Ultahnya L


Kemarin gw n baby k pergi ke ulang tahun nya L yang ke-2.. L ini anak nya temen gw disini yang bisa dibilang dari orok udah jadi temen nya si baby K. Awal kenalan sama mamak nya si L juga kondisi sama-sama habis melahirkan dan sama-sama memperjuangkan Asi, sayangnya doi kena mastitis dan stop breastfeeding setelahnya. Oh ya, usia L sama Baby k cuma beda 3 minggu.

Sejak itu kita sering playdate, bahkan summer kemarin pun kita sama-sama ke Canada :)

Nah yang gw perhatikan kemarin tuh si L lebih kalem jauh dari pada Baby K. Si bebi ampyunn lari sana sini kayak gasing, 4 jam nonstop selama kita disana ga mau diem! Bahkan dia ngerebut mainan anak-anak lain sampe anak-anaknya nangis, pada hal tuh anak lebih gede dari baby K. Nakkkk!! >.<

Disana selain makan-makan en maen-maen gw juga ngobrol ma temen gw D (sambil mata terus ngawasin si bebi). En dia cerita kabar temen kita yang pindah ke Tulsa. Jadi temen kita ini pindah ke Tulsa, Oklahoma karena Di ND ini dinginnn!( i don't blame her lah, that's the biggest cons of living here) en ternyata sampe sana dia komplen disana kepanasan nyampe 43Celcius! Busett, di Jakarta aja ga pernah loh sepanas itu?? En yang lebih kaget nya lagi ternyata dengan biaya hidup yang sama di ND ternyata dia penghasilannya hanya separuh nya (suami istri kerja ini). Lah apa ga tekor? mendingan balik sini donk ya? Sekarang sih baru 3 bulanan dia disana, ya kalo situasi tidak membaik ya wes lah balik sini aja lagi!

Nah gw juga cerita donk kalo kita pengen pindah juga, tapi kita ga senekat temen gw yang pindah ke Tulsa. Mereka pindah tanpa job loh meskipun disana ada sodara sih!

Kita ngincer nya sih daerah pacific northwest sana kayak Oregon atau Washington state. Tapi kita open juga untuk daerah west coast/ east coast, kalau untuk midwest/southern kayaknya gak deh! Kita ga buru-buru sih, kalo memang udah yang sesuai yang kita mau baru kita pindah, we'll take our time and won't settle for less..

Nah si D cerita juga kalo suaminya sempat interview on site sama Apple di San Jose sana. Dan saat itu dia sempat galau. Disini dia punya rumah besar 5 kamar, sedangkan kalau dia mau pindah.. boro-boro bisa beli rumah.. rent 3 bedroom aja 5000/month. Gaji memang double tapi harga properti nya bisa 4/5 x lipat dari sini. Akhirnya dia ga dapet sih kerjaannya n tetep stay disini..

Intinya sih di mana pun pasti ada plus minus nya deh.. tinggal kita mau pro nya yang mana? en cons yang bisa kita terima tuh apa? satu hal yang pasti kemanapun kita pindah pasti lah kita pikirin yang terbaik untuk anak.. Lingkungan, pergaulan, dsb..

Anyway balik lagi ke acara ultah nya.. Kemarin sih pada makan pizza ya n ternyata anak ku ga doyan! ini anak selera Indonesia, lebih suka nasi sama ayam loh. Jadi pizza nya ga kemakan deh en cuma nyemilin cracker n cupcake. Meski cuma makan dikit tapi tetep semangat maen2 sama balon mickey.. en pulang-pulang minta susu terus bobo! Jam 7 malem itu, jam nanggung sebenernya..Tapi anaknya kecapekan, jadi deh kebangun jam 10 malem.. tapi untungnya ga lama bobo lagi.

Ya begitulah catatan kecil hari ini, pertama kalinya si bebi ke ulang tahun anak-anak.. en emaknya ini cukup ngerentek tapi seneng juga ngeliat si bebi nya aktif n happy :)




Comments

Popular Posts