Maligne Lake (Canadian rockies series pt.6)

Setelah hiking yang sangat melelahkan hari sebelumnya, hari ini kita memutuskan untuk santai dan bangun cukup siang.. sekitar jam 10 kita bangun en meskipun badan rasanya rontok tapi jam 11 sudah harus check out. Jadi deh kita buru-buru mandi, packing-packing, en sarapan.

Ini sarapan dari airbnb kita.. yaitu : Mixed fruit

lalu Croissants and scramble eggs

Ini pemandangan di luar airbnb kita. Enak deh ngeliat ijo-ijo gini, tuh si bebi aja terpesona kan!

Jadi airbnb yang kita tempati ini cuma nyediain satu kamar and sebelah-sebelahan sama rumah pemiliknya.. Pemandangan n breakfastnya oke, kamarnya standard lah ya.. tapi gw ga akan stay disana lagi! karena alasan yang pernah gw ceritain sebelumnya disini.

Yuk selfie dulu sebelum melanjutkan perjalanan lagi.. mata si bebi bagian kiri bengkak digigit nyamuk huhu..

Hello again Mt. Robson (where we hiked the day before) yg puncaknya hampir selalu tertutup awan!

Melewati Moose Lake

Foto dulu di gate nya.. biar sah udah sampe sono! hoho!

eeh nemu beruang lagi nyebrang jalan!

Kita mampir dulu di Jasper and ke restoran Korea buat lunch

Makanannya cukup enak-enak ternyata di restoran ini en pas kita lagi makan ada bule dateng terus ngomel-ngomel, sepintas gw denger sih dia komplen soal daging sapi.. Tapi nyebelin banget, sampe tereak-tereak gt.. Akhirnya dikasih makanan gratis sebagai kompensasi sama pemiliknya en langsung tuh bule cengar - cengir! dasar! maunya gratisan!

Abis selese lunch kita menuju ke Maligne lake karena kita udah book buat cruise nya jam 5 sore.. Sengaja ambil yang sore karena takut nya ga keburu.. dari Mt. Robson ke Jasper 1 jam dan dari Jasper ke Maligne lake masih satu jam lagi. Tadinya kita mau ke Maligne Canyon tapi takut ga keburu jadinya ya udah deh kita skip en langsung ke Maligne lake.

sisa-sisa kebakaran..

Sebelum sampe Maligne Lake kita mampir dulu ke Medicine Lake ini nih..

Medicine lake ini bisa dibilang Anomali Geologi karena danaunya ini ada cuma spring n summer lalu begitu fall airnya surut sampai ke dasar dan hanya menyisakan lumpur! Terus berulang begitu setiap tahun nya.

Di Medicine lake kita langsung parkir di tepi danaunya en karena si suami masih capek, doi tidur sebentar di mobil sama si bebi! sementara gw foto-foto n sightseeing sebelum kita melanjutkan perjalanan lagi!

Kita udah sampe Maligne lake! Horee! Cakepp banget yah pemandangannya??

Nah ini dock ferry yang akan membawa kita ke spirit island

Si bebi ampun-ampun ga bisa diem.. untung lah punya suami siaga yang momong si bebi sembari antri
Pas udah antri ternyata gw ketinggalan botol susunya si bebi, langsung lari-lari donk ambil ke mobil.. tapi secepet-cepetnya gw lari tetep aja udah pada boarding ke ferry nya.. untunglah gw kagak ditinggal ya..

Ini Si bebi di dalam ferry.. ugh! nangis terus anaknya! dikasih susu ga mau, dibujuk-bujuk, dinyanyiin, dll! huhu! Meski akhirnya bapak e bisa bujukin dia sih tapi setengah perjalanan loh dia nangis meraung-raung! aselik gw ga enak banget sama penumpang yang lain!

Nah ini pemandangan di luar kapalnya.. ini glacier kabarnya bakalan ilang in few years! huhu sedih yaaa

cuaca nya gloomy gloomy ih
Sekedar intermezzo.. jadi selama di dalam boat kita ada guide tour en berhubung si bebi nya nangis gw jadi ga gt denger omongan guidenya .. Tapi satu yang gw tangkap yaitu dulu ini ada bapak-bapak yang hobi mancing n pengen mancing di Maligne lake ini tapi karena ini glacial lake di atas gunung begini jadilah lake nya ga ada ikan sama sekali! Nah si bapak ini yang rajin nyebarin benih ikan gt.. dia jalan beberapa mile setiap minggu untuk nyebar benih ikan selama beberapa tahun! n sekarang lake ini udah banyak ikannya sampe sekarang!

Nah ini kita mendekati spirit island, warna airnya berubah! jadi makin torquise !

Yass udah sampe di spirit island meski pun si bebi masih bad mood disini!

sayangnya pemandangannya berkabut gini.. karena cuaca lagi gerimis-gerimis gt! tapi menurut gw masih magical loh nuansa nya!

Ini para pejuang canoe! 4 jam loh canoe gini dari Maligne Lake ke Spirit Island!
Akses menuju Spirit island ini hanya bisa melalui boat atau canoe! ga bisa ditempuh jalan darat ya!

The famous Spirit Island!
Kita disini cuma dikasih waktu 15 menit dan habis itu harus balik lagi ke boat.. Hujan juga saat itu makin deras dan kabut makin tebal.

Bye Spirit Island!

Bisa keluar sebenernya di dock belakang ini! tapi ga ada yang keluar soalnya dingin euy!

Nah udah sampe deh! si anak kecil moodnya bagus lagi dia! haisssh nih anak kayaknya kalo naik boat ga suka deh! pas Canoe di Lake Louise juga anaknya nangis-nangis!

Sekarang mah si bebi nya kesenengan lari sana lari sini! kasian si bapak! badannya kaku-kaku abis hiking kemarin eeehh masih harus lari-lari ngejarin si anak cilik!

Nah ini diorama maligne Lake nya.. bentuknya memanjang gt en diapit gunung-gunung glacier!

foto bertiga dulu donk!
Si anak kecil lagi asik ngeliatin bebek-bebek maen di air!
Kita kasih si bebi lari-larian biar puas deh! tapi ga bisa lama-lama karena kita masih ada 5 jam perjalanan menuju ke Golden, bc! Sedangkan saat itu sudah jam 6:30 malam! Yak udah jam segitu tapi masih terang kayak jam 3an sore!

Eeh di jalan nemu lagi beruang, mak sama anak!

Kita jalan baliknya ngelewatin Icefield parkway lagi! en OMG! ini pemandangannya cakep banget ya? kayak lagi fall (changing leaves) gt..

Di jalan kita ga banyak berenti! cuma sekali buat pee n di depannya ada air terjun begini donk! cuakep banget yak!

Kita sampe di BC Malem banget jam 12 an gt en berakhirlah sudah petualangan kita hari itu!

Tinggal satu post lagi en selesai deh Canadian series trip ini! woohoo! Semoga ga males nulis n bisa kelar deh before my next trip next month! hoho!!