Belanja kebutuhan bebi part 2 (persiapan mpasi)

Gw baca-baca lagi post gw yang dulu mengenai belanjaan bebi.. en memang semua yang gw beli kepake bo.. cuma rencana gw yang tadinya mau nunda beli crib jadi beli crib sebelum bebi lahir yang mana itu tuh berguna banget.. karena si bebi mank selalu tdr disana.. kita ga berani tdr seranjang karena gw tidurnya "lasak" alias ga bisa diem..

terus stroller yang tadinya gw pikir ga perlu juga sama laki gw dibeliin sblm bebi lahir, yang mana ternyata kepake banget! gw ga gt kuat yach nenteng car seat, meski byk orang sini yang kemana-mana yach baby nya di car seat aja en itu car seat dicangklongin di tangan.. serius gw ga kuat.. Pake baby carier aja gw ga kuat lama-lama..jadi ya wes stroller is the best.. plus juga kalo belanja bisa naruh barang2 di bawah stroller jadi mama tinggal dorong.. yess..!

yang ga gt kepake di gw ternyata bottle dr brown and manual pump nya.. karena gw pake double electric pump nya medela, jadi udah lah botol semua medela.. ribet kan pake transfer ke botol laen.. apalagi dr.brown perintilannya banyak.. well, mungkin nanti kepake.. ya wes disimpen aja skrg ini sich..

baju-baju kepake banget lah.. cuma si bayi cepet banget gedenya.. mending jangan terlalu byk kali ya belanja baju, ada sih beberapa yang blm sempet pake eh udah ga muat.. (ya gpp lah buat dedenya ntar ya.. hehe )

Nah Sekarang si Baby K kan udah makin aktif jadi deh mak nya harus berburu barang lagi untuk menunjang perkembangannya si baby..

Play mat

Karena si bebi makin mobile, saat ini sih masih gulang guling.. tengkurep ..celentang.. tapi sooner or later dia pasti bakal ngerangkak jadinya ini yang pertama kita beli nih..
Jujur gw sih ga terlalu research yang gimana tentang playmat ya.. gw cuma cari yang design nya gw sukaa.. en kebetulan gw nemu satu di buyb*ybaby.. en dia ada diskon pula 20%.. ya wes langsung beli

Kayak gini penampakannya.. reversible but i loveee the pink side.. mungkin ntr punya anak ke dua (kalo cowok) bakalan pake yang gray side nya

ini dia baby k lagi enjoy di playmate nyaaa and liat foto ini kok rasanya terharu gimana gt ya... pas di post yang ini gw naro foto baju yang dia pake di foto ini... Pas masih hamil, baru beli en caption nya " ga sabar ketemu si boss lady", eeeh skrg dah dipake aja ama anaknya... :)
High Chair 

karena dia dah mau solid jadi perlu banget kursi... ada sih yang pake booster seat aja .. tapi gw pilih high chair aja deh karena gw ga suka posisi kaki bayi kalo pake booster..
Gw suka yang dari ikea, modelnya simple en gampang bersihinnya.. Tapi karena Ikea terdekat dari sini tuh 4 jam, maka gw pesen online... ahh beruntungnya kita hidup di zaman now, ya ga sih? semua2 bisa online... (meski ikea ga free shipping tapi harganya bersahabat banget kok, 19.99$).

Simple banget design nya en yang pasti bersihinnya gampang

Blender en steamer






Gw sebenernya maju mundur mau beli blender ini, antara kepake apa ga ya?  soalnya gw juga udah ada blender en kukusan terpisah... en gw pikir paling juga kepakenya cuma beberapa bulan gt.. tapi akhirnya gw beli jg deh demi memudahkan gw (dalam artian cucian ga segambreng).

ice cube tray


Ini menurut gw juga essential biar ga tiap hari ngeblender.. bikin satu batch and simpen di freezer, kalau mau makan tinggal dipanasin. jadi gw udah beli 3 pack, 1 buat sayuran, 1 buat buah, en 1 nya lagi buat carb kayak potato/sweet potato. lumayan lah jadi paling bebikinan yach tiap 3 hari aja..

Peralatan makan yang lucu-lucu 

yah standar lah ya.. kayak mangkok, sendok, en bib nya.. en ini favorite gw : mash feeder..

Jadi didalemnya bisa dikasih puree gt en ntar si bebinya bisa pegang en ngemut dari situ.. ya semacem blw tapi lebih safe karena ada net nya (biar dia ga kecekok)..

Sikat gigi


biarpun belum punya gigi tapi kalo dah solid sih menurut gw yach harus dibersihin gusi-gusinya itu makanya langsung berburu sikat gigi en pilihan jatuh ke yang ini..


Sebenernya gw udah nyobain kasih si bebi makan pas dia gênap 5 bulan.. Karena nih anak kok laperan mulu, en gw liat dia leher dah kuat.. kalo dideketin makanan juga udah mangap.. tapi itupun cuma rice cereal sesendok plus 4/5 sdm breastmilk.. awalnya oke cuman yah setelah beberapa hari dianya kayak ga mau en udah bisa gtm donk.. yaampyunn lucunya kalo dia dah kek gt.. gw sih ga maksa.. gw ikutin aja anaknya kapan siapnya.. yaudah gw stop en balik nyusu tok.. sampe skrg gw cuma kasih dia kalo keliatannya dia dah nyusu banyak banget tapi masih laper.. masih sporadic banget yaa.. en cuma cereal aja.. yah kayaknya mank harus nunggu sampe 6 bulan deh.. yang mana tinggal dua mingguan lagi nich.. uhui.. mama udah ga sabar dehhh.. haha..

Comments

Post a Comment

Popular Posts