisa naklukin nich cowok.. Padahal dia harus bayar harga dengan waktu nya dia, 3 tahun udah terbuang percuma.. Karena sampe hari ini pun status dia belum jelas ma ni orang. Beda ya kalo ada cewek yang berhenti kerja karena emang mau persiapan merit beberapa bulan ke depannnya, lah ini masih pacaran tok dan terbukti sampe sekarang dia ga kemana-mana.

Gw sih ga sebel ma nich cewek, orangnya baik dan asik juga.. Cuma gw gemes aja, kenapa sih kok kayaknya nyia-nyiain hidup demi mengejar cowok. Mumpung masih muda, ayo donk ngelakuin kegiatan yang positif. kerja, ketemu orang banyak, mengasah diri, travel dan tentunya punya income sendiri. Lah ini, di kost doank entah ngapain sehari-hari, bilangnya mau usaha ini buka ini buka itu dll.. tapi nyatanya mana? talk is cheap! ini buat ngingetin diri gw sendiri juga sich bahwa ngomong itu gampang, tapi orang ngeliat kita dari hasil nya bukan sekedar ucapan doank

Contoh ke dua adalah meninggalnya orang dekat, ga harus sakit, ga harus tua, kapanpun Tuhan mau ambil ga ada manusia yang tahu. Jadi selama masih hidup, masih ada waktu, pergunakanlah dengan sebaiknya ya.. jangan disia-siakan.

Gw sendiri merasa semenjak merit drive gw berkurang jauh, in some sense i felt like i did it. I got the men of my dreams, satu persatu impian gw jadi nyata, and I'm moving soon, so gw kerja juga setengah hati, sempat nganggur juga dan online shop gw terbengkalai, karena gw berpikir
"ya ini cuma buat isi waktu lah ya sebelum gw pindah"

After soul searching I realized how arrogant of me it is to think I have reached it. Because if we are not progressing in life, then what are we really doing?

But what was I really doing to progress to my future? What was I doing to make the world a better place or simply help another? And on a professional level, what was I doing to go towards my big goals of creating my own fashion line?

Not enough.

I did some soul searching, prayed hard and created a plan.

Here is what I have learned.
Each and every day counts. Do one thing a day to progress to the next day!
Gw mulai dengan mengimani sebuah ayat, apapun yang ditemui oleh tanganmu, kerjakanlah itu dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk Manusia. Gw mulai dengan bersuka cita pas masak, beberes, dan kadang-kadang cuci piring pas laki gw sibuk (padahal itu jatahnya dia) , gw mulai cari gawe an dan sekarang udah kerja, i love my job! Sekarang lagi belajar buat ambil sim nih, mudah-mudahan aja next week gw langsung lulus ya and gw udah siap-siap buat jualan kembali online, kali ini barang bikinin gw sendiri, semoga semuanya lancar dan dengan ini terwujud impian gw punya line sendiri :) 
This is all baby steps that i took so far, but it feels so good to progress in life! 
:)

Comments

Popular Posts