Doomsday 2012 ( literally)

Udah lewat sih, i know udah basi lah... Wong skrg aja udah memasuki bulan juli tahun 2013..

Tapi literally i feel doomsday ( well not quite, but a lil bit :p) early 2012.

Imagine gw waktu itu baru ultah ke 27, usia yang cukup matang bagi perempuan Indonesia. Di mana gw berharap untuk bisa go to next step in our relationship, i mean marriage. Gw merasa sudah cukup siap secara mental, apalagi gw akan segera menyelesaikan kuliah s2 gw dan disidang.

Tapi kenyataan nya berkata lain.. Gw patah hati, gw ditengah persiapan thesis, dan gw di negri org tanpa support dari ortu, intinya gw hrs kerja part time. Tapi Tuhan tolong banget selama masa2 kemelut itu gw ga bisa mikir,tapi gw ada aja dapet kerjaan casual sehingga semuanya tercukupi. Satu kali di taman pas gw kerja gw nangis sendiri, saking sedihnya.. Akhirny kerjaan itu berantakan, disitu org yg kasih gw kerjaan ngamuk2.. Disitu lah gw mulai berbenah.. Akhirny gw mutusin kalo gw mau sedih gw akan tunda. At least sampe thesis selesai.. N gw fokus , di waktu luang gw jogging untuk bantu rasa sedih gw.. N mkn ini agak aneh tp gw suka banget ntn the biggest loser( single) . Gw merasa terhibur banget dengan acara itu, yg kedua pas sedih gw baca buku life without limits nya nick vujicic. Ketiga tentu aja temen2 gw yg setia menghibur n ajak gw pergi2..

Long story short, gw selesai dengan thesis dan akhirnya gw mengalami confusion.. Selain masih dlm kondisi patah hati, gw dihadapkan dengan kenyataan bahwa visa gw akan habis.. Saat itu gw ga ada gairah hidup gitu. Gw ga tau musti stay di aussie atau balik ke Jakarta. Yg ada hari2 gw isi dengan kerja part time, sampe akhirnya gw memutuskan untuk pulang.. Saat itu bulan juni 2012, so skrg tepat setahun dan i'm amazed how great God is. Things change beyond my wildest dream now.

Oke balik lagi ke pertengahan tahun 2012, pulang dari aussie gw masih suka nangis.. Dan sedih.. Akhirnya parents gw yg baik hati mengajak gw liburan ke tokyo, this trip is really good and help me a lot. Sblmnya gw bhkan berkeinginan melakukan hal yg berdosa, tetapi akhinra gw let it go. Berat emang kehilangan org yg betul2 u sayang.. Tapi puji Tuhan gw masih inget Tuhan sehingga dijauhkan dari hal-hal yg ga bener.

Pulang dari Jepang, gw berbenah diri. Bukan waktunya lagi jadi cengeng, gw mulai nge gym, gw juga usaha online bisnis fashion, gw pergi dating n ketemu bbrp orang, gw ikutan john robert power, and gw merancang sweet 17 party ade gw beserta bajunya hihihihi..

Until october 2012 gw ketemu suami gw yg skrg, ga sangka semuanya berjalan begitu cepat dan sekarang gw resmi jadi istrinya.Gw bisa bilang suami gw ini 10x lebih baik dari org yg bikin gw patah hati itu...

Mungkin klise ya, tapi gw baru bisa memaknai nya setelah kejadian ini.. Bahwa betul terkadang Tuhan tidak memberikan persis spt yg kita mau karena Dia punya rencana yang jauh lebih indah buat kita. Kadang kita manusia ga sabar dan maunya jalan pintas. Tapi percayalah selalu ada upah yg indah di balik kesabaran itu. Spt yg mama selalu bilang, kita berdoa tapi waktunya itu waktu Tuhan. Kita ga tau kapan dijawab, tapi sabar aja Tuhan pasti jawab. Kadang waktunya itu lama, ya sabar.

Thanks God for everything.. Doomsday in early 2012 for me ternyata membawa kebaikan..
:)



Comments

Popular Posts