4 tahun lalu di Australia

Ini sebenernya judulnya dibuang sayang en mumpung ada energi jadi bolehlah di tulis diblog.. Kan mayan ya buat baca baca lagi kelak hihi :) (moga-moga blogger terus eksis)

Kalau bicara tentang Australia maka Sydney tentunya adalah kota favorit gw. Bukan hanya karena gw pernah sekolah dan tinggal disana selama 4,5 tahun tapi karena begitu banyaknya memori yang ga akan gw lupakan disana..

Salah satunya yang paling berkesan adalah 4 tahun yang lalu pas gw, f, n nyokap pergi ke Australia. Kita kesana dalam rangka graduation nya gw tapi ternyata di sana pula lah gw dilamar, jadi nya pulang pulang selain bawa ijazah juga bawa fiancee, double blessing hehe :)

Kota yang kita kunjungi selama disana tuh ga cuma Sydney tapi juga Canberra, and Gold coast. Gw ga begitu inget tapi kayaknya kita 3 mingguan disana dech.

Sebelumnya kita mampir dulu ke Singapore dan maen ke USS (saat itu masih hot- hotnya karena baru buka). Malamnya baru kita terbang ke Sydney. Di pesawat pacar gw saat itu a.k.a si f sempat sakit en eneg, masuk angin gara-gara kita maen di USS itu. Untungnya sih besokannya udah mendingan dia..

Yang pertama kali kita lakukan begitu sampai Sydney tentunya adalah menghadiri wisuda gw, momen ini sangat berharga buat gw.. Karena perjuangan gw ga mudah untuk menyelesaikan kuliah ini. En tentunya lebih berkesan dengan hadirnya mama dan pacar tercinta. Rasanya semua letih, lelah, dan perjuangan terbayarkan pada hari itu, thanks God :)

Jadi pagi-pagi gw ke kampus untuk ngambil gaun en sorenya kita berkumpul di salah satu gedung di Milsons Point. Ketemu temen-temen en foto-foto.. Pas gw sibuk ma temen-temen si f rupanya lari ke toko bunga terdekat en beliin gw bunga.. :)

Ini dia bunganya, jarang-jarang nih laki gw beliin gw bunga begini
mom n me 

F n me, kameranya masih jadul punya jadi nya agak burem-burem
Selesai acara wisuda hari-hari kita di Sydney diisi dengan piknik, kulineran, dan sightseeing.  Kita pergi ke Opera house, makan pancake di the Rock, ke kingsford buat makan makanan Indonesia *penting nich, soalnya ada nyokap haha*, Ke Bondi Beach, Ke Sydney Tower, Darling Harbour, Madame Tussaud, Aquarium, Manly beach, Factory outlet di Birkenhead point en masih banyak lagi en ga semuanya kita foto-foto... Hidden gem nih 5$ steak di Narwee, masaknya sich lamaa banget bisa sejam, tapi worth it banget dengan harganya yang cuma 5$ itu rasanya enak, dapetnya banyak en dijamin kenyang ! F sih doyan banget!

Tapi dari semuanya yang paling f suka tuh La Perouse (Dulu Tom cruise pernah syuting disana)

kurang lebih kek gini deh La Perouse
Yang Favorite ke dua adalah Blue Mountain, kita kesana diajakin sama om gw yang memang tinggal di Sydney..

Kenapa si Hubby suka? karena dia hobi manjat gunung en rock climbing.. dulu dia pernah tinggal di England dan dia selalu cerita kalo dia suka banget sama alam disana en selalu manjat gunung atau ngelakuin kegiatan outdoor hampir tiap minggunya..

si pacar (dulu) sok-sokan mau keluar jalur, padahal abis itu jurang! Nyokap langsung horor ngeliatnya.. 
Kalo gw sih hampir setiap sudut di Sydney gw suka, tapi favorit gw adalah darling harbour and star city casino!

Gak kok gw ga main judi.. Tapi karena di tempat itulah gw dilamar! hehe..
Bukan yang romantis pake mawar en sampe berlutut segala tapi tétap berkesan buat gw.. Si hubby juga dah bilang sih dia bukan tipe yang romantis-romantis amat, dari merit sampe sekarang aja gw dikasih bunga kayaknya cuma 2 kali.. Pas gw wisuda en pas gw ultah.

Kalo nyokap sukanya di Canberra, kita juga diajakin om gw nih kesini.. Disini sih cuma ke parliament house, sepi banget lah kota ini.. 

muka nyokap sumringah bener disini (di depan parliament house)
Udah puas maen-maen di Sydney kita pun naik budget air ke Gold coast.. Dapet hotel deket sama surfer paradise.. Jalan kaki cuma 10 menitan dah sampe pantai. Asik banget lokasi hotelnya en kita hampir tiap hari maen pantai disana..

Di Gold coast kita juga ke theme park donk, tepatnya sich ke Dreamworld.

bisa maen-maen sama kangguru di theme park nya yang ada sedikit zoo nya
Theme park di Australia sih ga segede, secanggih, ataupun semanicure Disney.. Tapi gw tetep suka, mungkin karena lebih sepi ya. Kalo di Disney ga tahan gw antrinya, apalagi Disneyland di Anaheim *kapok*

Di Dream world mainannya serem-serem.. Nyokap sih udah pasti kagak bisa maen, jadinya paling kita nonton show.. Kalo si f mau naik tower of terror apa superman ya? gw lupa namanya.. Tapi yang pasti itu roller coaster super ngebut en udah sampe diatas langsung dimundurin lagi .. Gw ngeliatnya aja ga berani.. Akhirnya dia naik sendirian dah! dia bilang sih saking cepetnya malah ga berasa apa-apa.. Trus dia ngebujukin gw naik lagi en tetep gw tolak! hahaha..

Disana juga banyak binatang-binatang en bintang utamanya tentu saja koala! kita gendong en foto bareng. Soalnya kalo di Aussie yach cuma bisa di Gold coast doank untuk gendong koalanya.. Di Sydney sih kita juga ngeliat koala di Taronga zoo, tapi ga boleh pegang..

Hmm.. Apalagi yach? gw udah agak lupa kita ngapain aja di GC selain ke dreamworld.. Oh iya kita pergi ke glowworm.. Jadi ikutan tur nih ceritanya, sesuai namanya yach itu cacing yang bisa ngeluarin cahaya dari badannya..

Tur nya malam hari, kita dijemputin sama mini van gt en perjalanan sekitar 30 menitan. Kita sih nyesel benernya ikutan ini, dah bayarnya mahal pula en sampe sana kita cuma ngeliat cacing-cacing itu ditembok sepanjang 5 meter! Ga ngeglow yang sampe kayak di brosur, yach cuma warna putih aja gt kayak kunang-kunang.. Pokoknya jangan ikutan ini tur! ga worth it banget!

kayaknya itu aja petualangan gw, f, n nyokap di negri kangguru kemarin itu. Hmm.. kapan ya bisa maen kesana lagi? *lirik suami*

Comments

Popular Posts