Jalan-jalan ke turki part 1

Akhirnya bisa juga ke Turki, i love this country very much, masih pengen disana rasanya, we want more.. huhuhu.. Tapi gimanapun gw bersyukur karena trip ini asik banget. Thank You God for this trip and special buat hubby, thank you ya honey udah dibayarin jalan-jalan nya.. (dikasih jalan-jalan aja baru dech panggilnya honey, hahaha, jk bb).

kenapa ke Turki?

Pas bulan september gw pikir kan bakalan ke tempat laki gw. ternyata visa gw lama bener bo and dapet checklist pula,gw sempet galau-galau gt. Buat menghibur hati, laki gw nyuruh gw ke aussie, ngelepas kangen gt ceritanya. Cuma gw mikirnya mendingan ke tempat yang gw belom pernah aja, jadinya ya gw pikir mau ke Korea aja. Ternyata nyokap gw ga mau dan temen-temen gw jatah cutinya dah pada dipake pas lebaran kemaren, yaelah ga jodoh banget ya gw ke Korea. Gw sih benernya ga masalah solo traveling, tapi laki gw ga bakalan kasih gw pergi sendirian gitu. Akhirnya malah nyokap gw yang ngebujukin gw ke Turki. Gw tertarik juga sih karena ada hot air balloon nya apalagi setelah baca-baca blognya Gil, ngiler banget liat makanan-makanan nya... Akhirnya diputusin lah kita ke Turki.

Tgl 30 oct 2014, jam 7 malem kita jalan dari Soetta ke Istanbul, transit sebentar di Singapore sekitar 30 menit. Meski cuma sebentar kita harus keluar dari pesawat beserta barang-barangnya. Akhirnya dari Singapore lanjut lagi kurleb 11 jam , karena waktu di Turki 5 jam lebih lambat dari Jakarta, maka gw ada kali 3 jam an melek sambil dengerin lagu-lagunya Tiesto sebelum mendarat.

Kita sampe sana tuh pagi, hujan pula.. Cuaca diluar pastinya dingin...ditambah... Kita keluar pesawat pake tangga , ga pake belalai. Aduh kayak naek budget airlines aja.. Akhirnya sambil kedinginan, rame-rame kita naik bus.. Oh Hello Istanbul, what a way to welcome us..

Ga pake lama kita langsung tur ke tempat-tempat ini...

Pertama ke Topkapi palace tapi ga ada fotonya karena ujan gede banget and kesana sambil menggigil. Lanjut ke Blue Mosque..

Ini Hagia Sophia, dulunya gereja terus jadi mesjid dan sekarang jadi museum. Kalo diperatiin ya ada gambar bunda maria tapi juga ada tulisan muslimnya. Cantik banget loh bangunan ini dan rame banget. Pas kita kesana mereka ada renovasi.
Tukang Jualan di depan Hagia Sophia, rotinya keras bo.. harganya 1 TL(turkish lira) kurang lebih 5,500 rupiah
Hippodrome, letaknya persis di depan Blue Mosque. Ini Hujan udah agak reda.di depan hippodrome ini lah payung gw dicuri orang, cuma meleng 5 menit loch, parah dech ya... bahkan itu payung juga boleh minjem dari si tur guide kita.
Nyokap di depan Blue Mosque

Selesai ngelilingin tempat-tempat itu, kita semua makan di restoran deket Blue Mosque, ga kefoto soalnya kelaperan banget. Kita makan nasi gurih gt dengan ayam dan daging plus kentang, pokoknya enak dech meski tetep sambel botol dari rumah tetep dikeluarin wkwkw..

Abis makan kita lanjut naik bis dan ferry (cuma sekitar 20 menit) ke hotel terus tidur karena di Indo udah jam 1 pagi, disana masih jam 9 malem.

Hari kedua kita di canakale, bagian asia Dari turki.

Kita nginap di Iris hotel, cukup nyaman dan bersih, makanannya pun enak. Tapi WiFi nya alamakk.. Mati hidup melulu, si f udah kuatir dia line gw mulu... Tapi ga bs gw bales..
Yang lucu dia maen cookie run, karena katanya itu remind him of me.. Aah so sweet my husband :)

Karena letak hotelnya nih kan langsung ngadep laut, gw n nyokap selesai breakie jalan ke pantai. Yang anehnya dah pas nyampe pantai ada kucing. Kucingnya gede n creepy ngeliatin kita donk.. Trus akhirnya tuh kucing ngejar kIta, gile larilah kita semua ke hotel.. Amsiong banget dah kalo sampe gw digigit kucing (dulu gw pernah digigit anjing di jalanan soalnya, jadi trauma gt).. Untung tuh hotel dah didepan mata, biar kecapekan gara-gara dikejar kucing si*lan, tapi gw tetep excited banget karena kita bakalan ngunjungin Troy.

Di depan replika kuda Troy, kita bisa naik juga loch ke dalem kudanya. kemaren gw masuk kesana , isinya yach kursi-kursi gt..
di dalem reruntuhan Troy, ga banyak yang tersisa cuma tinggal puing-puing nya aja, orang-orang ini semuanya didalem satu group tour sama kita. miss them already, it turns out we become friends during the trip meski yang non muslim cuma gw n nyokap.

Selesai dari sana kita ngebus lagi beberapa jam, cuma buat photo stop. beneran ini trip banyak banget naek bus nya loch sampe pinggang tuh berasa pegel kelamaan duduk, untungnya ada wifi..

Nyokap di depan ottoman clock, izmir bay. Kota pelabuhannya cantik, i love it.

Ini foto gw jadi jarang, soalnya nyokap ga bisa motoin, pasti hasilnya kabur gt. Jadilah gw sendiri yang foto-foto, gw nya malah ga kefoto huhuhu.. eh tapi ntar akhirnya gw minta peserta lain fotoin kok, kan dah ga sungkan hehehe..

Selesai dari sini ngebus lagi, sampe di kusadasi udah malem dan kita bermalam di Hotel salah satu penyanyi terkenal di Turki.

View dari Balkon hotel, hasil fotonya mungkin kurang bagus ya.. tapi kalo liat aslinya.. Alamaakkk cantik banget..
walah udah pegel ngetiknya, ntar sambung lagi deh ke postingan ephesus dan pammukale, yang mana one of the highlight of this trip.

1. wiiiii ... bagus kaaann!!!! sayang banget ya ujan di sanaaaa .. kalo ga bisa puas mondar - mandir sana sini .. dulu gw nginep di belakang hippodrome sono :)

1. Iya beneran bagus ban get,ga nyesel dah kesana.. Pengen pergi lagi haha.. Enak donk hotelnya berarti deket kemana-mana.. Gw kmrn ikut tour, pindah-pindah hotel tiap hari he he..