Belajar bersyukur

Hari ini gw bete banget.. Gw find out kalo gw musti minta police record Dari Aussie, karena gw pernah tinggal disana lebih Dari 6 bulan. I was a student over there..

Gw sebel soalnya bikinnya ribet, gw telp kedutaan mereka ga bisa Bantu. Option yang ada yah online, terus musti finger print, belum lagi proses nya tuh bisa sebulanan. Gw jengkel donk ya karena ITU artinya visa gw ketunda lagi barang sebulanan. Duuuh.. :(

Ya intinya seharian gw uring2an.. Baru kemaren gw hepi keluar case number eh nih hari bete, sampe seharian. Lucky my hubby very patience.. And he encourage me.

Lalu...

Dalam kondisi bete gitu gw komsel donk ya ni hari.. And ada dua cowok yang sharing disana.. Yang satu bokapnya kena kanker, yang kedua dia sendiri kena leukemia.

Cowok kedua ini cerita, pas kena kanker Dan dikemo dia ternyata kena usus buntu pula, harus dioperasi secepatnya.. Dokter nyuruh dia tanda tangan, karena dalam kondisi dikemo gt kemungkinan hidup after surgery tuh tipis.. Tapi puji Tuhan dia masih selamat.

Gak lama dokternya bilang kalo Kemo nya gagal Dan bahkan paru2 nya kena serangan fungus gitu. Dia bilang sampe nafas aja tuh gak bisa..

Akhirnya dia pergi ke Malay and duit abis2an disana.. Berobat disana macem2 tapi ternyata semua kemo nya gagal juga.

Terakhir dia dah mau nyerah, istrinya ngajak ke Singapore. Disana mereka nyoba metode bone marrow. Tapi selain harganya yang ampe miliaran.. Nyari donor pun susah?

Kondisi saat itu darahnya dah 98% leukemia, gak ada uang, and ga ada donor.

Tapi kalo Tuhan buka jalan siapa yang bisa menutup?

Dari sebuah yayasan keluar Dana untuk pengobatannya, Dan donornya ada 3 minggu sebelum operasi, dan hasilnya cocok.. Sekarang dia recovery almost 100%. Puji Tuhan banget..

Again God is good, gw mau nangis pas dengernya.. Yang lebih bikin gw serasa ditampar adalah attitude dia. Dia ga marah sama Tuhan? Dia ga kepahitan, dia tetap tegar dan stay positive.

Lah gw masa cuma nunggu sebulan lebih lama aja udah bete? Ampuni aku Tuhan dan terimakasih untuk pelajaran ini. Bentuk aku lebih sabar lagi.

Sekarang aku dah ga bete, ya aku jalani aja dengan hati bersyukur, segala sesuatu indah pada waktunya.

God's way and plan, not me!

Comments

Popular Posts