Dream job


Gw nulis ini sebenernya gara-gara pengen banget nonton "Nekad Traveler" , Film yang diangkat dari bukunya travel blogger Indonesia :Trinity.. Bercerita tentang mbak-mbak kantoran awal 20an yang punya bucket list en hobi jalan-jalan.. Gw ngeliat pemerannya juga cakep-cakep en tempat-tempat yang dikunjungi juga breathtaking... Aaaah pengen nonton.... Tapi apa daya yach disini kan ga ada jadinya gw harus berpuas diri dengan nonton trailer nya aja deh.. Paling nanti kalo ada yang kesini gw nitip dvd nya dech..

duluuuu banget... pas masih awal 20an gw sempat berkeinginan loch untuk jadi travel writer gitu.. Asik banget sambil jalan-jalan keliling dunia terus dapet duit lagi... Banyak petualangan seru, nyobain kuliner lokal, en tentunya kenalan sama orang baru.. Kaya pengalaman dech...

Tapi kayak di film juga, bokap gw mah ga ngasih.. Dulu pas awal-awal gw baru kerja, gw pergi ke Singapore ma temen gw, itupun bokap ngoceh padahal pake duit sendiri. Sampe tahun kemarin aja pas gw keliling ke Korea n Maldives udah "dinasehati" supaya ga kelayapan mulu, suruh gw cepet-cepet balik, kasian suami gw katanya.. en udah ditagih terus "mana cucu?"

terus pas gw ngikut seminar di Indo (masih awal 20an), keinginan gw berevolusi.. gw pengen jadi fashion buyer.. Bisa ke pameran-pameran kelas dunia en ngeliat fashion-fashion termuktahir.. Intinya sich tetep ya karena bisa jalan-jalan itu jadi pengen haha...

Gw mungkin dulu sebel juga lah ya bokap gw tuh dulu ga bolehin gw ini itu, Ga cuma urusan travel, tapi mule dari urusan kerjaan , jodoh, sampe penampilan gw juga ga luput dari perhatian bokap  hahaha.. tapi yach sekarang gw merasakan banyak manfaat kok dari disiplin nya bokap ini. 

Seiring dengan bertambahnya usia, prioritas juga pastinya berubah.. En saat ini gw merasa beruntung karena gw ga ngikutin passion gw itu meski gw masih suka jalan-jalan..  Karena sekarang ini gw merasa itu bukanlah jalan hidup gw apalagi gw takut naik pesawat (apalagi yang kecil-kecil) en ternyata gw lebih suka travel yang nyamann (ga backpacker) en ga terlalu sering.. 2-3x/tahun lah max.. mungkin faktor umur juga kali yaa... hahaha..

Fokus gw lebih ke keluarga saat ini, gimana supaya gw bisa bahagiain parents gw, jadi istri yang baik, en mendidik anak dengan benar, en gimana talent yang gw punya bisa terus diasah supaya bisa berguna buat orang lain.. Tapi yach dream job gw sekarang ini udah ga berhubungan sama travel lagi.. Bahkan sekarang ini ga ada destinasi yang bener-bener bikin gw pengen pergi.. 

Meski gw udah move on dari dream job gw dulu itu tapi gw ga against orang yang melakoni hal ini loch.. Gw malah salut mereka berani untuk "follow their dream" asalkan itu yang bener-bener mereka mau.. Karena gimanapun namanya kerjaan se dreamy- dreamy nya pasti ada ga enaknya, capeknya, stressnya, en juga bosennya pasti ada.. Tapi kalo betul-betul mencintai suatu pekerjaan itu pasti dijalani dengan ikhlas dan sukacita...

do the work you love & love the work you have :)



Comments

Popular Posts