Columbia Icefield (Canadian rockies series pt.7)

Cuaca di Fargo sekarang sudah minus! bayangkan baru tanggal 11 oktober sudah badai salju diluar!! Angin kencang dan salju sudah setebal 50 cm saja sekarang ini.. entahlah besok bagaimana ya? karena akan terus badai sekitar 12 jam lagi! Jadi berhubung mendekam saja selama weekend ini, marilah kita tuntaskan cerita ke Canada summer kemarin! last part nih! phew!

Kita mulai dari suatu pagi hari di Golden, Bc...

Hello from baby K! Ini Hotel kita menginap! Bentuknya loft 2lt begini! en anak ini kesenengan naik turun tangga!
pemandangan dari kamar kita : "Kicking horse river" not too bad en kita liat ada yang rafting disana!

Begitu keluar kamar Interiornya kayak gini, kita ada di lt.2 n nuansanya kayu kayu gt deh!

Ga ada elevator jadi nya naik turun tangga plus angkat2 koper! Meskipun cuma selantai tapi tette bo kita masih pegel dari hiking 2 hari lalu! badan masih kaku-kaku

Tempat kita menginap ini cukup lumayan deh cuma breakfastnya pelit minta ampun! Cuma ada cereal sama roti tawar plus butter n jam.. OMG deh! Udah gitu diburu-buru pula, kita masih makan orangnya udah beres-beres padahal belum waktunya! Gw akhirnya nulis review di TA and ternyata ga cuma gw yang komplen, rata-rata semua komplennya sama! breakfastnya parah! en unfortunately pihak hotel sepertinya tidak berniat memperbaiki diri, karena komplenan ini sudah ada dari bertahun-tahun lalu!

Selesai check out kita menuju ke Emerald Lake di Yoho National Park, tapi lagi-lagi ga dapat parkir akhirnya kita mampir dulu ke Natural Bridge.

udah sampe! cuma sekitar 10-15 menitan dari Emerald Lake

Nah ini dia Natural bridge nya

silakan dibaca keterangannya

Kita disini ga terlalu lama, ga banyak juga yang dilihat plus hujan dan langsung balik lagi ke Emerald Lake n kali ini dapet parkir donk! yay! Tapi berhubung hujan, si suami ga mau turun. Dia nemenin bebi k di mobil, jadi diriku sightseeing sendiri n pikiran mau mampir ke cafe nya n beli hot chocolate deh!

Ini dia Cafe nya.. pengen beli yang hangat-hangat tapi ga jadi soalnya bener-bener RAME didalam sana, antriannya bisa sejam kayaknya!

Ini Emerald Lake nya.. Warna danaunya beneran kayak emerald, cantik banget dah!

Hujan terusss

Tempat penyewaan kanoe nya sepiiii! siapa juga yang mau canoe ya hujan2 begitu?

i can live with the view like this FOREVA! *ngarep*
Dari Emerald lake kita melewati Icefield Parkway again untuk menuju ke Columbia Icefield tour yang sudah kita booking.. Ini kita sebenernya rada bolak balik karena kita nambah tur ini last minute.. Lebih deket kalau mau ikut tur ini langsung dari Jasper area.

Melewati Bow Lake and kali ini mampir sebentar!

Si unyil di pinggiran Bow lake sementara bapaknya filterin air langsung dari danau buat kita minum!

Nah ini kita udah sampe, udah keliatan kan tuh glacier nya! soon we will walk on top of it! woohoo!!

