When i was 24

Uhm.. Sbnrnya crt ini terinspirasi dari salah seorang temen aku, sebut saja namanya A. Si A ini thn ini berumur 24, udah setahun dia ninggalin kuliahnya n balik ke indo buat bareng sama cowok nya. Tp dr pihak cowo ga ada kejelasan, dia pun ga ngapa2in setahun ini..cuma dirumah aja.

a pengen nya kawin, tp spt nya si cowo blm yakin.. Susah ya.. Intinya sich dia kayaknya ngalamin yg namanya quarter life crisis. Tulisan ini bukan mau nyeritain si a tp melihat a seperti itu, aku jd inget ketika akupun berusia 24 atau kurleb lg ngalamin yg namanya quarter life crisis itu..

Agak samar tapi pastinya aku kerja di Bali dan setelah itu aku buka spa.. Yg pasti permasalahan dgn cowo jg ada.. Kebingungan jg ada.. Ketika aku buka spa, sempet melenceng dr profesi aku.. Hahaha.. Ujung2 nya jd designer lg, i think i was born to be a designer.. Now i know, tp sblmnya aku kinda lost.

Meski bingung n krisis seperempat abad, terus rongrongan dari nyokap mulai muncul. Pertanyaan seperti : " kapan kawin?" yg betul2 menganggu hati nurani.. Lah wong belum kepikiran ke arah sana. Aku mulai kepikiran merit tuh pas umur 26an. Jd umur 24 tuh buat aku ya momen2 pengen puas2in masa single aku, berkarya, menuntut ilmu, dll..

Pas umur 24 aku lbh mengenal hidup, ada satu karyawan di spa aku yg masih smu tp hrs jd tulaang punggung keluarga. Karena bpk nya kabur, mak nya sakit2an, adek ada banyak. Lalu harus ngurus kakek yg sudah katarak, dan tante yg sakit jiwa. Betul2 berat dan kasihan..

Kehidupan para spa therapis itu rata2 keras karena himpitan ekonomi, aku saat itu masih muda dan itu pertama kali aku mimpin orang2 yg seperti itu. Meskipun kasihan tp mereka kadang mencuri dan melakukan tindakan yg merugikan perusahaan. Mau ga mau aku harus tetap tegas demi berlangsungnya usaha.

Yah itu highlight ketika aku 24 tahun, banyak hikmah dari kejadian yg aku alami dan aku bersyukur Tuhan membukakan mata aku terhadap banyak hal. Balik lagi ke a, sbnrnya byk yg nasihatin dia untuk lupain cowok nya n do something in her life. Tapi gimanapun keputusan di tangan dia. Entah bagaimana, aku ga ngerti.. Tapi menurut aku she got talent and opportunity.. Sayang sekali dia seperti menyia nyiakan waktunya untuk cowo yg spt nya kurang menghargai dia..

Gimanapun i know quarter life crisis is hard. Been there done that. But i also know everything will be ok in the end..


Comments

Popular Posts