Pencuri identitas

Kemarin ini gw iseng-iseng browsing nama gw di google.. Terus muncul donk twitter  gw kok ada 2 akun? gw buka.. Yang pertama emang punya gw, tapi yang ke dua itu bukan! tweet terakhir tahun 2015. Sedangkan sejak 2013 tuh gw ga pernah ngetweet lagi.. ga pernah buka-buka lagi.. Foto yah foto gw yang dipake..

Gw kasih liat ke laki gw en dia langsung bete, akhirnya kita report ke twitter en si akun palsu tuh dah ditutup dah!

Gw sih ga ngerti maksudnya apa ya? toh isi tweet dia juga ga jelas, kayak berita berita politik.. Bukan buat ngescam org sih kayaknya.. Tapi ya ga tau juga.. moga2 sih ga ada yang jadi korban..

Musti lebih hati-hati nich, karena disini tuh banyak kasus pencurian identitas gt.. en orang bisa pake nama kita buat beli rumah, dll..

Maka dari itu laki gw sebenernya agak ga setuju gw ngeblog, itu pun padahal gw blog nya yach isinya dalam bahasa Indonesia dan gw ga share info-info pribadi kita, cuma pengalaman kita sehari-hari.. Tapi ya memang foto-foto nya itu yang takut disalahgunakan.

Gw juga jadi mikir-mikir nich, di satu sisi gw pengen terus dokumentasiin en di blog tuh gampang karena bisa diakses dimana pun... Tapi yach disisi lain kuatir juga, apalagi kalo gw taruh foto anak gw disini ntar..

let's see lah ntar gimana

Comments

Popular Posts