Being single vs married

Di usia yg udah late 20s ini, banyak temen2 Aku yg masih single n blm ada pacar.. Bahkan tanda2 cowok yg deket pun belum ada. Kebanyakan asik mengejar karir, tapi ada juga yg pengangguran, ada yang cuma di rumah doank. Ada juga temen aku yang pengen dapet cowok yang penting kaya ga peduli karakternya gimana, ujung2nya ga cocok putus melulu n she still single.

Kalo menurut aku being single itu asik banget di free dan me time nya.. Mau travelling ke mana aja? Ya ayo aja bs lgs capcus.. Mau cuek pake piyama seharian jg ga ada yg komplen...
Bebas lepas karena ya cuma sendiri aja.. Hehe

Kalo merit enaknya ada temen nya, ada tempat berbagi suka duka, sex partner yg dilegalkan oleh agama maupun pemerintah, ada yg nolongin kita krn ga semua hal bs kita lakuin sdr, contohnya aja nih ngurus taman atau mobil atau benerin rumah... ( emang sih cewek juga ada yg bisa ), dan tentu saja mendapatkan keturunan.

Semua ada plus minus, tapi kalo secara pribadi gw memilih untuk married. Dulu gw free banget, puas lah ngelakuin berbagai hal, mulai dari adventure, jalan2 ala backpacker,kuliah s2, dan kegiatan gereja.. Pokoknya apa aja gw ikutan deh, kan biar eksis? Hahaha lol :p
Tapi toh sebagai manusia gw merasa punya kerinduan untuk lebih lah ibaratnya mengambil tanggung jawab lebih, gw pengen merit karena udah waktunya keluar dari rumah ortu.. Mereka sih baik banget dan pasti selalu menerima anaknya ini seandainya gw ga merit, tapi gw ingin dewasa seutuhnya dan mempunyai hidup berkeluarga sendiri. Yang paling utama kenapa gw merit adalah gw cinta sama f dan gw merasa compatible sama dia untuk stay together for the rest of our life. Gw juga ga mau kesepian, dengan f ada yg nemenin. Dan kalo dipikir pikir bahwa dengan merit kita kehilangan kebebasan sebenernya ga juga ya.. Toh f ngasih gw kebebasan untuk bekerja dan pergi2 sama ortu ataupun temen.. Tapi tetap dibatasi gak boleh sendirian malem2 dll.. Yg which is oke banget lah..

Intinya menurut gw adalah merit itu indah jika kita bersama dengan orang yg tepat, sayang, bertanggung jawab, dan setia. Tapi dengan banyaknya kasus diluar sana ya kdrt lah, yang selingkuh lah, ini itu bikin nilai2 pernikahan tuh berkurang. Ujung2nya jadi takut kawin. Intinya drpd merit sama org yg salah entah karena dikejar umur atau apa lebih baik sendiri

Toh sendiripun kalo bisa mandiri dan berbuat banyak kebaikan bukanlah hal yang buruk..

Kesimpulannya menurut gw adalah kalau merit bekerjalah di dalam pernikahan itu agar sukses, seperti perempuan dalam amsal 31, yg selalu menabur kebaikan dan mengerjakan rumah tangga maupun bisnisnya dengan cakap. Sehingga hati suaminya percaya kepadaNya.

Karena pernikahan juga butuh untuk terus dijaga, dipupuk, dan dirawat.

Kalau memutuskan single, maka maksimal lah dalam hidup, lakukan pelayanan kepada orang lain, berbuat baik. Ga perlu bitter, minder ataupun iri karena jodoh toh selalu bisa datang kapan saja Tuhan kehendaki.

Jadi asalkan kitanya maksimal maka merit ataupun single sama baiknya.

Comments

Popular Posts