Naik balon udara + cappadocia

Suhu diluar -3 , jam juga baru menunjukan pukul 5 pagi. Sambil menahan dingin rame-rame kita menuju mini van yang akan membawa kita terbang naik balon udara. Sebelumnya ada semacam tempat persinggahan,kita disuguhi roti dan kue, self service tentunya.
Setelah menunggu sekitar 20 menit, kita naik Mobil lagi menuju site si balon udara ini...dan begitu sampe girang banget dah gw, Moment once in a lifetime nih (karena ga tau kapan lagi bisa naek balon begini)
it feels magical.
Pertama mulai mompa Balon, subuh banget loch ini.. Tapi exciting banget ga sich ngeliat pemandangan kayak gini?
Sebelum mengudara foto dulu ah hihihi

Pelan-pelan balon kita mulai naik ke atas
Ketinggianya sekitar 700 m diatas tanah, unik banget ya ngeliat kebawah gini.. ga berasa serem sama sekali loch
Sunrise
di dalem keranjang, kemaren lumayan rame, ada sekitar dua puluh orang
Ini view dari basket nya, buanyak banget kan balonnya kayak cendol.. hahaha.. yang item-item tuh buat motoin kita.
Bayangan balon kita nich
Di kejauhan yang kayak gunung itu Uchisar castle, landscape nya unik ya di cappadocia ini
Balon kita muter 360 derajat and the view simply breathtaking, one of the best day in my life.
Selesai dari Balon, mereka ada celebration kecil-kecilan. kita dapet sertifikat dan wine ini nih.. cheeersss.. ^^

Finally I cross a major bucket list
Flashback 11 taon yang lalu,pas lulus-lulusan smu. Gw n dua orang temen gw nulis 100 things to do in life, salah satunya ya naik balon udara ini. Waktu itu mah gw cuma nulis doank, tanpa mikir detailnya.. Boro-boro kepikiran mw ke Turki, denger namanya aja jarang. Tapi ternyata God granted my wish and gw bisa naik balon udara di Cappadocia, yang mana menurut gw the best spot in the world lah buat balon ini. Praise God always..

Cappadocia ga cuma balon doank, tapi landscape nya unik banget. Hal ini terjadi karena gunung berapi yang aktif pada waktu itu dan juga angin sehingga terbentuk formasi yang unik-unik.

Goreme Open Air museum
didalemnya banyak lukisan dan dulunya merupakan gereja, sayangnya didalemnya ga boleh ambil foto
masih di goreme, keren ya orang zaman dulu bisa ngukir-ngukir kayak gini di batu
Me in Goreme open air museum
Pigeon Valley, di kejauhan keliatan salah satu gunung tertinggi di Turki dan selalu diselimuti salju
Pohon yang penuh hiasan, yang warna biru seperti mata itu buat orang Turki seperti jimat. Artinya kurang lebih dijauhkan dari yang jahat atau orang yang iri hati
Pintu masuk ke underground city, dalemnya sampe 7 lantai ke bawah loch tapi turis cuma bisa masuk sampe 4 lantai doank.
bagian dalem underground city, kebayang ga orang zaman dulu tinggal didalem sini. Ada kolam baptisan, gereja, winery, sampe makam juga ada disini
salah satu tunnel di underground city, kecil banget.. pas ngelewatinnya aja gw harus nunduk 
Pasabag , bentuknya kok ehem.. *tutup mata*
Orang-orang di belakang gw berhamburan, mereka serem soalnya dideketi anjing-anjing disana, total ada 5. gw juga cepet-cepet minta difoto disini.. hahah
Rumahnya unyuuuuuu
Overall Cappadocia is the best highlight dari Turkey trip ini, highly recommended!

Comments

  1. Hi Carol. Salam kenal ya. Gw jg lg dalam proses pengurusan IR1 visa. Kalo boleh tau kamu lewat jalur Concular Processing atau Adjustment of Status? Karena posisi gw skg lg di Indo, maka gw musti pake Concular Processing. Seneng deh ketemu blog lu, berasa ada temen seperjuangan :) Good luck yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Adeline, kita sama2 seperjuangan ya? Ir2 berarti dah merit lebih Dari 2 tahun ya? Udah dalam tahap apa skrg? Aku lewat consular nih.. Goodluck juga ya :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Hi Carol. Thanks for replying to my message. Iya, kita sama2 berjuang ya. Jia You!!! Aku juga pake Consular Processing, sekarang lagi bingung nyiapin dokumen nih. Kamu kemaren provide SKCK (Police Certificate) gak? Aku baca di beberapa blog orang lain, mereka pada provide SKCK. Tapi aku lihat di website resmi US Embassy Jakarta "Please Note That Indonesian Police Certificate is not required". Jd sebenernya perlu gak aku urus SKCK?

    ReplyDelete
  4. HiAndeline, skck kmrn aku pake sih n pas trlpon nvc mereka minta juga. Tapi entah kaloskrg beda ya? Baiknya tlp nvc biar pasti

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts