Fuse retret 2014

Welcome April!!!

Gw baru aja balik dari retret di puncak 3 hari 2 malem pas long wiken kemaren, badan masih berasa pegel-pegel tapi hati seneng...

Awalnya sich pas diajakin temen gw antara mau dan gak, ya ogah-ogahan gitu lah ya. bukannya apa gw males aja biasanya sih isinya para singles and mereka pasti usianya juga early 20s atau malah teenager.. Sedangkan gw dah merit, trus temen gw and temen gw udah late 20s, kayaknya gak cocok lah ikut retret gitu..

yah singkat cerita temen gw ngajakin melulu, begitu akhirnya gw bilang iya duit langsung ditransfer sama dia.. Jadi ya akhirnya gw pergi dech..

pas hari H nya tiba gw sebenernya dalam kondisi flu, tapi gw paksain pergi dech.. mana jalanan macet lah, kamar sih oke ya, meski tidur harus berempat tapi tetep nyaman. Terus sampe sana beneran dah dugaan gw,  kita dibagi jadi beberapa tim gitu. Nah setiap tim tuh harus bikin drama and yel-yel.. gw sebenernya rada bete juga nih, soalnya dah ga zaman kayak gituan lah ya (At least buat gw ya karena berasa dah tuir, meski sih orang-orang pada kaget kalo tau umur gw 29. Bahkan ada yang ngirain gw anak sma! well i take that as a compliment :P)

Terus Selaen itu juga ada amazing race, dimana tuh kita harus lari-lari, cepet-cepetan, basah-basahan, and yang paling gw jijik harus megang belut... Arrrghhh. Asli gw pas liat tuh belut dah teriak-teriak mau kabur aja (gw selama ini kalo lomba 17 agustusan atau ospek atau apalah di masa remaja gw pasti kabur kalo ada si belut2 ini. Ternyata dah seumur gini kena juga gw! hahahah, NASIB). yah intinya gw megang belut hidup, licin, dan menggeliat-geliat gitu for the first time in my life! yuckk!!!

Yah meski sich gw rada babak belur ya, mana gw lagi kondisi migren, terus juga musti capek-capek ikut kegiatan yang aneh-aneh demi support tim. Tapi gw merasa diberkati banget sama acara retret ini.. Pas pujian penyembahan gw tuh berasa banget hadirat Tuhan (yah gimana ya ini tuh ga bisa dijelasin, tapi u know when u feel it).

Baru sesi pertama gw bisa langsung nangis gitu, padahal mah hidup gw fine-fine aja. Gw berasa dijamah Tuhan, gw merasakan lagi kasih Tuhan di hidup gw. Gw yang udah sempet suam-suam kuku sekarang udah on fire lagi.

well gw nulis ini di Blog bukan mau sok suci atau sok rohani, ini sekedar tulisan untuk gw sendiri kok. untuk remind gw ntar kalo dah mulai melempem lagi , udah mulai jauh lagi. Tuhan selalu ada untuk kita dan Dia baik banget. Gw sayang banget sama Tuhan dan gw pengen terus dekat sama dia.

Disini gw juga banyak denger kesaksian dan sharing yang amazing banget. Ada sesi namanya hati bapa, disini bicara soal pemulihan hubungan ayah dan anak.Karena kita harus bisa menganggap bahwa Tuhan tuh bapak kita,yang susah kalo hubungan kita dengan bapa yang di dunia ini rusak oleh Iblis. Nah disini kemaren ada satu cowok tuh cerita dia sempet kesel banget ma bapaknya sampe mau rasanya bunuh pake pisau, Bokapnya tipe yang ditaktor, dia merasa selalu ditekan. Karena situasi itu jugalah yang aneh-aneh dia cobalah mulai dari narkoba, sex, dll... u name it, he did it. Tapi toh dia kemudian merasakan kasih Tuhan, bisa minta maaf dan maafin bokapnya,Sampe bokapnya tuh nangis pas ngeliat dia gitu and bahkan hidupnya diubahkan luar biasa.

Pokoknya pulang dari sana gw merasa diberkati banget lah, gw mau mulai lagi dari nol lagi gpp.. untuk lebih deket lagi ma Dia. Gw ngerasa Tuhan sayang ma gw, melalui retret ini gw diubahkan.. gw gak tau musti ngomong apa lagi ya.. Thank you banget, everything only by God's grace!




Comments

Popular Posts