Sambil nunggu giliran kita naik bus, si bebi maen2 dulu n rupanya dia penasaran sama fire hydrant ini hihi

nah ini abis selese nyusu, ditimang-timang dulu sama bapake

pertama-tama naik bis ini dulu

lalu di transfer ke Special truck yang akan membawa kita menuju glacier

di dalam truck nya

kita dapat tempat paling depan! asikk!

pemandangan di luar truck, kayak di pertambangan

udah keliatan kaki glacier nya

terjal banget area nya tapi truck ini didesign special bisa sampai kemiringan 60%

sampe deh! yay!

si bebi tidur jadi deh digendong si bapake

ini ada air glacier, kita udah persiapan bawa botol kosong! en minum air langsung dari glacier nya! mantap!

wefiee

tuh si bebi pules banget.. sebenernya untung juga dia tidur jadi kita ga kuatir dia lari-lari di es..

disediakan bendera buat photo! ga ada bendera Indonesia yaudah pake bendera Canada aja hehe

close up look

bisa buat es serut nih pa hehe

warna air nya biru banget

surreal

ini pembatasnya, konon ada yang keluar dari pembatas eeeh tau2 kejeblos dan kena hipotermia ga tertolong lagi!

si bapak jalan balik ke truck

otw back! Abis ini kita ditransfer ke bus biasa menuju glacier skywalk!

Kita sekarang menuju ke glacier skywalknya yang tepat di atas sunwapta valley!

uh oh di tengah2 nih anak bangun dari nap langsung tantrum! hadeh!

mama berusaha nenangin bebi sampe ga berasa ngeri ada di atas sini!

masih tantrum, kali ini bapak yang ngebujukin

rame banget disini padahal kita udah batch terakhir tetep aja penuh orang

ga mau jalan maunya goler-goleran gini *sigh*

foto sama mama aja masih nangis2

yaudah yuk balik yuk

udah otw back baru anaknya tenang! hand in hand bapak en anak!

Tur ini menurut kita sangat berkesan terutama suami demen banget minum air dari Glaciernya langsung! rasanya seger n crisp gt! sayang kita cuma bawa botol ukuran 2 liter, mustinya bawa dirigen! lol! jk!

Begitu selesai tur kita mampir sebentar ke Banff buat beli dinner on the go!

Salah satu pojok di Banff town! ga pake lama, abis dinner langsung menuju Calgary! Bye Banff! Till next time!
Kita malam itu menginap di Airbnb

Lagi-lagi bentuknya loft dan si bebi seneng deh naik - turun disini

kayak gini dapurnya di lt.1 n ini kita private ya ga share sama siapapun. di lt. 2 kamar tidur n kamar mandinya

Highly recommend deh airbnb kita di Calgary ini! rapi dan bersih banget! ga ada debu setitik pun!
Kita check out jam 11 en sebelum balik kita putusin buat nyobain ramen yang konon paling enak di Calgary! Antriannya lumayan panjang tapi beruntung kita dikasih langsung masuk loh yaa! Mungkin karena ngeliat ada bawa bebi ya?

Pembukanya tonkotsu pork tacos! si suami doyan banget! Enak banget sih pake nanas gt rasanya asem manis gt!

Nah ini dia ramen nya!ENAK! mie nya homemade and rasa kuahnya juga lebih lighter jadi ga enek..!

abis makan kita maen2 sebentar di park deket sana!

Ok bye Calgary!
Dari Calgary kita masih jalan 6 jam lagi dan menginap semalam di moose jaw. Keesokan harinya lanjut lagi 9 jam dan sampe deh di Fargo! end of our Canada trip!

Praise the Lord for this experience! en kalau dipikir-pikir si bebi ini belum genap 2 tahun tapi udah cukup banyak adventure nya!

naik pesawat udah (baik domestic n international)
naik kereta udah (singapore)
naik bus udah
naik kereta gantung udah (Genting sama di Banff)
naik boat udah
naik canoe udah
naik helicopter udah
naik delman juga pernah (di Jogja)
naik bajaj ya pernah juga (di Jakarta)
hiking belasan jam sama kita
ke pantai udah
ke danau udah
ke gunung udah
ke mana - mana deh kita bawa si bebi hihi! mulai dari lokasi tropical sampai yang bersalju! and we want to do many many more with you bebi!!