less social media

Hari gini siapa sih yang ga punya socmed? so far sih gw ada 2 socmed aktif yaitu fb dan IG. kalo blog sih bukan socmed, semacam diary lah kalo buat gw pribadi. Nah akhir-akhir ini gw merasa socmed ini membosankan. Terutama IG ya, sekarang udah gw hapus dari app gw.. Masih ada account sih, cuma gw pikir ga perlu download app nya deh.. kalo pengen buka ya tinggal buka.. Terbukti dah beberapa hari ini gw ga buka-buka IG lg. Padahal dulunya tuh mah tiap hari, apalagi pas sblm tdr..

Di IG, temen gw ga terlalu banyak, jadi memang gw iseng follow celebgram yang muncul karena keliatannya menarik.. Awalnya sih seru ngeliat mereka, ada janda kaya raya yang tinggal di Sg, cantik, mulus, dengan koleksi herm*s nya yang satu ruangan sendiri.. Awalnya seneng liatin baju dia bagus-bagus.. Tapi lama-lama bosen..

Ada cewek indo yang tinggal di Eropa, dapet suami nya kaya raya and isi nya yach segala sesuatu yang serba hedonis, trip2 mahal, tas-tas branded, and pameran segudang barang branded.. Lama-lama males liatnya, isinya ya itu itu aja..

sebenernya sah-sah aja sih, itu duit mereka kok.. Tapi gw yang awalnya iseng2 liat IG mereka, jadi terpengaruh juga.. i feel that their life is so perfect.. kek nya semua orang kok pada punya hidup yang demikian asiknya, gw ya disini gini-gini aja.. Tapi gw realized, their life isn't as perfect as their IG account and foto-foto mereka juga kebanyakan udah di setting..

Gw juga tahu banyak yang bisa disyukurin dalam hidup, jadi drpd teracuni iri hati sosmed sama orang yang ga gw knal secara pribadi, lebih baik say goodbye and i feel much more content with my life now :)

Kalo fb gw punya sih dah dari lama, gw suka fb karena isinya memang semuanya temen-temen yang gw kenal. Apalagi gw kan tinggal jauh begini, jadi seneng aja bisa liat update an mereka.. Ngeliat baby nya , ngeliat yang jomblo dah naik pelaminan, liat temen-temen improving their life.. it feels happy to see them..

Tapi lately makin jarang yang upload hal-hal pribadi, lebih banyak mereka sharing soal apa aja deh, mule dari politik, resep, dll.. Kalo isinya ringan-ringan sih gw ga masalah, tapi belakangan mulai banyak kebencian ditebar, drpd bikin puyeng, Judah tutup aja deh

Kalo blog, gw suka baca-baca karena biasanya isinya lebih detail dan seru-seru.. gw sendiri suka nulis disini, untuk dokumentasi pribadi dan gw berharap kelak kalau gw punya anak, mereka ntar pas baca-baca ini jadi tau kelakuan mak mereka, hahaha. Makanya gw tulis pun dalam bahasa Indo, karena gw harap mereka kudu bisa bahasa Indonesia.. hehehe..

Sebenernya tujuan socmed gw yach cuma iseng, buat relax liat-liat sebelum tidur and buat update an hidup temen-temen, jadi skrg ketika gw rasa hal itu dah ga sehat, saatnya gw tinggalkan.. Ga selamanya sih, cuma less aja.. sebulan sekali doank kalo bisa.. hah!

yaudah lah, mending gw bikin lunch sekarang, sundubu kimchi jjigae, yumm!

Happy Sunday, less social media, more grateful life!

Comments

  1. I have the same feeling and opinion too about FB and IG!!!!hehehe....but I already left FB years ago...and lwt liat foto2 IG emang kadang buat iri aja yach...but just like u said...their life aren't as perfect as the IG photos!! aku jg lebih suka baca2 blogs (walaupun ngga rajin nulis) hehehehe.... but it's more realistic!! :)

    ReplyDelete
  2. kalo fb kayaknya i can't give up deh soalnya buat keep in touch ma temen2 di indo dan di belahan dunia lain... ayo sering2 blog Nad hehehe.. padahal gw juga mood moodan sih... kalo pengen baru nulis.. :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts