I love traveling but....

I hate flying.. sebenernya bisa dibilang takut kali ya..

Sebelumnya gw ga pernah ngalamin ketakutan kayak gini sampe gw ngerasain pesawat - pesawat di Us yang udah tua-tua dan kecil.. yang terkecil tuh tempat duduknya cuma 2-1, kebayang kecilnya kan? Kalo di Indonesia kan rata-rata tempat duduk nya 3-3 dan meski jorok tapi pesawat Indo tuh baru-baru. Entah kenapa di Indo gw ga takut naik pesawat, meski suka delay lah, ga terawat, kadang landingnya kasar, trus ada air asia yang sempat jatuh dll.. Tapi baru disini gw ngerasain parno naik pesawat.

Pas terbang gw juga pernah ngerasain gimana mesin nya tuh bunyi keras banget, nguuung... NGUUNNG, berasa kayak naik oplet sepanjang 3 jam kita disana, kayak udah mw meledak.. gw sih 3 jam itu tegäng banget tp orang orang bule tuh nyante nyante banget.. jadi gw rada relax.. and nyokap yang juga ikutan, biasanya paling demen duduk di window karena bisa ngeliat pemandangan.. sampe takut and jendela nya ditutup, tangan juga terkatup, doa -doa sepanjang penerbangan..

Tapi yang paling bikin gw trauma setrauma traumanya adalah ketika naik pesawat dari Los Angeles ke Minneapolis. Yang bikin gw udah ga enak hati tuh sebenernya pesawatnya tuh pesawat malam dan sampai di tujuan midnight. Cuma yaudah lah saat itu gw tepis ketakutan gw.. Ternyata turbulence nya mayan deh mendekati Minneapolis. Yang mulai tegang adalah pas saat pesawat mulai mengurangi ketinggian tuh keliatan deh kita di tengah badai, awan gelap. kota di bawah ga keliatan.. Mana ada petir dan pesawat kita bergolak parah, sempat drop juga.. penumpang mulai teriak... berasa suasana tegang nya deh.. Disitu gw dah pasrah kalo kenapa-kenapa.. ya mau apa lagi? di atas sana nyawa kita cuma selembar kata nyokap.. pas landing pun kita ga bisa langsung keluar pesawat karena masih badai...

disitulah rasa trauma gw terbentuk dan 3 minggu kemudian gw pun di haruskan naik pesawat yang sama di jam yang sama karena cuma itu yg tersedia. Gw antar nyokap yang balik ke Indonesia tuh jam 3 pesawatnya, dan setelah itu gw sendirian, menghadapi kemungkinan akan terulang peristiwa seperti dulu.

Akhirnya laki gw bilang, gpp deh naik pesawat yang midnight itu akhirnya dia beliin gw.. walau gw masih galau.. dan lebih galau lagi pas gw cek weather ternyata jam segitu pas gw balik tuh ada thunderstorm lagi.. duh perut gw mules.. sampe dua hari sebelumnya aja gw kepikiran terus, saking traumanya nih huhu...

begitu nyokap dah masuk, gw langsung gelisah, langsung kepikiran mau beli ticket buat hari besök nya deh... gw line ke laki gw and dia rada kesel, karena menurut dia gw rada berlebihan.. Tapi my fear is so real and gw beneran takut, sampe gw mikir nekat deh bermalam di LAX (aiport Los Angeles) sendirian.. Tapi terus gw inget nyokap pesen, udah doa aja, umur manusia di tangan Tuhan.

saat itu cuaca mendadak berkabut, gw cek ternyata smog (campuran antara polusi dan kabut) wah parah juga ya udara di LA. dan gw cek weather lagi di MSP ternyata cloudy, udah ga thunderstorm.
begitu duduk di pesawat disamping gw duduk pasangan kakek nenek yang ramah, mereka senyum dan ketakutan gw lebih berkurang. Ternyata oh ternyata dapet crew nya super gokil, ngelucu mulu.. sepanjang jalan ngebanyol gw jadi ga cemas lagi deh. sepanjang jalan pula cuacanya bagus.. clear banget sampe gw bisa liat kerlap kerlip kota di bawah sana.

Puji Tuhan sampai dengan selamat, berkat doa seharusnya thunderstorm malah cuacanya bagus sekali..

Masih banyak destinasi yang ingin gw kunjungi dan semoga aja gw bisa mengatasi ketakutan terbang gw ini huhu..

Comments

Popular Posts